Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Threads Kini Hadirkan Fitur Pencarian Ke Berbagai Negara

Fitur Baru Threads_2b
Fitur Baru Threads. (Sumber: Unbiased News)

Unbox.id – Threads, platform mikroblog Instagram, kini memperluas fitur pencarian kata kuncinya. Fitur yang sebelumnya hanya tersedia di wilayah tertentu kini akan tersedia untuk semua pengguna dan dalam semua bahasa. Mengutip Gadgets 360, fitur tersebut awalnya diuji untuk pengguna Threads di negara-negara berbahasa Inggris tertentu. Ini kemudian diluncurkan ke lebih banyak negara berbahasa Inggris dan Spanyol. Meski baru diperkenalkan ke publik, fungsi pencarian ini diperkirakan akan segera mengalami peningkatan tambahan. Namun, saat ini belum ada detail fitur apa saja yang akan ditambahkan.

Bisa Jadi Batu Loncatan Bagi Threads

Threads App_2b

Threads App. (Sumber: ZDNET)

Semoga fitur pencarian kata kunci ini bisa menjadi batu loncatan bagi Threads untuk menambah dukungan terhadap trending topik. Selain itu, fungsionalitas jenis ini juga tersedia di platform pesaing, yaitu X atau Twitter sebelumnya.

Sekadar informasi, Threads telah merilis fitur yang memungkinkan pengguna menghapus akunnya tanpa kehilangan akun Instagram. Untuk menghapus akun Threads, pengguna dapat masuk ke Pengaturan, lalu Akun, lalu Hapus atau Nonaktifkan Profil, lalu Hapus atau Hapus.

Nonaktifkan berarti menonaktifkan sementara Thread profil. Jadi profil, konten, suka, dan pengikut tidak akan terlihat sampai pengguna mengaktifkannya kembali di aplikasi Tema. Namun, dengan opsi Hapus, Pengguna akan menghapus akunnya secara permanen. Ini berarti profil, konten, suka, dan pengikut Anda akan disembunyikan sebelum dihapus secara permanen dalam waktu 30 hari.

Pengguna Bisa Hentikan Unggahan Threads Yang Muncul di Instagram/Facebook

Selain itu, pengguna Topik juga dapat memblokir postingan dari Topik mereka agar tidak muncul di Facebook atau Instagram. Kami baru-baru ini memperkenalkan fitur yang memudahkan pengguna melihat postingan Threads langsung di Facebook dan Instagram, untuk membantu Anda meningkatkan jumlah pemirsa dan memperluas jangkauan Anda.

Kami menerima masukan bahwa Anda ingin kontrol lebih besar atas pengalaman tersebut, jadi kami datang dengan “Cara untuk memilih keluar dari tampilan out-of-thread ada di Pengaturan → Privasi,” kata orang yang mengelola Instagram.

Selain itu, Threads juga meluncurkan dua fitur baru, yaitu Polling dan GIF yang dapat digunakan semua pengguna. Kedua fitur tersebut merupakan langkah baru CEO Meta Mark Zuckerberg untuk menghidupkan kembali platform tersebut agar bisa bersaing dengan X alias Twitter.

Mark Zuckerberg mengungkapkan kegembiraannya dalam postingan di Threads, menambahkan sedikit humor dengan membagikan GIF siaran UFC Member Bruce Buffer mencerminkan perasaannya pada fitur ini untuk memulai berita.

Sementara itu, fitur polling sudah tersedia dalam versi seluler dan memungkinkan pengguna memilih opsi secara real time, mirip dengan Instagram Stories. Pengguna akan menerima pemberitahuan ketika survei selesai.

Tema baru-baru ini meluncurkan banyak fitur baru dengan menyediakan layanan versi aplikasi web, tombol edit, pengalih profil, suka, umpan garis waktu, dan banyak lagi. Seperti dikutip oleh Gizmodo, semua perubahan ini terjadi setelah Zuckerberg memperkirakan bahwa Threads akan menjangkau satu miliar pengguna.

“Saya sudah lama berpikir bahwa harus ada aplikasi obrolan publik dengan lebih dari satu miliar orang aktif. Dan saya pikir jika kita terus melakukan hal itu selama beberapa tahun lagi, saya pikir kita memiliki peluang bagus untuk mendapatkan pandangan yang lebih baik.”

Baca juga: Threads Hadirkan Polling Dan GIF

Bos Instagram Berambisi Jadikan Threads Platform

Fitur Threads_3c

Fitur Threads. (Sumber: Tech Info News)

Beberapa waktu yang lalu, Adam Mosseri, CEO Instagram, mengungkapkan keinginannya untuk mengubah Threads menjadi platform online untuk perbincangan publik. Pernyataan ini muncul ketika Mosseri menanggapi pertanyaan di thread AMA (Ask Me Anything) mengenai kesuksesan platform tersebut sepanjang tahun, seperti dilansir The Verge.

“Kami sedang mendiskusikan masalah ini secara internal. “Saya pikir aspirasi jangka panjang untuk menjadi platform de facto untuk percakapan publik online berkaitan erat dengan relevansi budaya dan skala keseluruhan Threads,” kata Mosseri.

Mosseri mengakui bahwa Threads saat ini bukanlah platform yang tepat untuk melakukan percakapan publik online. platform obrolan publik terbesar, karena peringkatnya masih di atas X atau Twitter, namun dia yakin platformnya memiliki peluang untuk melampauinya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...

Tech Industry

Unbox.id – Menurut bos Instagram Adam Mosseri, Meta tidak lagi merekomendasikan konten politik kepada pengguna Instagram atau Threads. Dia mengatakan pengguna masih akan melihat...

Apps & Games

Unbox.id – Meta telah mengumumkan bahwa tahun depan mereka akan memperkenalkan program pengecekan fakta ke platform media sosial barunya, Threads. “Maksud saya, kami mencoba...

Apps & Games

Unbox.id – Head of Instagram Adam Mosseri mengumumkan bahwa tag atau hashtag tersebut kini diluncurkan secara global di Threads. Sama seperti platform media sosial...