Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Sony Ungkap Handheld Terbaru Untuk PS5

Project Q Sony_1
Sony dikabarkan tengah mengembangkan perangkat baru yang dinamai Project Q. (Sumber: Localstartupfest)

Unbox.id – Sony telah mengumumkan bahwa ada proyek baru berupa perangkat gaming portable yang bisa digunakan untuk memainkan game PS5. Perangkat ini nantinya akan memanfaatkan remote play untuk melakukan streaming game. Seperti dikutip GSM Arena, perangkat itu disebut Project Q dan menampilkan layar LCD 8 inci. Monitor Sony Project Q memiliki resolusi 1080p dan kecepatan refresh 60Hz. Nantinya, tampilan tersebut akan dipasangkan dengan DualSense dan dapat menggunakan tombol dan fitur yang sama dengan controller. Menurut Sony, perangkat tersebut hanya bisa memainkan game PS5 yang sudah diunduh ke konsol. Dengan kata lain, perangkat ini tidak bisa langsung memainkan game PS5 atau layanan cloud game. Namun, belum diketahui apakah akan ada perubahan sebelum peluncuran.

Perkenalkan Project Q

Project Q Sony_2

Project Q Sony akan bersama console PS5 yang bisa dimainkan oleh penggunanya. (Sumber: Okeguys)

Belum banyak informasi yang diungkap Sony terkait perangkat ini, terutama terkait harga. Namun, perusahaan asal Jepang tersebut telah mengonfirmasi bahwa perangkat Project Q akan diperkenalkan ke pasar pada akhir tahun 2023.

Selain memperkenalkan Project Q, Sony juga telah mengumumkan PlayStation TWS resmi. TWS dikatakan menawarkan teknologi nirkabel terbaru yang dikembangkan oleh Sony dan mampu menghadirkan audio berkualitas tinggi dengan latensi rendah.

Tak hanya perangkatnya, Sony juga telah mengungkap beberapa trailer game terbaru yang akan hadir di PS5. Salah satunya adalah Marvel’s Spider-Man 2 besutan Insomniac Games di Sony PlayStation Showcase 2023.

Muncul Trailer Spider-Man 2 di Showcase 2023

Diumumkan sebelum akhir acara, pengembang tidak ingin setengah mengungkapkan seperti apa Marvel’s Spider-Man 2. Seperti yang diharapkan, Insomniac Games mampu menampilkan gameplay, mekanisme game, dan penampilan yang luar biasa dalam trailer berdurasi 12 menit tersebut.

Marvel’s Spider-Man 2 masih memiliki Peter Parker dan Miles Morales sebagai dua karakter utama permainan. Selain menunjukkan bagaimana pemain bisa berganti peran atau karakter tergantung cerita, pemain juga melihat Spidey dalam pakaian Symbiote atau Venom.

Belum diketahui secara pasti bagaimana Peter Parker mendapatkan suit Venom tersebut, karena tentunya akan menjadi cerita yang menarik di dalam game tersebut. Selain Venom, Peter dan Miles juga harus berhadapan dengan penjahat terkenal lainnya di komik Spider-Man, Kraven.

Selain memperkenalkan cerita dan karakter baru, developer juga memperkenalkan beberapa mekanisme untuk dua karakter utama game tersebut. Menurut trailer yang diperlihatkan, Miles Morales kini memiliki “setelan” di jasnya. Dengan ini, dia bisa meluncur di udara untuk waktu yang lama dan jarak jauh.

Tidak hanya itu, Marvel’s Spider-Man 2 juga akan menampilkan area atau peta Kota New York yang lebih luas dari seri sebelumnya. Sayangnya, sang developer belum mengungkapkan kapan game tersebut akan diluncurkan. Harus diakui, Marvel’s Spider-Man 2 akan dirilis secara eksklusif di konsol PlayStation 5 (PS5).

Baca juga: Benchmark Sony Xperia M2 Yang Memukau Pasar Smartphone

Siap Sambangi PS5

Sekadar informasi, salah satu game yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar game tahun ini adalah Marvel’s Spider-Man 2. Penerus game Spider-Man dan Spider-Man: Miles Morales memang akan dirilis pada tahun 2023, namun informasi pasti mengenai kehadirannya masih belum diketahui.

Baru-baru ini, ternyata ada bocoran dari pengisi suara Venom di game ini, yakni Tony Todd, terkait jadwal perilisan game Marvel’s Spider-Man 2. Hal itu memang diungkapkannya melalui cuitan di Twitter.

Mengutip informasi dari Game Informer, tulisnya, game ini kemungkinan akan dirilis pada September tahun ini. Publikasi kemudian akan dimulai pada Agustus 2023. “Sepertinya bulan September! Rilisan besar akan hadir di bulan Agustus. Iklan akan mulai tayang di bulan Agustus. Jadi bersiaplah,” tulisnya melalui @TonyTodd54.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) akan menjadi konsol Sony yang akan dipasarkan dengan pengumuman diharapkan pada akhir tahun 2024. Rumor terbaru tentang...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Spesifikasi PS5 Pro yang bocor menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan, membuat marah Sony. Investigasi telah diluncurkan untuk menemukan pelakunya. Saat ini Sony...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – PlayStation 5 Pro diperkirakan akan segera dirilis. Sejumlah bocoran mengenai konsol terbaru Sony mulai tersebar. Sebagai informasi, PlayStation 4 Pro dirilis tiga...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Setelah Sony meraih kesuksesan di bisnis konsol game PS5, perusahaan asal Jepang tersebut dikabarkan akan meluncurkan penggantinya, PlayStation 6. Ada rumor yang...