Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Threads Hadirkan Polling dan GIF

Threads App_1a
Threads App. (Sumber: CNET)

Unbox.id – thread baru saja meluncurkan dua fitur baru, Polling dan GIF yang dapat digunakan semua pengguna. Kedua fitur ini merupakan langkah baru yang dilakukan CEO Meta Mark Zuckerberg untuk menghidupkan kembali platform ini agar bisa bersaing dengan X yang juga dikenal dengan Twitter. Mark Zuckerberg mengungkapkan kegembiraannya dalam sebuah postingan di Threads, menambahkan beberapa humor dengan membagikan GIF penyiar UFC Bruce Buffer yang mencerminkan perasaannya tentang peluncuran fitur baru tersebut. Sementara itu, fitur polling tersedia dalam versi seluler dan memungkinkan pengguna memberikan suara pada opsi secara real time, seperti di Instagram Stories. Pengguna akan menerima notifikasi ketika survei selesai.

Banyak Fitur Baru

Threads App_2b

Threads App. (Sumber: ZDNET)

Sebelumnya, Threads meluncurkan banyak fitur baru dengan menawarkan aplikasi versi web, tombol edit, pengalih profil, suka, umpan garis waktu, dan banyak lagi. Semua perubahan ini terjadi setelah Zuckerberg memperkirakan bahwa Threads akan menjangkau satu miliar pengguna.

“Saya sudah lama berpikir bahwa akan ada aplikasi obrolan publik dengan lebih dari satu miliar orang aktif. Dan saya pikir jika kita terus melakukan hal itu selama beberapa tahun lagi, maka saya pikir kita akan memiliki” Ada ada beberapa peluang bagus untuk mewujudkan visi kami di sana,” katanya, seperti dikutip Gizmodo.

Meskipun hal ini mungkin tampak ambisius mengingat jumlah pengguna aktif bulanan saat ini kurang dari 100 juta, para bos Meta yakin bahwa dengan pertumbuhan saat ini rate, target tersebut dapat dicapai dalam beberapa tahun.

Meskipun Threads melonjak hingga lebih dari 1 juta pengguna aktif pada minggu pertama peluncurannya di bulan Juni, pertumbuhannya melambat, dengan jumlah pengguna aktif harian turun lebih dari 80% di awal Agustus.

Namun, Mark Zuckerberg tetap optimis, mengatakan dia fokus untuk mempertahankan dan mengembangkan basis pengguna sebelum menetapkan tujuan untuk meningkatkan jumlah pengguna baru.

Mark Zuckerberg Bocorkan Jumlah Pengguna Bulanan Threads

Belum lama ini, Mark Zuckerberg juga mengungkap informasi terkait jumlah pengguna harian platform media sosial Threads buatannya. Sebelumnya, Threads disebut-sebut mulai ditinggalkan oleh penggunanya sejak diumumkan pada Juli 2023. Ternyata, layanan pesaing media sosial milik Elon Musk itu masih diminati pengguna.

Mengutip The Verge, Mark Zuckerberg dalam laporan pendapatan kuartalnya menyebutkan pengguna bulanan Threads hampir menyentuk 100 juta. “Kita sudah hadir selama tiga bulan, dan saya bangga dengan pencapaian saat ini,” kata Mark Zuckerberg saat dalam salah satu sesi.

Pendiri Facebook juga mengatakan: “Kami sekarang berada pada tahap di mana kami lebih fokus pada pembangunan komunitas. Dari apa yang kami tahu, banyak pengguna menyukai Threads.” Seperti yang dijelaskan oleh para bos Instagram saat peluncuran Threads, Meta melihat ini sebagai peluang untuk bersaing secara serius dengan platform terkenal, seperti Twitter.

Selain itu, Elon Musk mengungkapkan rencana besar masa depan X dalam bentuk super app atau aplikasi super. Informasi, Meta meluncurkan platform media sosial pesaing X Twitter ini pada Juli tahun ini. Meski terkesan “kosong” pada awalnya, perusahaan dengan cepat menambahkan sejumlah fitur.

Terdapat beberapa fitur, seperti Tema versi web, kemampuan untuk mencari postingan, dan mengedit unggahan. Selain itu, Threads dikatakan sedang bersiap untuk memperkenalkan fitur Trending Topics. Fitur ini akan menjadi langkah Threads untuk bersaing dengan X alias Twitter.

Baca juga: Threads Telah Tambahkan Fitur Edit Postingan Gratis

Fitur Hapus Akun Threads Tanpa Lenyapkan Instagram

Threads App_3c

Threads App. (Sumber: The New Yorker)

Menyusul kabar tersebut, Meta baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka sedang bersiap meluncurkan fitur untuk menghapus akun Threads tanpa menghapus akun Instagram, yang dijadwalkan diluncurkan pada Desember 2023.

Michel Protti, Kepala Departemen Privasi Produk Meta, TechCrunch Disrupt mengatakan perusahaan awalnya menempatkan banyak pemikiran tentang bagaimana menangani permintaan penghapusan.

Namun, katanya, secara teknis sulit untuk memisahkan kedua akun tersebut ketika Threads dirilis
“Secara teknis, sangat sulit untuk mengizinkan penghapusan satu akun Threads tanpa menghapus seluruh akun Instagram Anda,” kata Protti, seperti dikutip dari Tech Crunch.

“Oleh karena itu, kami memberikan perhatian khusus untuk memastikan bahwa pengguna selalu dapat menggunakan hak penghapusan mereka dengan menonaktifkan akun mereka untuk menyembunyikan semua konten, menjadikannya pribadi, atau menghapus setiap topik.”

“Anda dapat menonaktifkan profil Threads Anda kapan saja, tetapi profil Threads Anda hanya dapat dihapus dengan menghapus akun Instagram Anda,” kata Meta dalam kebijakan penghapusan akun Threads.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Untuk menarik lebih banyak pengguna menggunakan Threads, Meta akan menawarkan insentif menarik kepada pembuat konten. Tanpa antusias, harga yang diminta bisa mencapai...

Social Media

Unbox.id – Meta akan memperkenalkan fitur-fitur baru pada Threads untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan aplikasi. Salah satu fitur yang akan dihadirkan adalah kata-kata tersembunyi. Seperti...

Social Media

Unbox.id – Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini ditunjukkan oleh CEO...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...