Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Threads Bakal Kedatangan Fitur Chat

Aplikasi Threads_1a
Aplikasi Threads. (Sumber: Theme Techno)

Unbox.id – Threads adalah platform dengan jumlah pengguna yang tumbuh paling cepat, meskipun platform jejaring sosial Meta baru berumur kurang dari satu tahun. Threads saat ini diklaim memiliki 130 juta pengguna aktif per April 2024. Namun, platform tersebut saat ini kekurangan beberapa fitur wajib media sosial. Hingga saat ini, Threads belum memiliki fungsi pesan langsung (DM). Tampaknya hal itu tidak berlangsung lama.

Pengembangan Dari Meta

Aplikasi Threads_2b

Aplikasi Threads. (Sumber: Gadget News)

Seperti dilansir Engadget, Meta saat ini sedang menguji fungsionalitas DM di Topik. Hal ini diperkuat dengan beberapa pengguna baru platform media sosial.

Rupanya, mereka menemukan tombol “pesan” di atas profil pengguna Threads lain, tempat fitur “sebutkan” biasanya berada. Hal ini diakui Meta. Juru bicara perusahaan mengatakan mereka sedang menguji kemampuan mengirim pesan dari Threads ke Instagram.

Sebagai catatan, Threads saat ini belum memiliki kotak masuknya sendiri, dan belum diketahui apakah akan memilikinya. Dalam beberapa kesempatan, kepala Instagram Adam Mosseri menyatakan tidak ingin membuat kotak masuk terpisah untuk Threads. Namun, dia lebih memilih “menjalankan kotak masuk Instagram-nya” di dalam aplikasi.

Juru bicara Meta juga menekankan bahwa “uji coba ini bukanlah pengujian fungsionalitas DM di Threads.” Kalaupun tidak, fitur DM Threads akan mempermudah proses pengiriman pesan dari dalam aplikasi.

Meta Hadirkan Trending Topic di Threads

Trending Topics Threads Feature_3c

Trending Topics Threads Feature. (Sumber: BizzBuzz)

Meta akhirnya menambahkan fitur untuk menampilkan percakapan yang sedang tren di Topik. Aplikasi pesaing Twitter telah meluncurkan fitur Trending Now untuk seluruh pengguna di AS.

Kehadiran fitur tersebut diungkapkan langsung oleh Mark Zuckerberg melalui unggahan Threads yang dikutip Hosted by Engadget. Dijelaskan, fitur ini menggunakan AI untuk mencari topik tertentu yang banyak dibicarakan orang di Threads.

AI kemudian akan menampilkan topik yang dibicarakan di kolom pencarian aplikasi Threads dan juga muncul di Feed for You. unduhan.

Meski sudah dirilis ke publik, fungsi Trending Topics jenis ini masih terbatas. Topik hanya menampilkan lima topik terpopuler saat ini. Pembatasan ini kemungkinan besar akan menjaga daftar trending dan menghindari masalah yang biasa terlihat pada trending topik di Twitter/sesuai dengan standar komunitas perusahaan.

Trending di Threads sendiri merupakan fitur yang banyak diminta oleh pengguna. Pasalnya dengan hadirnya fitur ini dapat memberikan informasi kepada pengguna mengenai berita dan kejadian terkini di aplikasi besutan Meta.

Baca juga: Instagram Dan Threads Tidak Rekomendasikan Konten Politik

Meta Uji API untuk Threads dengan Pengembang Pihak Ketiga

Sementara itu, Meta mulai menyediakan antarmuka pemrograman aplikasi (API) online untuk Threads. Namun, API ini masih dalam versi beta sebelum tersedia secara luas bagi pengembang.

“Kami telah mulai menguji alat pengembang baru dengan beberapa perusahaan,” kata Jesse Chen, insinyur Meta, menulis dalam artikel di Threads, dikutip oleh Engadget.

Menurut Chen, yang postingannya pertama kali ditemukan oleh TechCrunch, API tersebut saat ini masih dalam tahap “beta”, namun peluncuran yang lebih luas dapat dilakukan pada akhir Juni 2024.

Grup awalnya d Perusahaan sedang menguji versi beta dari API termasuk platform manajemen. jejaring sosial Sprinklr, Hootsuite, Social News Desk, dan Sprout Social. Meta juga akan bekerja sama dengan agregator berita teknologi Techmeme dan platform video Grabyo.

Untuk saat ini, sepertinya API akan mengizinkan konten postingan ke Threads, tapi Chen mengatakan ada juga rencana untuk mengaktifkan kemampuan umpan balik dan moderasi. API ini dapat membantu Threads menarik lebih banyak penerbit dan pengguna, yang sering kali mengandalkan perangkat lunak pihak ketiga untuk penerbitan dan analisis.

Kepala Instagram Adam Mosseri sebelumnya menyatakan keengganannya untuk merangkul penerbit, dengan mengatakan API khusus akan berarti lebih banyak konten dari penerbit ketimbang dari kreator.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Meta akan memperkenalkan fitur-fitur baru pada Threads untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan aplikasi. Salah satu fitur yang akan dihadirkan adalah kata-kata tersembunyi. Seperti...

Social Media

Unbox.id – Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini ditunjukkan oleh CEO...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...

Apps & Games

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...