Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

TikTok Luncurkan AI Green Screen Dapat Ubah Teks Jadi Gambar

TikTok Luncurkan AI Green Screen Dapat Ubah Teks Jadi Gambar (sumber: nylon.com)
TikTok Luncurkan AI Green Screen Dapat Ubah Teks Jadi Gambar (sumber: nylon.com)

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, TikTok meluncurkan sebuah fitur generator AI yang mana memungkinkan pengguna untuk dapat mengubah teks yang diketik menjadi gambar yang sesuai yang dapat digunakan sebagai latar belakang dalam video.

Fitur generator milik TikTok ini disebut dengan efek ‘AI Green Screen’. Efek ini dapat diakses melalui layar kamera aplikasi video TikTok. Menurut informasi terbaru, efek ‘AI Green Screen’ ini sudah digunakan oleh banyak pengguna aplikasi dan menjadi salah satu efek yang tengah populer saat ini.

TikTok AI Green Screen (sumber: techcrunch.com)

TikTok AI Green Screen (sumber: techcrunch.com)

Generator AI baru ini akan memungkinkan pengguna untuk mengubah deskripsi tek menjadi sebuah karya yang dapat diunggah di platform. Gambar yang dihasilkan oleh generator AI tersebut dapat digunakan sebagai latar belakang video dimana fitur tersebut diharapkan akan menjadi fitur yang berguna untuk para konten kreator.

Baca juga: Cara Mengubah Nama Penggunanya di Aplikasi TikTok

AI Green Screen akan meminta Anda memasukkan beberapa kata ke dalam kotak teks, dan kemudian aplikasi akan membuat gambar berbasis AI sebagai layar hijau. Anda dapat memasukkan apa saja mulai dari nama Anda, atau bahkan judul lagu untuk melihat apa yang akan dihasilkan oleh AI. Gambar yang dibuat nantinya akan abstrak dan berwarna-warni, mirip dengan lukisan.

Fitur efek baru atau generator AI milik TikTok ini terlihat sederhana karena fitur ini hanya mampu menciptakan gambar yang cenderung abstrak.

TikTok menyediakan sejumlah petunjuk yang disarankan yang akan muncul ketika pengguna memilih efeknya, termasuk ” Snorkeling in a purple ocean,” “Hidden village in the mountains” dan ” Erupting rainbow volcano.” Perintah ini memvisualisasikan fokus TikTok pada citra abstrak untuk generator AI teks-ke-gambarnya. Anda dapat bermain-main dengan petunjuk Anda sendiri untuk mendapatkan citra abstrak serupa.

Hingga saat ini, filter tersebut digunakan untuk beberapa tren TikTok, termasuk di mana Anda memasukkan nama Anda ke generator untuk melihat seperti apa “estetika” Anda. Tren lain melihat pengguna memasukkan ulang tahun mereka ke generator. Dan tentu saja, beberapa pengguna tidak berhasil melihat apakah generator akan membuat ulang bagian tubuh tertentu.

Karena filter baru menempatkan generator AI teks-ke-gambar di tangan jutaan pengguna, tidak mengherankan jika filter ini memiliki keterbatasan. Namun demikian, mereka tetap menawarkan alternatif bagi pengguna yang ingin sedikit bersenang-senang dengan generator AI teks-ke-gambar.

Baca juga: Cara Buat Fitur 3D Avatar TikTok yang Mirip Memoji di iPhone

Mengingat jumlah pengguna aplikasi TikTok yang lebih dari satu miliar secara global saat ini, dengan adanya fitur baru ini, TikTok menghadirkan efek ‘AI Green Screen’ untuk memudahkan pengguna mereka. Hal ini juga menunjukkan tentang seberapa cepat teknologi teks-ke-gambar menjadi salah satu teknologi mainstream yang dapat diperoleh dengan mudah oleh semua orang.

Menurut informasi, efek ‘AI Green Screen’ ini telah tersedia untuk para pengguna Android dan iOS.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: nylon.com, techcrunch.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Apps & Games

Unbox.id – TikTok telah merilis Notes, aplikasi berbagi foto sosial yang dibuat untuk bersaing dengan Instagram Meta. Dikutip dari Android Authority, TikTok Notes memiliki...

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...