Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Transfer Chat WhatsApp Lebih Mudah Lewat Cara Ini

Chat Whatsapp_1_1
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mentransfer chat WhatsApp penggunanya dengan mudah dan cepat. (Sumber: Harapan Rakyat)

Unbox.id – Mentransfer obrolan WhatsApp atau WA dari ponsel lama ke ponsel baru lebih mudah. Pasalnya, WhatsApp diketahui menyiapkan fitur transfer chat tanpa Anda harus melakukan backup dan restore ke Google Drive. Cara ini berbeda dengan cara transfer chat sebelumnya. Seperti diketahui, pengguna WhatsApp yang ingin mentransfer obrolan ke ponsel baru harus melakukan backup terlebih dahulu di Google Drive. Kemudian pulihkan percakapan di ponsel baru untuk mentransfer seluruh riwayat percakapan. Cara ini pasti akan memakan waktu lama apalagi backup chat yang terlalu banyak dan kondisi online tidak cukup. Dengan fitur baru yang sedang berjalan, pengguna WA hanya perlu memindai scan barcode untuk mentransfer semua obrolan mereka.

Dengan Gunakan Scan Barcode

Umpan WhatsApp WABetaInfo menemukan keberadaan fitur baru ini. WABetaInfo mengatakan dalam sebuah laporan bahwa WhatsApp akan memperkenalkan fitur transfer obrolan di WA Beta versi 2.23.2.7. WABetaInfo juga membagikan tangkapan layar dari fitur-fitur baru seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Pengguna yang ingin mentransfer obrolan WA ke ponsel baru hanya perlu mengklik ikon tiga titik di pojok kanan atas. Kemudian tekan “Transfer Chat”. WhatsApp kemudian akan menampilkan informasi “Move Chats From Old Phone”. Kode yang ditampilkan di ponsel baru hanya dapat dipindai dengan ponsel lama. Kemudian riwayat obrolan akan ditransfer.

Baca juga: Begini Cara Membuat Avatar WhatsApp Di Smartphone

Fitur Yang Lebih Cepat Untuk Pindah Chat

Transfer whatsapp chat_1_2

WhatsApp tengah kembangkan platform fitur transfer chat yang terbaru untuk memudahkan penggunanya. (Sumber: Gizmologi)

Dengan fitur ini, pengguna dapat mentransfer pesan WhatsApp ke perangkat baru dalam waktu yang lebih singkat. Perlu dicatat bahwa pengembangan fitur ini terbatas pada pengguna Android, setidaknya untuk saat ini.

Fitur transfer obrolan untuk pengguna iOS sepertinya masih belum diketahui. “Fitur transfer data sedang dalam pengembangan dan belum ada tanggal rilis yang diumumkan,” tulis WABetaInfo di laman WABetaInfo.

Namun, tentunya fitur ini sangat memudahkan bagi Anda yang mungkin mempunyai sebuah ponsel baru dan bermaksud untuk memindahkan chat history Anda ke ponsel terbaru Anda. Cara ini jauh lebih cepat dibanding cara yang lama. Dengan begitu, Anda lebih dapat mempersingkat waktu Anda untuk melakukan hal ini dengan lebih efisien.

Cara baru ini juga cukup dapat pujian khususnya dari para pengguna Whatsapp sendiri, cara baru untuk memindahkan sejarah chat ini lebih canggih dan tentunya lebih efisien. Namun hingga kini kita belum mengetahui kapan pastinya, mungkin di update berikut dalam waktu dekat.

Baca juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Teranyar Di Awal Tahun 2023

Hadirkan Sisi Lebih Efisien

Jadi bagaimana menurut Anda? Tentu fitur ini cukup membantu bukan? Fitur ini sangat berguna khususnya bilamana Anda ingin mengganti sebuah ponsel lama ke ponsel yang baru, tentunya juga menggunakan cara yang jauh lebih simpel dan efisien. Sejauh ini, Whatsapp hanya menyediakan fitur scan barcode untuk memasuki lama Whatsapp yang ada di desktop (Versi PC).

Kemungkinan cara seperti itulah yang akan diterapkan oleh Whatsapp untuk mentransfer seluruh isi sejarah chat Anda jika Anda ingin memindahkannya ke suatu ponsel baru. Yang pasti fitur ini akan segera hadir di update berikutnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...

Apps & Games

Unbox.id – Meta baru saja menutup jaringan akun palsu yang menyamar sebagai keluarga militer Amerika dan aktivis anti-perang. Menurut peneliti keamanan Meta, akun palsu...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Duet AI merupakan fitur berteknologi kecerdasan, inovasi terbaru Google yang memudahkan pengguna untuk mengerjakan berbagai tugas. Kehadiran fitur AI yang satu...

Software

Jakarta, Unbox.id – Bagi pengguna Android, menggunakan Google Foto untuk menyimpan media digital Anda adalah pilihan yang sangat populer. Fitur-fitur unik serta penyesuaiannya yang...