Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Tema dan Fitur Baru Skype Desain Ulang Tampilan

desain dan fitur baru skype

Jakarta. Layar.id – Salah satu media percakapan Skype akan mendapatkan pembaruan tema penuh warna, antarmuka panggilan yang lebih baik, dan banyak lagi dengan fitur baru.

Beberapa waktu terakhir, gaungnya Skype memang kurang setenar teman-teman media sosial lainnya seperti WhatsApp dan Fiber.

Namun tak dibiarkan begitu saja, media chat ini memiliki lebih banyak desain ulang dalam lima tahun terakhir, tetapi Microsoft masih banyak melakukan uji coba.

Baca juga : Microsoft Surface Duo 2 – Ponsel Lipat Harga Fantastis

SUPER MODERN

Tampilan Light Theme dengan fitur baru Skype

Tampilan Light Theme dengan fitur baru Skype

Pembuat perangkat lunak sedang menggoda pengguna dengan rencana untuk membuat Skype yang lebih baik, lebih cepat, andal, dan tampak super modern.

Microsoft mengatakan telah mendapatkan umpan balik dan selama beberapa bulan ke depan, akan mulai meluncurkan perubahan untuk memodernisasi Skype.

Bagian terpenting dari Skype yang disebut Microsoft sebagai tahap panggilan mendapatkan perhatian paling besar.

Kisi yang ditampilkan selama panggilan akan segera menyertakan semua orang dalam panggilan, terlepas dari apakah mereka telah mengaktifkan video atau tidak.

Ini menempatkan semua peserta berdampingan, termasuk video pengguna itu sendiri di antarmuka utama.

TAMPILAN

Selain fitur baru Skype yang penting seperti di atas, Microsoft juga menambahkan tema dan tata letak baru ke tampilan ini.

Dengan menawarkan beberapa penyesuaian yang sangat dibutuhkan ke antarmuka panggilan utama di Skype.

Pengguna dapat memilih antara tampilan speaker, tampilan kisi, galeri besar, mode bersama, dan bahkan tampilan konten dengan opsi untuk hanya menampilkan orang yang mengaktifkan video.

Tema warna-warni baru Skype akan segera tersedia, dengan gradien tombol, panel samping yang ditingkatkan di ponsel, dan ikon ‘Fluent Design’ di seluruh aplikasi.

Pengguna Skype tanpa avatar juga akan mendapatkan gradien warna-warni untuk memudahkan membedakan obrolan.

Baca juga : IPad Mini 6 Punya Masalah Tampilan ‘Jelly Scrolling’ 

KINERJA

Tampilan mobile Skype

Tampilan mobile Skype

Namun, tak semuanya tentang perubahan desain. Tim Skype menuliskan sebuah posting blog yang merinci perubahan itu. Salah satunya adalah fokus pada kinerja untuk membuat pengalaman menyenangkan.

Microsoft mengklaim bahwa perubahan itu dapat meningkatkan kinerja pada versi Android lebih dari 2.000 persen dalam “skenario utama” dan 30 persen pada versi desktop Skype.

Microsoft juga membuat komitmen untuk mendukung semua browser dengan perubahan Skype di masa mendatang.

Suara untuk notifikasi khusus adalah bagian dari fitur baru. Fitur TwinCam yang baru memungkinkan pengguna menambahkan kamera ponsel ke panggilan baru akan datang nanti.

Beberapa dari peningkatan di atas, sudah aktif. Namun fitur baru Skype yang lain akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Microsoft tentu saja berfokus pada berbagai peningkatan untuk Skype.

Jika ini terjadi, maka ini adalah desain ulang Skype terbaru sejak Microsoft mulai mengubah banyak hal pada tahun 2014.

Setelah itu diikuti dengan desain seperti Snapchat pada tahun 2017, dan desain ulang lainnya pada tahun 2018 dengan menghilangkan perubahan radikal seperti Snapchat.

Meskipun sederhana, Microsoft telah mengisyaratkan pergeseran fokus terhadap Microsoft Teams selama setahun terakhir, dengan upaya untuk menarik konsumen ke dalam Teams.

Perjuangan Microsoft dengan Skype menciptakan momen Zoom di awal pandemi tahun lalu. (Eli/Eve)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Tech Industry

Unbox.id – Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS (CISA) mengungkapkan bahwa peretas yang didukung oleh pemerintah Rusia menggunakan akses ke sistem email Microsoft untuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Staf Kongres Amerika Serikat (AS) tidak dapat lagi menggunakan Microsoft Copilot pada perangkat yang dikeluarkan pemerintah. Berdasarkan laporan Axios yang dikutip Engadget,...