Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Tips Membuat Ucapan Selamat Natal Lewat Canva

Canva_1
Dalam rangka menyambut hari raya Natal, ketahui cara membuat ucapan selamat Natal lewat aplikasi Canva. (Sumber: Canva)

Unbox.id – Ucapan Selamat Natal sangat banyak. Namun, apakah bisa membuat dengan aplikasi digital terutama ucapan natal tersebut?

Aplikasi digital yang ada pada saat ini memang telah berkembang dengan cukup cepat dan juga menarik untuk bisa diketahui oleh para penggunanya. Beragam aplikasi-aplikasi yang menarik telah hadir untuk bisa memenuhi kebutuhan digital dari penggunanya di waktu kesehariannya tersebut.

Sejalan akan hal itu, dalam waktu dekat ini masyarakat akan merayakan hari raya Natal yang ceria di waktu liburannya tersebut. Seiring akan keceriaan dari suasana Natal, para pengguna teknologi digital juga dapat membuat ucapan selamat Natal secara digital lewat aplikasi bernama Canva.

Seiring akan hal tersebut, lantas bagaimana cara membuat ucapan selamat Natal lewat aplikasinya ini? Berikut informasi cara pembuatannya.

Canva, Aplikasi Dengan Beragam Fitur Menarik

Ucapan selamat natal pada canva

Aplikasi Canva mampu mendukung beragam format aplikasi yang menarik untuk aneka konten visualnya. (Sumber: Canva)

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Ya, ini adalah aplikasi bernama Canva! Aplikasi ini memang cukup populer dan gandrungi oleh penggunanya mana memakai untuk membuat beragam konten digital yang unik serta menarik. Aplikasi ini memang telah menjadi daya tarik tersendiri yang bisa digunakan dan dapat olej para penggunanya tersebut.

Dari hal tersebut, salah satu daya tarik yang hadir oleh aplikasi ini adalah semakin menarik untuk penggunaannya adalah memiliki banyaknya template yang bisa digunakan untuk proses pengeditan konten digitalnya itu. Bahkan, di dalam aplikasi ini sendiri terdapat hingga lebih dari 8.000 template yang bisa dipilih untuk disematkan di dalam konten digitalnya.

Dalam banyaknya konten yang bisa kalian pilih tersebut, aplikasi ini juga mendukung dalam berbagai pembutan konten visual yang menarik untuk berbagai format. Sebut saja format-format seperti website, banner, slide presentasi, kartu ucapan, dan masih banyak lainnya bisa digunakan formatnya untuk bisa mendukung kebutuhan konten visual dari penggunanya itu.

Selain itu, beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi Canva juga turut membawakan daya tarik tersendiri bagi para penggunanya. Sebut saja beberapa fitur seperti contohnya bisa mengkustomisasi teks, background yang bervariasi, hingga kapasitas pemyimpanan di angka 1GB menjadi daya tarik dalam penggunaan aplikasinya itu.

Baca juga: Canva: Rekomendasi Kombinasi Font Untuk Desain Terbaik

Cara Membuat Ucapan Natal Lewat Canva

Seiring dengan kegunaannya yang mampu menarik perhatian penggunanya, aplikasi Canva ini juga dapat menggunakannya untuk membuat sebuah ucapan natal dalam bentuk apapun. Bahkan bisa kirimkan ke teman atau saudara bahkan keluarga besar.

Contohnya seperti dalam pembuatan ucapan Natal yang sebentar lagi akan tiba menyapa masyarakat dunia. Lebih lanjut, lantas bagaimana cara membuat ucapan natal lewat aplikasinya ini?

Untuk proses pembuatannya, terdapat beberapa langkah yang bisa ikuti para penggunanya untuk bisa membuat ucapan Natal lewat aplikasi Canva tersebut. Langkah-langkah yang bisa kalian ikutin adalah sebagai berikut ini.

  • Buka aplikasi Canva.
  • Masuk lewat akun Google, Facebook, ataupun akun Canva yang sudah punya sebelumnya.
  • Jika sudah masuk, cari “Kartu Natal” untuk memulai desainnya.
  • Setelahnya, pilih template yang tersedia di dalam aplikasinya ini.
  • Apabila sudah memilih templatenya, para penggunanya bisa melakukan pengeditan beberapa bagian seperti tema, warna, ataupun style pada kartu ucapannya tersebut.
  • Jika proses pengeditan selesai, maka pengguna bisa menuliskan teks kata seperti ucapan hari raya Natal dan sebagainya di format desainnya.
  • Jika sudah, pengguna bisa menyimpan hasil desainnya dengan cara mengklik Unduh yang berada di sisi kanan atas aplikasinya.
  • Pilih format dari desainnya tersebut seperti di dalam format JPG, PDF, ataupun PNG yang tersedia di dalam aplikasinya ini.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...