Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Twitter Atau X Siapkan Marketplace Untuk Jual Username Lama

Jual Username Twitter_1a
Jual Username Twitter. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Twitter atau apalah sekarang sudah berganti nama. Menurut majalah Forbes, X memiliki grup terpisah bernama @Handles, yang mengembangkan pemasaran. Laporan tersebut menunjukkan banyak tangan yang bisa dibeli hanya dengan USD 50.000 atau Rp 774,6 juta. Selain itu, platform media sosial yang dipimpin oleh Elon Musk ini diperkirakan akan melakukan beberapa perubahan pada pedoman, biaya, dan prosesnya @handle, mengutip The Indian Express.

Rencana Marketplace

Jual Username Twitter_2b

Jual Username Twitter. (Sumber: Tech Zone)

Elon Musk telah mengungkapkan rencana pemasaran ini sejak Oktober 2022, ketika ia mulai mengakuisisi Twitter atau meningkatkan pendapatannya. Dilanjutkan dengan X yang menghapus akun lama sehingga nama pengguna terhapus.

Namun, perusahaan belum merilis daftar nama pengguna yang tidak digunakan. Sebagai informasi, setahun lebih setelah akuisisi Twitter (sekarang aplikasi X), harga platform tersebut akan turun hingga kurang dari setengah harganya pada Oktober tahun lalu.

Meskipun Musk mengatakan itu Jika X mulai menjual nama pengguna yang tidak terpakai, langkah ini akan meningkatkan pendapatannya.

Nilai X Anljok, Elon Musk Rugi Ratusan Triliun Rupiah

Akibat penurunan pendapatan dari Twitter atau X, CEO Tesla dan SpaceX kehilangan miliaran dolar dari investasinya di platform tersebut. Banyak pakar keuangan yang skeptis terhadap nilai pembelian Twitter oleh Musk. Kini pemberitaan turunnya harga platform media sosial semakin memperkuat opini mereka.

Meskipun Musk telah sepenuhnya menyelesaikan X dan memperkenalkan fitur-fitur baru, seperti program X Premium (Twitter Blue) dan tingkat paket yang berbeda, Ada tanda-tanda positif seperti kembalinya pengiklan dan perluasan paket berbayar, namun Elon Musk tahu bahwa tantangan ini membutuhkan lebih dari sekedar uang.

Baru-baru ini, karyawan Banyak orang bertanya-tanya apakah investasi ini akan mendatangkan keuntungan dalam waktu dekat. Selain itu, bank juga sangat ingin mengetahui masa depan perusahaan yang dibiayainya.

Mengutip laporan News18, Musk tampaknya memiliki pemahaman yang jelas mengenai tantangan yang dihadapi X. Mereka juga berupaya mengembangkan platform yang membawanya ke tingkat yang lebih tinggi, meskipun hal ini memerlukan lebih banyak perhatian dan inovasi.

Baca juga: X Alias Twitter Tawarkan Layanan Berlangganan Premium Terkini

Tawarkan Layanan Berlangganan Premium

X Twitter_3c

X Twitter. (Sumber: Tech Zone)

Sementara itu, X atau Twitter mengumumkan dua paket berlangganan baru untuk layanannya beberapa waktu lalu. Kedua unit berlangganan ini adalah opsi berlangganan termurah dan terjangkau untuk platform media sosial.

Sebelumnya, App X menawarkan langganan premium seharga $8 (Rp 127.000) per bulan. Kini, dengan diperkenalkannya tingkat langganan baru, X menawarkan tiga tingkat langganan. Langganan X termurah kini adalah Basic, dengan harga $3 (Rp 48.000) per bulan. Saat ini layanan termahal adalah level berlangganan premium seharga USD 16 (Rp 254,5 ribu) / bulan.

Dengan tingkat langganan Dasar, pengguna dapat mengedit postingan, membuat postingan lebih panjang (dan video berdurasi lebih panjang), dan membatalkan postingan di aplikasi X. Selain itu, pengguna memiliki akses Pembaca untuk melihat postingan yang lebih panjang tanpa gangguan. Pengguna juga akan mendapat manfaat dari pemutaran video cadangan dan kemampuan mengunduh video.

Layanan lain yang diberikan kepada pengguna dasar, pengguna dapat menggunakan pemeriksaan ganda SMS dan enkripsi DM. Dalam hal penyesuaian, pengguna dapat mengubah ikon aplikasi, mendapatkan folder favorit, dan kemampuan untuk menyesuaikan keyboard dan lingkungan.

Pengguna juga dapat menampilkan status teratas mereka di tab khusus di profil mereka dan menyembunyikan minat mereka dari pengikut mereka. Namun, status berlangganan tidak memungkinkan pengguna untuk melihat atau memverifikasi identitas mereka.

Selain itu, untuk tingkat keanggotaan premium, pengguna masih menerima iklan di For You dan Follow Up. Namun, pengguna mendapat tanda centang biru dan ID verifikasi. Pengguna juga memiliki akses ke Creator Hub, sehingga mereka dapat memonetisasi postingan mereka. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses review, serta X Pro dan Media Studio.

Terakhir, untuk tingkat berlangganan premium, pengguna mendapatkan keuntungan dari semua penawaran tanpa menerima iklan di Untuk Anda dan Tindak Lanjut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Elon Musk saat ini sedang mengembangkan aplikasi baru untuk platform jejaring sosial X miliknya agar dapat diinstal di perangkat Smart TV. Ya,...

Apps & Games

Unbox.id – X, alias Twitter, telah memperluas dukungan untuk keamanan login kata sandi, menjadikan opsi tersebut tersedia bagi pengguna di seluruh dunia, selama mereka...

Tech Industry

Last updated on 8 April, 2024 Unbox.id – X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter dan kini dimiliki oleh Elon Musk, menawarkan...

Apple

Unbox.id – Belakangan ini, iPhone SE 4 sedang ramai diberitakan. Kabar terkini menunjukkan bahwa Samsung telah menolak tawaran Apple untuk memproduksi panel OLED untuk...