Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Tumblr Mulai Hapuskan Post Plus Pada 1 Desember 2023

Tumblr
Tumblr hapuskan fitur Post Plus | foto: indiatvnews.com

Last updated on 29 November, 2023

Jakarta, Unbox.id – Salah satu platform media sosial, Tumblr, telah menghapuskan fiturnya, yakni Post Plus. Fitur tersebut merupakan dukungan aplikasi untuk para kreator membebankan biaya berlangganan bagi followers yang menikmati konten mereka.

Tepat di tanggal 1 Desember 2023 nanti, para kreator tidak bisa lagi mengaktifkan fitur Post Plus di blog yang mereka gunakan. Meski begitu, kabarnya pengembang akan memberikan solusi lain dari penghapusan fitur yang satu ini.

Baca juga: Google Meet Segera Hadirkan Fitur Hand Raise Gesture

Penghentian Post Plus terjadi hanya beberapa minggu setelah bocoran rencana pengembang ke publik. Dalam bocoran tersebut, terdapat agenda Tumblr untuk melakukan perampingan setelah mereka mengalami kesulitan memenuhi target pengguna dan pendapatannya.

Tumblr Hilangkan Salah Satu Fitur Utama

Melansir dari situs The Verge, Senin 27 November 2023, Matt Mullenweg, CEO perusahaan induk Tumblr, Automattic, angkat bicara. Ia mengatakan bahwa perusahaannya memiliki rencana untuk fokus pada “fungsi inti” platform di masa mendatang.

Tumblr

Fitur Post Plus | foto: CN News

Tampaknya Post Plus, yang resmi rilis pada tahun 2021, adalah fitur pertama di talenan Automattic. Dalam sebuah postingan di Tumblr, staf platform tersebut mengatakan sebuah fakta menarik. Mereka awalnya memperkenalkan Post+ untuk mengangkat dan mendukung sejumlah besar pembuat konten luar biasa. 

Baca juga: Monitor Gaming HKC MG27QH Hadir dengan Panel 27″ Ultrafast IPS 2K

Namun, perusahaan mengatakan fitur tersebut tidak muncul seperti yang kami harapkan. Dan setelah itu, mereka pun membuat keputusan untuk menghentikannya setelah mempertimbangkan masukan dan penggunaan.

Keputusan Perusahaan yang Mutlak

Pihak platform resmi media sosial tersebut mengatakan konten Post Plus yang ada akan tersedia hingga akhir tahun ini. Akan tetapi, peluncuran tersebut sebagai opsi pribadi mulai Januari 2024. 

Pembuat konten juga tidak dapat membuat konten Post Plus baru saat ini, dan pelanggan tidak lagi dapat membuat konten Post Plus baru.

Sekarang pertanyaannya adalah: apa selanjutnya? Mereka mengatakan pemberian tip akan tetap berlaku. Namun Mullenweg lebih condong ke Blaze, fitur postingan bersponsor di situs tersebut, “tidak dapat mendukung sebagian kecil dari ~1.000 server yang di perlukan untuk menjalankan Tumblr.”

Sumber: The Verge

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menurut informasi dari laporan terbaru, platform media sosial Instagram kini tengah menguji fitur baru di iOS. Fitur yang memungkinkan orang yang...