Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Tips TikTok untuk Menambahkan Foto

Jakarta, Unbox.id – Salah satu penyesuaian pengguna Tiktok untuk mendongkrak popularitasnya adalah dengan cara menambahkan foto atau video. Media foto atau video ini pasti yang menurut mereka layak berada pada akun miliknya.

Pastikan ketika anda akan menambahkan foto ke akun TikTok, dan juga cari tahu bagaimana cara mengunggah foto yang mudah dan cepat. Sebelum mengunggah foto, pastikan anda memperbarui terlebih dahulu versi yang lebih baru pada Play Store atau App Store.

Baca Juga: Buds Air 3: Generasi Ketiga TWS Realme Dengan Fitur Terbaru!

Cara Menambahkan Video TikTok dengan Foto

Jika anda ingin menambahkan foto dengan hasil berupa video, anda cukup menambahkan beberapa foto dengan sangat sederhana bahkan semua pemilik akun aplikasi yang baru pun akan dengan mudah mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka akun TikTok anda, lalu klik ikon “+” selanjutnya klik ikon “unggah” di sudut kanan bawah layar, kemudian klik “gambar”  pada bagian atas lalu pilih foto mana yang akan anda tambahkan ke konten akunnya. Lalu, arakhan ke album foto di perangkat anda dengan klik “semua” di bagian atas layar untuk memilih foto mana yang akan anda bagikan dengan cepat dan tepat.

Klik ikon gelembung di sudut kiri atas pada layar jika anda ingin menambahkan lebih dari satu foto. Setelah itu, ikuti langkah-langkahnya.

Baca Juga: Cara Menemukan Grup Telegram Dengan Singkat 

Cara Menambah Foto ke “Background” Video

Kreator konten TikTok sudah tidak asing lagi dengan filter “green screen”  yang mana akan memudahkan anda menambahkan foto ke latar belakang video yang akan dibuat. Berikut cara-caranya :

Buka aplikasi TikTok di tablet atau pun ponsel anda, lalu klik ikon “+” di bawah layar beranda untuk menambahkan konten baru. Lalu, siapkan diri anda untuk mulai merekam video seperti biasa yang selalu anda lakukan sebagai kreator konten. Kemudian tekan ikon “titik merah besar” atau kerap disebut “rekam” di bawah layar untuk memberikan jeda saat merekam.

Klik “efek” pada sisi kiri bawah layar lalu pilih opsi untuk mengunggah foto anda sendiri klik ikon “galeri foto hijau” untuk mengubah latar belakang dan lihat tangkapan layar di sudut atas. Pilih foto dari galeri yang akan anda jadikan sebagai latar belakang video. Lalu, klik lagi “rekam” untuk menyelesaikan rekaman video dan gambar yang telah anda pilih otomatis akan menjadi latar belakang baru.

Jika anda mengalami kendala dalam mengunggah, anda harus mengecek kecepatan internet anda mungkin kala itu sedang tidak stabil. TikTok juga akan mencegah anda mengunggah yang melanggar persyaratan yang telah diberlakukan oleh aplikasi termasuk musik dan foto.

Sumber: Alphr

Sumber Foto: Pixabay

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – TikTok telah merilis Notes, aplikasi berbagi foto sosial yang dibuat untuk bersaing dengan Instagram Meta. Dikutip dari Android Authority, TikTok Notes memiliki...

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...

Tech Industry

Unbox.id – YouTube terus meningkatkan program monetisasi kontennya melalui video pendek. Dikutip Engadget, perusahaan mengumumkan bahwa lebih dari seperempat pembuat konten yang tergabung dalam...