Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Tips Cara Mengatur Format Tanggal di Excel

Excel_1_1
ketahui cara penggunaan dari Microsoft Excel di dalam format tanggal pada sistemnya tersebut. (Sumber: Mai-Melajah)

Unbox.id – Pada saat seperti sekarang ini, berbagai macam aplikasi dari suatu perangkat software telah hadir dan juga cocok untuk bisa digunakan dalam aktivitas kesehariannya. Lebih lanjut, ragam aplikasinya ini juga diharapkan dapat membantu kebutuhan dari penggunanya di dalam memperlancar berbagai aktivitas yang diperlukannya tersebut. Sejalan akan hal itu, salah satu platform aplikasi bernama Microsoft Excel adalah salah satu bagian yang tidak dapat dipungkiri dalam kegunaannya tersebut. Seiring menjadi aplikasi yang penting, di dalam aplikasi ini juga memerlukan sebuah tips agar dapat mempermudah dalam megatur format tanggal untuk kemudahan dalam penggunaannya itu. Lantas, bagaimana cara mengatur format tanggal di Excel sendiri? Berikut tips caranya yang bisa diketahui.

Microsoft Excel Dan Berbagai Formula Pada Sistemnya

Excel_1_2

Platform aplikasi Microsoft Excel mampu hadirkan ragam formulasi yang penting untuk penghitungan data maupun statistik. (Sumber: JD.ID)

Microsoft adalah salah satu produsen teknologi terkemuka dan juga telah menjadi pilihan tersendiri untuk menunjang ragam kebutuhan dari para penggunanya. Di tengah perkembangan era global yang lekat dengan teknologi, kehadiran dari Microsoft sebagai sebuah sistem yang menjanjikan ini pastinya dapat menjadi penunjang utama dalam kebutuhan aktivitas kesehariannya.

Jika berbicara mengenai Microsoft, para penggunanya pastinya bisa mendapati berbagai macam produk-produk aplikasi yang mumpuni dan juga menarik untuk bisa digunakan di berbagai aktivitasnya. Sebut saja ada Microsoft Word untuk penulisan, Microsoft PowerPoint untuk presentasi, Microsoft Outlook untuk proses komunikasi email, hingga adanya Microsoft Excel yang cocok untuk pengoperasian data yang ada.

Sejalan akan hal itu, Microsoft Excel sendiri sangat penting untuk para penggunanya yang memerlukan proses penyajian data hitungan secara detail dan juga terperinci. Selain itu, aplikasi Excel ini juga memiliki beberapa fitur yang jadi daya tarik utama dalam penggunaannya. Sebut saja beberapa fitur yang ada seperti contohnya ada fitur kalkulasi, pembuatan grafik, hingga adanya spreadsheet yang penting dalam penyajian beberapa data dalam 1 platformnya.

Tentunya dengan hadirnya aplikasi dari Microsoft ini, para penggunanya bisa menyajikan beragam hal yang penting untuk menunjang aktivitas pekerjaannya dan terutama di dalam bidang penghitungan, penyajian data angka, ataupun data statistik lainnya bagi kegunaannya tersebut.

Baca juga: Cara Membuat Grafik Di Excel Dengan Mudah

Tips Cara Mengatur Format Tanggal di Excel

Hadir sebagai salah satu platform aplikasi yang cukup menarik untuk penggunaan ragam aktivitas pekerjaannya, Excel sendiri mampu menghadirkan format tanggal secara otomatis yang dapat memudahkan para penggunanya di dalam proses penyajian datanya tersebut.

Lebih lanjut, lalu bagaimanakah tips cara untuk mengatur format tanggal di platform Microsoft Excel? Lebih lanjut, berikut adalah tips cara untuk mengatur format tanggal di Microsoft Excelnya tersebut yang bisa diketahui lebih lanjut.

  • Pertama, buka aplikasi Microsoft Excel.
  • Selanjutnya, pilih data tanggal yang akan diubah.
  • Klik kanan dan pilih “Format Cells” pada bagian menunya tersebut.
  • Lalu, pilih opsi “Tanggal” atau “Date” di dalam daftar kategorinya.
  • Jika sudah, penggunanya bisa memilih salah satu format tipe tanggal yang ingin digunakan.
  • Setelah memilih, para penggunanya bisa memilih menu pengaturan di dalam kotak lokasi apabila ingin mengubah formatnya dalam bahasa lain.
  • Jika sudah, pilih “Ok” untuk formatnya tersebut.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Microsoft Excel merupakan sebuah aplikasi yang banyak digunakan para pekerja professional untuk membuat tabel atau data laporan dalam bentuk grafik. Seperti...

How To

Last updated on 13 Desember, 2018 Unbox.id – Jika anda menggunakan komputer, mungkin anda memiliki beberapa dokumen Microsoft Excel didalam Mac atau PC yang...