Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

TikTok Rilis Fitur Shopping Center di Indonesia

TikTok Shop_1
TikTok hadirkan fitur terbarunya yaitu Shopping Center untuk bisa berbelanja di platform sosial medianya itu. (Sumber: Radar Timika)

Unbox.id – Siapa yang tidak kenal dengan platform sosial media yang satu ini? Aplikasi sosial media yang berasal dari negeri Tiongkok ini memang cukup menghadirkan beragam konten-konten yang seru dan juga menarik untuk dinikmati oleh para penggunanya. Selain punya banyak konten, TikTok juga dikenal sebagai sebuah produk aplikasi sosial media yang mumpuni dengan ragam fitur-fiturnya yang mampu menunjang penggunaan aplikasinya itu. Dan lebih lanjut, TikTok dikabarkan telah hadirkan fitur terbaru yaitu Shopping Center yang bisa diakses oleh para penggunanya di regional Indonesia. Lantas, apa saja yang unik dan juga menarik di dalam fitur terbarunya ini di dalam aplikasi sosial medianya tersebut? Berikut informasi fiturnya!

TikTok Rilis Fitur Shopping Center

TikTok Shop_2

Shopping Center jadi fitur baru TikTok untuk regional di Indonesia. (Sumber: DroidLime)

Aplikasi sosial media yang satu ini pastinya cukup menarik dan telah menjadi pilihan tersendiri untuk bisa digunakan bagi para penggunanya di waktu keseharian. Ya, ini adalah aplikasi bernama TikTok! Hadir dengan beragam konten dan juga fitur-fitur yang ada di dalamnya, aplikasi sosial media yang berasal dari negeri Tiongkok ini memang cukup populer bagi masyarakat dan selalu diakses di waktu kesehariannya tersebut.

Seiring dengan kepopulerannya, platform TikTok di Indonesia dikabarkan telah merilis sebuah fitur baru yang bisa menambah daya tarik tersendiri bagi para penggunanya dalam mengakses aplikasinya tersebut. Dalam hal fitur terbarunya ini, fitur yang dihadirkan tersebut adalah bernama Shopping Center. Memang di dalam akhir-akhir ini, berbelanja secara online di Indonesia telah berkembang cukup pesat dan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Dengan semakin beragamnya aplikasi sosial media yang menawarkan kemudahan berbelanja secara online, aplikasi TikTok juga seakan tidak ingin melewatkan momen dan juga pangsa pasar yang potensial tersebut di Indonesia. Hal itu dapat terlihat di mana ada berbagai macam konten-konten yang berhubungan dengan produk dan juga berbelanja seperti contohnya review produk, pengenalan produk, tips dan trik produk, dan masih banyak lainnya yang berkaitan dengan ragam produknya itu.

Lewat dihadirkannya fitur Shopping Center di platform TikTok ini, para penggunanya bisa semakin seru dan juga menarik dalam mengakses aplikasi sosial media yang berasal dari Tiongkok ini. Tentunya selain mendapatkan pengalaman melihat ragam konten, para penggunanya kini juga bisa berbelanja lebih mudah dan cepat untuk barang yang di inginkannya di dalam aplikasinya.

Baca juga: Cara Perbaiki Account Warning Di Akun TikTok

Cara Gunakan Fitur Shopping Center di TikTok

Menjadi sebuah fitur yang menjanjikan dan dapat diakes oleh seluruh penggunanya di Indonesia, fitur Shopping Center di TikTok ini memang mampu menjadi sebuah fitur yang dapat diandalkan untuk berbelanja maupun menjual aneka barang unik yang bisa menyesuaikan kebutuhan dari para penggunanya tersebut. Lebih lanjut, maka bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk bisa menggunakan fitur berbelanjanya ini?

Untuk penggunaan dari fitur ini bisa dikatakan cukup mudah. Para penggunanya bisa melihat tombol “Shop” yang ada di antara menu tombol “Home” dan juga “+” di bagian menunya. Perlu diketahui bahwa tombol “Shop” ini mrnggantikan tombol “Explorer” yang ada di versi sebelumnya. Setelah para penggunanya mengklik tombol “Shop”, nantinya para pengguna bisa melihat fitur belanja untuk berbelanja di TikTok Shop.

Di dalam fiturnya ini, para penggunanya akan bisa mendapati beragam menu-menu yang mampu memudahkan para penggunanya untuk bisa berbelanja di dalam aplikasi sosial medianya tersebut. Menu-menu yang ada di dalam fitur Shopping Center di dalam TikTok tersebut diantaranya seperti adanya menu Order untuk pemesanan, menu Voucher untuk ragam promo, hingga menu Message yang bisa berisikan chat antara penjual dan pembeli. Ada juga menu Address untuk mengatur alamat pengiriman dan menu Payment unutk mengatur metode pembayaran. Selain itu, ada juga menu History yang bisa melihat riwayat pesanan di TikTok Shop.

Selain menu-menu utamanya, fitur Shopping Centre di dalam TikTok Shop juga mampu hadirkan beragam kategori produk yang mampu memudahkan para penggunanya untuk mencari aneka ragam produk yang diperlukan. Untuk kategorinya sendiri, kategori yang ada di fiturnya seperti contohnya ada elektronik, makanan, kecantikan, pakaian, dan yang lainnya.

Baca juga: TikTok Merilis Fitur Terbaru Photo Mode Bagi Penggunanya

Hadir di Update Versi Aplikasi Terbaru

TikTok Shop_3

Fitur ini bisa didapati untuk update terbaru dari aplikasi TikTok untuk Android. (Sumber: Gizmologi)

Hadir menjadi sebuah fitur yang cocok untuk digunakan di dalam penggunaan aktivitasnya, para penggunanya bisa mencoba fitur ini di dalam aplikasi TikTok versi terbaru. Untuk bisa mencoba fitur terbarunya ini, para penggunanya perlu menggunakan aplikasi TikTok di versi 26.5.5 pada smartphone Android. Belum diketahui juga apakah fitur ini juga akan dihadirkan untuk varian smartphone iOS kedepannya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Presiden AS Joe Biden dilaporkan telah menyetujui peraturan baru yang dapat mengancam kehadiran TikTok di negaranya. Sebab, dengan aturan baru ini, AS...

Apps & Games

Unbox.id – TikTok telah merilis Notes, aplikasi berbagi foto sosial yang dibuat untuk bersaing dengan Instagram Meta. Dikutip dari Android Authority, TikTok Notes memiliki...

Tech Industry

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...