Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Sony Dikabarkan Akan Rilis Sony Xperia 5 IV, Ini Speknya

Sony Xperia 5 IV_1
Sony dikabarkan akan merilis produk terbarunya yaitu Sony Xperia 5 IV. (Sumber: Harapan Rakyat)

Unbox.id – Platform produk smartphone terkemuka di dunia yaitu Sony adalah satu dari sekian produsen smartphone yang cukup dikenal oleh masyaarakat global. Seiring dengan kepopulerannya akan produk-produknya yang mumpuni, Sony dikabarkan akan merilis produk terbarunya pada pangsa skala global untuk para pecinta gadget yang mumpuni. Dalam hal ini, Sony Xperia 5 IV adalah bocorannya. Lantas, bagaimana dengan spek pada smartphonenya tersebut?

Bocoran Sony Akan Rilis Produk Baru

Sony Xperia 5 IV_2

Ada rumor kabar bahwa Sony akan menghadirkan produk terbarunya yaitu pada varian Xperia. (Sumber: Diorama – Suara Merdeka)

Siapa yang tidak kenal dengan Sony? Pabrikan smartphone yang telah lama dikenal oleh masyarakat luas ini memang selalu menghadirkan berbagai macam produk-produk mumpuni yang bisa digunakan oleh masyarakat. Sejalan akan hal itu, belum lama ini terdengar kabar bahwa pihak Sony akan merilis sebuah produk smartphone terbarunya.

Ya, kabar tersebut tentunya akan menjadi sebuah hal yang cukup mengejutkan dan juga ditunggu-tunggu oleh para pengguna setianya di seluruh dunia. Seiring kabar tersebut, lantas produk apakah yang akan dirilis oleh Sony ini? Menurut kabar yang beredar, Sony akan merilis sebuah produk yang akan bernama Sony Xperia 5 IV.

Bagi para penggunanya, Sony Xperia 5 IV adalah salah satu produk dari varian Sony yang mana memiliki spesifikasi yang mumpuni untukd digunakan dalam aktivitasnya sehari-hari. Selain itu, produk varian Sony ini juga telah menjadi salah satu trademark dari apa yang dimiliki oleh produk smartphone Sony di dalam versi global.

Kemuncurlan rumor akan hadirnnya Sony Xperia5 IV ini juga tidak terlepas dari kabar yang berasal dari region Amerika Serikat. Dalam hal ini, beredar rumor bahwa sebuah smartphone merek Sony telah terdaftar di Komisi Perdagangan Federal atau FCC di negara Paman Sam tersebut. Tentunya hal ini dapat menjadi sebuah hal yang cukup menjadi perhatian bagi para khalayak pecinta gadget di seluruh dunia.

Baca juga: Inilah Spesifikasi Smartphone Sony Xperia 5 III

Gambaran Spesifikasi Sony Xperia 5 IV

Sony Xperia 5 IV_3

Para penggunanya memiliki gambaran terhadap produk terbaru yang akan dirilis oleh Sony ini. (Sumber: DroidLime)

Adanya kabar rumor bahwa Sony akan merilis produk Sony Xperia 5 IV ini tentunya akan menjadi suatu hal yang ditunggu-tunggu oleh para penggunanya. Sejalan akan hal tersebut, pastinya para pengguna juga ingin mengetahui lebih lanjut bukan tentang bagaimana spesifikasi dari produknya tersebut? Dalam hal ini, belum ada yang mengetahui secara pasti tentang spesifikasi yang ada pada produknya itu.

Namun, tidak menutup kemungikan jika para pengguna smartphone di seluruh dunia juga memiliki gambaran ataupun berandai-andai dengan produk teranyar dari Sony tersebut. Hal itu juga diperkuat dengan adanya bocoran data tentang bagaimana spesifikasi singkat terhadap produk smarphone yang akan dirilis oleh Sony tersebut.

Seperti contohnya dari layar, pihak Sony dikabarkan akan menyematkan layar dengan ukuran 6,04 inci yang mana lebih besar dibandingkan dengan seri sebelumnya. Selain itu, smartphone Sony ini juga akan menggunakan konektor USB Type-C untuk pengisian baterainya. Dan untuk melengkapi fiturnya, produk Sony ini juga disematkan colokan audio jack berdiameter 3,5mm yang pas untuk penggunaan sehari-hari. Untuk chipset, produk Sony ini dikabarkan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang juga digunakan oleh para kompetitornya.

Lebih lanjut, produk smartphone Sony Xperia 5 IV ini juga dikabarkan akan menggunakan beberap fitur penunjang bagi penggunaan sehari-harinya. Fitur-fitur tersebut diantaranya seperti adanya NFC, wireless charging, pembacaan chip RFID, dan juga WiFi. Jika dilihat pada fiturnya, produk smartphone ini juga terlihat sangat lengkap pada bagian fiturnya.

Baca juga: Review Sony Xperia Pro-I, Smartphone Sony Keluaran Terbaru

Memiliki Tiga Kamera dan Harga Yang Kompeitif

Selain spesifikasi, smartphone Sony Xperia 5 IV juga dikabarkan akan memiliki kamera yang cukup mumpuni di mana disematkan teknologi terbaru pada perangkatnya tersebur. Rumor yang beredar mengabarkan bahwa produk ini akan menggunakan tiga kamera yang menunjang aktivitas foto ataupun menangkap visual lainnya.

Kamera-kamera tersebut diantaranya adalah kamera utama 12MP, kamera ultra-wide 12 MP, dan juga kamera telephoto 12MP. Ketiga kamera ini memang dikabarkan tidak akan jauh berbeda dari produk varian sebelumnya yang juga dikenal mempunyai model tiga kamera yang disematkan Sony pada produk smartphonenya itu.

Lantas, bagaimana dengan harga? Untuk harga sendiri pada saat ini masih belum memiliki harga yang resmi pada produknya tersebut. Namun jika berandai-andai dari segi harga, produk Sony Xperia 5 IV dikabarkan akan dibanderol dengan harga 11.000 Yuan atau sekitar Rp. 11,3 juta saja. Tentunya apabila nanti sudah masuk ke pasar Indonesia, harganya akan menyesuaikan terhadap pangsa pasar di tanah air juga.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Spesifikasi PS5 Pro yang bocor menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan, membuat marah Sony. Investigasi telah diluncurkan untuk menemukan pelakunya. Saat ini Sony...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – PlayStation 5 Pro diperkirakan akan segera dirilis. Sejumlah bocoran mengenai konsol terbaru Sony mulai tersebar. Sebagai informasi, PlayStation 4 Pro dirilis tiga...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Setelah Sony meraih kesuksesan di bisnis konsol game PS5, perusahaan asal Jepang tersebut dikabarkan akan meluncurkan penggantinya, PlayStation 6. Ada rumor yang...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Sony, menurut laporan terbaru, sedang mengerjakan earbud generasi berikutnya, yang diberi nama LinkBuds 2. Meskipun detailnya masih langka saat ini, bocoran...