Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Samsung SC 1000: Sejarah Ponsel Pertama yang Sukses di Pasaran

Samsung
Ini dia SC 1000 ponsel pertama Samsung | foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Produsen gadget terkenal asal Korea Selatan, Samsung, memang memiliki banyak sekali penggemar setia, termasuk penulis sendiri. Namanya sudah terkenal sejak persaingan telepon genggam era Nokia, Motorola, dan Sony Ericsson. Mereka merupakan brand legenda yang pernah berjaya pada awal-awal perkembangan ponsel.

Namun, berbeda dengan brand lainnya, Samsung saat ini terus melanjutkan persaingan saat brand besar seperti iPhone, Xiaomi, dan yang lain. Hingga saat ini, perusahaan yang berdiri pada tahun 1969 oleh Lee Byung-chull tersebut telah memiliki puluhan anak perusahaan di seluruh dunia. Mereka juga telah mengeluarkan banyak seri perangkat termasuk laptop, TV, serta banyak fitur menarik.

baca juga : 5 Tips Jaga Kesehatan Mental dan Fisik Bersama Galaxy S22 Ultra 5G

Kini, anda bisa menikmati terobosan teknologi terbaru ponsel lipat Samsung Galaxy Flip3 dan Fold3 dengan kecanggihan teknologi jaringan 5G. Atau, anda juga bisa memilih keluaran terbaru Galaxy S22 Ultra. Akan tetapi, mengenai model-model terbaru samsung dengan segudang kecanggihannya, tahukah anda sejarah pertama kalinya perusahaan besar tersebut menciptakan ponsel?

Nah, pada pembahasan kali ini redaksi akan sedikit mengulas tentang kemunculan ponsel pertama yang pernah dibuat oleh Lee Byung-chull. Langsung saja simak ulasan yang ada di bawah ini.

Sejarah SC-1000 Ponsel Pertama Samsung yang Pernah Diciptakan

Perusahaan besar asal Korea Selatan tersebut masuk ke dalam persaingan bisnis telepon genggam dengan menciptakan SC-1000 pada tahun 1985. Berbeda dengan ponsel genggam yang ada saat ini, ia masih mirip seperti ponsel rumah dengan beberapa tombol pada gagangnya. Juga, ponsel ini belum mendukung mobilitas di luar ruangan. Sebab, ia masih harus terhubung dengan kotaknya.

Alhasil, masyarakat yang sudah mengenal ponsel tentu saja menganggap produk tersebut tidak ada bedanya dengan telepon rumah. SC-1000 tidak dapat berkembang di pasaran seperti produk-produk saingannya. Untuk itulah, produsen kembali mengembangkan riset untuk menciptakan sesuatu yang lebih menarik hati para pembeli.

baca juga : Keunggulan Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022

Berselang tiga tahun, mereka sukses mengeluarkan SH-100 yang berhasil menguasai pasar teknologi. Meski hadir dalam bentuk penyempurnaan versi sebelumnya, SH 100 menjadi ponsel genggam pertama kali milik Samsung yang benar-benar mendukung mobilitas di luar ruangan. Bentuknya yang sederhana membuat pembeli lebih tertarik untuk memilikinya.

Tipe-tipe HP jadul | foto : berbagai sumber

Sejak saat itu, perusahaan terus melakukan inovasi, baik dari segi desain hingga ke fitur-fitur di dalam ponsel itu sendiri. Menarik, bukan? Saat era ponsel mulai menjamur, mereka juga kemudian merilis versi baru dengan nama SGH R220 dengan bodinya yang lebih kecil. Selain lebih mudah masuk ke dalam saku, ia juga memiliki tampilan yang sangat menarik.

Tidak berhenti di sana, mereka juga terus mengembangkan ide-ide ponsel dengan meluncurkan ponsel lipat pertama mereka SGH T100. Telepon genggam di era tersebut sudah layaknya tren smartphone di kalangan anak muda seperti sekarang ini. Berbagai tipe lainnya juga pernah mereka buat, mulai dari HP music, HP dengan tombol Qwerty seperti Blackberry, hingga HP sliding.

Nah, demikian ulasan tentang sejarah ponsel Samsung pertama kali yang pernah tercipta. Sekian, semoga bermanfaat.

sumber : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga