Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Telegram Kini Dapat Berbagi File Hingga 2GB!

telegram-app
telegram-app

Jakarta, Unbox.id – Pengembang messenger Telegram telah merilis pembaruan besar. Perusahaan telah meningkatkan pengelola unduhan, memperbarui antarmuka, dan meningkatkan bagian streaming platform. Ini dilaporkan di situs web messenger.

Baca juga: Para Pemenang Video Game Accessibility Awards 2021

Beberapa Perubahan

telegram-app

telegram-app

Pengelola unduhan yang ditingkatkan akan memungkinkan pengguna untuk saling berbagi file apa pun hingga 2 GB. Selain itu juga telah ditambahkan bagian “Unduhan”, untuk melacak kemajuan dan riwayat semua unduhan di platform.

Peningkatan signifikan kedua adalah bagian lampiran. Saat mengirim foto ke teman, Anda dapat melihat urutan dan tampilan visual kiriman. Anda juga dapat menukar gambar agar lebih mudah dilihat.

Perubahan besar lainnya adalah peningkatan bagian siaran. Sekarang pengguna dapat melakukan streaming menggunakan program pihak ketiga. Anda dapat menggunakan seperti OBS atau Xsplit Broadcaster. Untuk melakukan ini, Anda perlu membuat obrolan video dan mengklik tombol “Mulai dengan”. Namun sebelumnya Anda harus memilih program yang diinginkan.

Pembaruan Telegram sebelumnya dirilis pada 1 Februari. Kemudian pengembang menambahkan stiker video, dan reaksi baru terhadap aplikasi. Kemudian mereka meningkatkan sejumlah fungsi.

Baca juga: Spesifikasi Redmi 10C Terungkap

Pembaruan Utama

Telegram mendapat pembaruan utama, yakni berbagi file hingga 2GB dan pilihan lebih banyak.

Seperti kita tahu versi terbaru dari messenger Telegram, populer untuk perangkat seluler. Khususnya yang menjalankan sistem operasi Android dan iOS, yang telah dirilis bulan lalu. Pengembang telah menerapkan sejumlah peningkatan dan perbaikan.

Salah satu inovasinya adalah stiker video, yang dapat dihasilkan pengguna berdasarkan rekaman video biasa. Sebelumnya Telegram memiliki stiker animasi vector. Tetapi itu membutuhkan pengetahuan teknis dan program khusus seperti Adobe Illustrator untuk membuatnya. Pengguna dapat membuat stiker video baru menggunakan hampir semua editor video. Untuk melakukan ini, cukup tulis bot @stickers dan ikuti instruksinya.

telegram-app

telegram-app

Animasi dan Emoji

Untuk animasi saat mengirim reaksi kini lebih ringkas. Untuk mengirim animasi yang lebih besar, cukup tahan jari Anda pada emoji di menu reaksi. Reaksi itu sendiri muncul untuk pengirim dan penerima. Kemudian animasi akan dimulai secara bersamaan untuk semua peserta dalam percakapan.

Kini ada lima emoji baru yang muncul dalam daftar reaksi yang tersedia. Itu dapat digunakan sebagai emoji interaktif. Yakni dengan mengirimkan versi animasi sebagai pesan terpisah.

Menerapkan navigasi cepat melalui obrolan yang baru dibuka. Anda dapat dengan cepat kembali ke obrolan yang diinginkan, setelah obrolan sebelumnya. Untuk melakukan ini, Anda perlu menahan tombol “Kembali” dengan jari Anda. Daftar tersebut akan berisi obrolan-obrolan dari pesan yang diteruskan. Yakni, melalui tautan, alamat singkat, dari profil, dan sebagainya.

Selain itu, kualitas panggilan menjadi lebih baik. Dukungan terjemahan kini tersedia saat menjelajah web dengan cepat. Itu semua menjadi mungkin untuk mengirim pesan tanpa suara dan lain sebagainya.

 

 

Sumber: gizchina
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....

Tech Industry

Unbox.id – Pasar smartphone Android belakangan ini mengalami lonjakan setelah sempat mengalami penurunan penjualan sebelumnya. Peningkatan ini bahkan bisa melebihi penjualan iPhone. Menurut studi...

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...