Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Standar Epik Baru Smartphone Gen Z dari Samsung Galaxy S22

Samsung S22 Series 5G
Samsung S22 Series 5G

Jakarta, Unbox – Perkembangan smartphone dari tahun ke tahun telah menjadikannya sebuah perangkat canggih yang bisa digunakan untuk apa saja. Mulai dari mengabadikan momen, membagikan konten kepada orang lain, menikmati tontonan online, hingga untuk mendukung produktivitas.

Cukup dengan membawa satu perangkat, anak muda sekarang sudah bisa melakukan banyak hal sekaligus. Tidak lagi terbatas oleh ruang dan waktu, mereka bisa terus mengolah kreativitas mereka kapan pun dan di mana pun mereka mau.

Sebagai smartphone baru untuk para gen Z, fitur-fitur dalam perangkat pun terus diperbarui dan bertambah. Standar baru pemilihan smartphone pun terus naik ke level selanjutnya. Dengan Samsung Galaxy S22 Series 5G, bagaimana standar ini diangkat oleh Samsung hingga level barunya?

Smartphone Sebagai Kamera Baru

Penggunaan smartphone sebagai kamera sudah menjadi hal umum saat ini. Namun fitur kamera terus meningkat dan semakin canggih. Kali ini Samsung mengfokuskan S22 Series sebagai kamera yang bisa “menangkap lebih banyak cahaya, lebih banyak gerak, dan lebih banyak detail,” kata Carl Nordenberg, Regional Head of Mobile eXperience Business, Samsung Southeast Asia and Oceania.

Fitur utamanya adalah Nightography yang bisa menjaga gambar tetap jelas, detail, dan fokus di malam hari. Dengan kehadiran 2.4μm pixel sensor (sensor pixel terbesar Samsung), cahaya yang ditangkap lebih banyak. Setelah menghilangkan noise dengan teknologi Nona-Binning dan Image Signal Processor (ISP) berbasis AI, gambar pun menjadi lebih jelas dan detail.

Carl Nordenberg juga menyarankan untuk mencoba berbagai fitur lain dalam S Series terbaru ini. Mulai dari Night mode untuk mengambil foto malam hari, Auto Frame Rate untuk membantu menemukan exposure yang ideal, dan lain-lain. “Dengan beberapa kali latihan, kamu akan bisa memakai fitur Nightography sepenuhnya dalam waktu singkat,” kata Carl.

Smartphone Untuk Sharing Konten

Gen Z saat ini juga sudah tidak bisa dipisahkan dari media sosial. Konten pun diproduksi hampir setiap hari untuk terus meng-update akun. Salah satu fitur untuk mendukung hal ini adalah kamera yang bagus. “Kamera S22 Series terhubung tanpa batas dengan TikTok, Instagram, dan Snapchat, sehingga fitur kamera Sasmung terbaik tersedia untuk platform-platform ini,” kata Carl.

Misalnya fitur Vlogger View bisa membantu Anda membuat rekaman vlogger yang lebih unik. Anda bisa menampilkan 2 layar dengan berbagai layout. Salah satu layar menampilkan kegiatan dengan kamera belakang dan kamera depan memperlihatkan ekspresi Anda.

Ada juga fitur Auto Framing yang bisa fokus hingga 10 wajah sekaligus, cocok untuk merekam video menari atau bersama banyak teman. Portrait Mode juga menyediakan banyak efek, mulai dari big circle, glitch, color point, dan lain-lain.

Smartphone Sebagai Pendukung Produktivitas

Tidak lagi hanya sebagai perangkat untuk menghabiskan waktu, smartphone sekarang juga sudah menjadi perangkat kerja. Mulai dari sekedar membuat dan menyimpan catatan hingga sebagai perangkat untuk membuat karya gambar. Salah satu fitur untuk mendukung produktivitas adalah S Pen yang tersedia langsung bersama Galaxy S22 Ultra 5G.

Saat ini S Pen sudah diperbarui hingga memiliki tingkat latensi terendah 2,8 ms. Responsivitasnya pun semakin tinggi karena tipisnya jarak pena dengan layar. Selain itu, dengan S Pen, Anda juga bisa mengontrol smartphone tanpa perlu menyentuh layar. Sekarang, S Pen juga mulai bisa dipakai antar perangkat.

“Selama tahun-tahun terakhir, kami sudah meningkatkan kompabilitas S Pen dalam Galaxy Ecosystem, mulai dari smartphone, tablet, hingga ke PC. Menyediakan S Pen untuk S22 Ultra adalah langkah yang alami dan merupakan sesuatu yang penggemar Note kami akan sangat minati,” kata Carl.

Berbagai fitur lain yang kompatibel dengan S Pen pun juga disediakan. Misalnya akses aplikasi Clip Paint Studio, aplikasi umum untuk para pelukis digital. Untuk Anda yang suka membuat catatan, sekarang ada fitur S Pen to Text yang akan mengonversi tulisan tangan menjadi text digital. Fitur eksklisif ini bisa ada karena AI dalam prosesor mutakhir Snapdragon 8 Gen 1.

 

Perangkat yang semakin canggih tidak hanya karena kebutuhan pasar, tetapi juga terus meningkatkan standar masyarakat dalam memilih perangkat sehari-harinya. Galaxy S22 Series 5G tersedia dalam 3 produk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari segi ukuran, spesifikasi, hingga fitur lainnya.

Galaxy S22 5G tersedia dengan layar 6,1 inci dan fitur untuk ekspresi diri, mulai dari harga Rp 11,9 juta. Galaxy S22+ 5G juga sama, tetapi dengan layar yang lebih lebar 6,6 inci, ditawarkan mulai harga Rp 14,9 juta. Untuk Anda yang suka memakai smartphone untuk keperluan profesional, Galaxy S22 Ultra tersedia bersama S Pen dari harga Rp 17,9 juta.

Anda juga bisa mendapatkan penawaran khusus selama Consumer Launch. Acara dan periode promo ini sudah dimulai sejak 4 Maret lalu di Kota Kasablanka dan Central Park, Jakarta. Acara akan dilanjutkan pada 23 hingga 27 Maret di Bandung Electronic City, Bandung dan Pakuwon Mall, Surabaya.

Diskon yang ditawarkan mencapai Rp 3,6 juta dengan detail sebagai berikut:

  • Cashback hingga Rp.2.500.000
  • Diskon 75% untuk 1 tahun perlindungan Samsung Care+
  • Data plan dengan operator rekanan hingga 105GB selama 1 tahun
  • 0% installment hingga 24 bulan

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – TikTok telah merilis Notes, aplikasi berbagi foto sosial yang dibuat untuk bersaing dengan Instagram Meta. Dikutip dari Android Authority, TikTok Notes memiliki...

Tech Industry

Unbox.id – YouTube terus meningkatkan program monetisasi kontennya melalui video pendek. Dikutip Engadget, perusahaan mengumumkan bahwa lebih dari seperempat pembuat konten yang tergabung dalam...

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...