Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Twitter Circle di Platform X Akan Segera Dihapus Bulan Depan

Twitter
Ilustrasi Twitter | foto: iTech Post

Jakarta, Unbox.id – Kabar terbaru datang dari platform media sosial X yang akan segera menghilangkan fitur “Twitter Circle” dalam waktu dekat. Kabarnya, platform tersebut akan menghapus fitur tepat pada Selasa, 31 Oktober 2023 nanti.

Dengan kata lain, para peselancar media sosial X ini tidak bisa lagi menyebarkan postingan dan menginput teman dekat ke dalamnya. Kabar tersebut hadir pada situs resmi milik platform, pada bagian bantuan pengguna.

Baca juga: Ponsel Mantan Flagship Dengan Fitur Stabilizer Murah!

Mulanya, fitur Twitter Circle tersebut muncul sejak bulan Agustus tahun 2022, yakni saat platform masih belum berada di tangan Elon Musk. Fitur ini sejatinya mirip laman close friend atau ‘teman dekat’ yang ada di platform media sosial Instagram.

Twitter Circle Fitur Lingkaran Grup yang Mirip Close Friend Instagram

Saat berada di dalam fitur Twitter Circle, penggunanya dapat melakukan interaksi secara khusus pada para pengguna tertentu. Pengguna dapat memilih siapa saja yang ada di dalamnya untuk saling berbagi dan berinteraksi satu sama lain.

Di dalam fitur tersebut, pengguna bisa memasukkan setidaknya 150 orang pengguna lainnya yang dikenal, teman satu kelas, grup, atau teman dekat. Setiap unggahan yang ada di dalamnya memunculkan notifikasi warna hijau pada bagian bawah.

Baca juga: Ponsel Mantan Flagship Dengan Fitur Stabilizer Murah!

Ketika pengguna ingin mengirim sebuah postingan ke dalam fitur ini, maka postingan tersebut hanya akan bisa terlihat/muncul di sesama anggota. Dalam lingkaran tersebut, anggota yang lain tidak dapat me-retweet postingan Anda ke luar lingkaran.

Alasan Dibalik Penghapusan Fitur 

Semenjak kehadirannya kurang lebih satu tahun lalu, akhirnya platform Twitter yang saat ini berganti nama menjadi X ini akan menghapusnya. Tidak ada informasi pasti yang detail menjelaskan alasan mengapa pihak platform ingin menghilangkannya.

Namun, akhir-akhir ini X telah melakukan upaya penambahan-penambahan dalam fitur “Komunitas” yang ada di dalamnya. Bentuknya bisa saja mirip fitur Grup yang ada di platform Facebook. Akan tetapi pengguna hanya bisa masuk melalui undangan.

Dengan kata lain, jika Anda ingin masuk ke sebuah komunitas, Anda harus meminta undangan khusus kepada Admin Komunitas. Kabarnya, fitur inilah yang menjadi alasan mengapa Twitter Circle akan mereka hapus dari platform X.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk saat ini sedang mengembangkan aplikasi baru untuk platform jejaring sosial X miliknya agar dapat diinstal di perangkat Smart TV. Ya,...

Apps & Games

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...

Tech Industry

Last updated on 31 Maret, 2024 Unbox.id – Elon Musk telah membuat chatbot AI Grok perusahaannya, Grok, tersedia bagi banyak orang yang membayar langganan...