Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

TikTok Melawan Cyber Bullying

Jakarta, Unbox.idTikTok, platform media sosial yang sedang menjadi tren di kalangan anak muda, dalam rangka merayakan Hari Internet Aman Sedunia (Safer Internet Day), melaksanakan sebuah kampanye yang bertajuk “Sama-sama Nyaman, Sama-sama Aman”. Kampanye ini ditujukan untuk semua pengguna internet agar menciptakan lingkungan yang positif bagi diri mereka dan orang lain yang juga pemakai internet.

TikTok Memberikan Lingkungan yang Aman

Donny Eryastha selaku Head of Public Policy, TikTok Indonesia mengatakan, “TikTok menyediakan platform bagi siapa pun untuk mengekspresikan kreativitasnya. Untuk itu, prioritas utama kami adalah memberikan lingkungan yang aman, di mana semua orang dapat merasa nyaman saat mengekspresikan dirinya secara terbuka dan kreatif”. Selain itu pihak dari TikTok telah menciptakan panduan-panduan untuk mendukung penggunanya menghadapi cyber bullying yang marak terjadi saat ini.

Menurut hasil riset Poling Indonesia yang bekerja sama dengan Asosiasi Penyelenggaraan Jasa Internet Indonesia (APJII) yang dilakukan April 2019, menyatakan terdapat 49% netizen atau pengguna media sosial yang menjadi korban kekerasan atau bullying di media social.

 

Kerja Sama Menghindari Bullying

Maka dari itu TikTok kini bekerja sama dengan komunitas Sudah Dong untuk menciptakan panduan-panduan yang nantinya akan digunakan oleh para pemakai media sosial. Panduan tersebut berupa memahami apa itu bullying secara lebih jelas dan juga langkah-langkah cerdas untuk menghindari dan mengatasi bullying  yang terjadi pada dirinya atau sekitarnya.

Panduan tersebut berisikan pengertian bullying, apa yang harus dilakukan ketika menyaksikan bullying, tips menggunakan internet dengan cerdas dan berbagai fitur keamanan yang tersedia di aplikasi TikTok untuk menjamin keamanan penggunanya.

Panduan “Sama-sama Aman, Sama-sama Nyaman” dapat di akses di website resmi Sudah Dong, mulai tanggal 11 Februari 2020 yang juga bertepatan dengan Hari Internet Aman Sedunia.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – TikTok telah merilis Notes, aplikasi berbagi foto sosial yang dibuat untuk bersaing dengan Instagram Meta. Dikutip dari Android Authority, TikTok Notes memiliki...

Tech Industry

Unbox.id – YouTube terus meningkatkan program monetisasi kontennya melalui video pendek. Dikutip Engadget, perusahaan mengumumkan bahwa lebih dari seperempat pembuat konten yang tergabung dalam...

Tech Industry

Unbox.id – Masa depan TikTok terlihat semakin tidak pasti seiring meningkatnya dukungan terhadap undang-undang baru yang akan memaksa perusahaan tersebut meninggalkan perusahaan induknya, ByteDance,...

Software

Unbox.id – Microsoft telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk Subsistem Windows untuk Android (WSA), komponen inti di balik Amazon Appstore dan aplikasi...