Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Telegram Premium Sudah tersedia Dengan Emoji Dan Stiker Eksklusif

Jakarta, Unbox.id – Telegram merupakan salah satu aplikasi layanan pengiriman pesan yang cukup populer. Aplikasi ini dikenal karena memiliki privasi dan juga keamanan yang bagus. Namun, seperti kebanyakan aplikasi ataupun layanan lainnya, Telegram juga perlu untuk memiliki fitur monetisasi agar platform ini dapat tetap aktif. Aplikasi ini baru-baru ini sedang memulai platform iklan dan juga sebentar lagi akan meluncurkan versi Premium dengan fitur tambahan yang harus dibayar oleh pengguna.

Menurut angka terbaru, Telegram telah mencapai 1 miliar unduhan, menurut Sensor Tower. Sensor Tower sudah mengklaim bahwa Telegram telah berhasil mencapai tonggak sejarah setelah diluncurkan kembali pada tahun 2013 yang lalu, yang berarti telegram butuh beberapa waktu sebelum mencapai angka pengunduhtersebut.

Kemungkinan, kebijakan privasi WhatsApp juga mempengaruhi Telegram dalam menumbuhkan basis pengguna mereka. Pencapaian yang diraih oleh telegram ini memang cukup bagus. Namun, seperti yang dicatat oleh TechCrunch, jumlah penginstalan tidak selalu berarti bahwa pengguna sudah aktif memakai aplikasi tersebut.

Tentang Telegram Premium

Baru-baru ini, saat Telegram menguji versi beta terbaru 8.7.2 dari aplikasi Telegram iOS, saluran Telegram Beta menemukan berbagai emoji reaksi dan stiker yang telah diberi label sebagai Telegram Premium yang eksklusif. Jika pengguna memilih stiker dan emoji ini, pengguna akan diminta untuk mendaftar ke layanan telegram yang berbayar.

Pengguna gratis tidak akan bisa melihat stiker premium di utas percakapan, dan mereka juga akan diminta untuk berlangganan layanan premium. Pengguna premium juga akan mendapatkan ikon bintang gradien di sebelah nama pengguna mereka. Saat ini, fitur premium ini masih hanya tersedia dalam pengujian dan detail lebih lanjutnya belum diketahui.

Telegram premium juga memiliki fitur lain yang dikenal sebagai pembuat Avatar yang telah terdeteksi oleh subreddit r/telegram. Ternyata, fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menggabungkan gradien dengan emoji, stiker, atau monogram untuk membuat avatar sederhana atau berpola.

Munculnya Telegram premium dalam versi beta telah menunjukkan bahwa langganan berbayar dari aplikasi pengiriman pesan ini akan segera dirilis. Namun, Telegram belum membuat pernyataan resmi mengenai hal ini. Lalu, apa pendapat Anda tentang Telegram premium? Apakah Anda akan mulai memakai Telegram premium atau Anda lebih suka dengan versi gratisnya?

 

Sumber : gizmochina.com, ubergizmo.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...