Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Sega, Konsol Legendaris Tahun 90an Akan Luncurkan Mega Drive Mini 2

Sega, Konsol Legendaris Tahun 90an Akan Luncurkan Mega Drive Mini 2 (sumber: wccftech.com)
Sega, Konsol Legendaris Tahun 90an Akan Luncurkan Mega Drive Mini 2 (sumber: wccftech.com)

Jakarta, Unbox.id – Bagi Anda generasi 90an hingga awal 2000an, tentu sudah familiar dengan konsol game Sega ini. Sega Mega Drive atau yang lebih dikenal dengan Sega Genesis adalah merupakan sebuah konsol game yang cukup populer besutan perusahaan asal Jepang yakni Sega.

Sega Mega Drive ini pernah  terjual hingga 40,8 juta unit, dan merupakan saingan dari Super Nintendo walaupun konsol ini dirilis dua tahun lebih awal. Adapun permainan video yang paling banyak terjual adalah Sonic the Hedgehog.

Baru-baru ini, Sega mengumumkan akan meluncurkan versi terbaru dari Sega Mega Drive yakni Mega Drive Mini 2. Mega Drive Mini 2 ini nantinya merupakan penerus dari Mega Drive Mini atau Sega Genesis Mini. Sega berencana akan merilis Mega Drive Mini 2 ini pada 27 Oktober 2022 secara perdana di Jepang dengan harga yang cukup terjangkau yakni hanya sekitar 1 jutaan, dan 500 ribuan untuk CD game.

Baca juga: Nostalgia 5 Game Konsol Terbaik Tahun 2000an

Sega Mega Drive 2 (sumber: gamerantimages.com)

Sega Mega Drive 2 (sumber: gamerantimages.com)

Tampilan konsol baru ini tergolong retro karena dari segi desain tampilannya mirip dengan Sega jadul yang didominasi oleh warna hitam. Lalu pada bagian depan terdapat tombol geser untuk on/off, tombol reset di sisi sebelah kanan, dan slot untuk memasukkan CD game di bagian tengah.

Stik atau perangkat pengontrol juga terbilang jadul dibalut warna hitam dengan masing-masing 6 tombol di sisi kanan, serta satu tombol berbentuk lingkaran di sisi kiri. Untuk bagian tengah ada satu tombol Start berwarna biru.

Mengenai CD game, Sega kabarnya juga akan meluncurkan 50 CD game agar pengguna bisa mendapatkan banyak pilihan permain. Meski demikian, mereka mengkonfirmasi bahwa beberapa game terkenal akan masuk dalam daftar game yang dirilis, adapun judul game yang dijanjkan akan hadir di Mega Drive Mini 2 adalah sebagai berikut:

  • Silpheed (Mega CD)
  • Shining Force CD (Mega CD)
  • Sonic the Hedgehog CD (Mega CD)
  • Mansion of Hidden Souls (Mega CD)
  • Popful Mail (Mega CD)
  • Virtua Racing (Mega Drive)
  • Bonanza Bros (Mega Drive)
  • Shining in the Darkness (Mega Drive)
  • Thunder Force IV (Mega Drive)
  • Magical Taruruto (Mega Drive)
  • Fantasy Zone (Mega Drive port)

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Sega meluncurkan konsol jadul ke pasaran. Pada 2019 lalu, Sega sempat merilis konsol bernama Sega Genesis Mini yang memberikan pengalaman bermain game 16bit.

Walaupun sama-sama menawarkan konsep retro, keduanya memiliki perbedaan dari segi jumlah game. Mega Drive Mini 2 menyediakan sekitar 50 game, sedangkan Sega Genenis hanya menyediakan 42 game saja.

Baca juga: Nintendo vs Sega Awali Era Perang Game Konsol Tahun 1990

Bagi Anda para penggemar game Sega atau ingin bernostalgia dengan konsol legendaris ini, kita tunggu kabar berikutnya mengenai perilisan konsol Mega Drive 2 ini.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: wccftech.com, gamerantimages.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MSI

Jakarta, Unbox.id — Pada acara Costumer Electronics Show (CEW) 2024, MSI melangkah ke arena konsol game genggam dengan meluncurkan konsol MSI Claw A1M. Konsol...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — GPD telah merilis pembaruan hardware untuk konsol gaming terbarunya Win Mini di 2024 ini. Perangkat genggam tersebut akan menampilkan kinerja yang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Ayaneo, brand ternama di bidang konsol genggam gaming, telah resmi membuka pre-order untuk perangkat terbarunya, Konsol Android Ayaneo Pocket S.  Perusahaan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Setiap tahun, game Android baru dirilis, membawa ponsel gaming terbaru ke dalam perjalanan yang luar biasa. Namun perusahaan tidak menciptakan semua...