Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Tips Bikin Konten Food Vlogging Dengan Galaxy S21 FE 5G

Galaxy S21 FE 5G_1a
Galaxy S21 FE 5G. (Sumber: Antara News)

Unbox.id – Kamera ponsel unggulan Galaxy S21 FE 5g dengan resolusi 12MP menghasilkan foto dan video yang luar biasa, memberikan kualitas gambar yang luar biasa. Perangkat ini mampu merekam video 4K pada 60 frame per detik, memberikan pengalaman yang tajam dan detail. Selain itu, kelebihan lainnya adalah fitur perekaman ganda yang memungkinkan pengguna merekam video dari berbagai perspektif, menciptakan pengalaman vlog yang lebih personal dan realistis. Tentunya hal ini akan membantu Anda yang ingin membuat konten epic untuk mendapatkan like media sosial sebanyak-banyaknya. Nah, bagi mereka yang sedang membangun karir sebagai food vlogger, perangkat ini tentunya bisa membantu membuat konten yang sempurna.

Manfaatkan Kemampuan Rekaman 4K

Galaxy S21 FE 5G_2b

Galaxy S21 FE 5G. (Sumber: Gizmologi)

Samsung Galaxy S21 FE 5G menawarkan kemampuan untuk merekam video dalam resolusi 4K dengan detail yang luar biasa. Pastikan untuk mengaktifkan mode 4K saat merekam video makanan. Ini akan menghasilkan kualitas video yang tajam dan jernih, menampilkan detail makanan yang lebih baik.

Di Galaxy S21 FE 5G, terdapat optical image stabilization (OIS) untuk membantu mengurangi guncangan saat merekam video. Anda akan menemukan fitur ini di pengaturan kamera dengan mengetuk ikon roda gigi di kiri atas untuk memunculkan opsi.

Pastikan untuk mengaktifkan stabilisasi ini untuk membuat video lebih halus dan mengurangi guncangan saat merekam makanan.

Eksplorasi Mode Kamera yang Tersedia

Samsung Galaxy S21 FE 5G menawarkan mode kamera berbeda yang dapat meningkatkan pengalaman vlogging makanan Anda.

Coba gunakan mode close-up untuk mengambil foto detail makanan, atau mode wide-angle untuk menyertakan lebih banyak elemen di sekitar hidangan. Bereksperimenlah dengan berbagai mode dan temukan mode yang paling sesuai dengan gaya vlog Anda.

Pencahayaan yang baik sangat penting dalam fotografi makanan dan videografi. Ingatlah untuk memilih lokasi dengan banyak cahaya atau manfaatkan cahaya alami saat memotret dan memfilmkan makanan. Jika diperlukan, Anda juga dapat menggunakan pencahayaan tambahan seperti ring light atau softbox untuk hasil yang lebih baik.

Perhatikan Komposisi dan Framing

Penting untuk memperhatikan komposisi dan pembingkaian saat memotret makanan. Gunakan aturan sepertiga untuk menempatkan subjek utama dalam bingkai dengan benar.

Bereksperimenlah dengan sudut pengambilan gambar yang berbeda, seperti dari atas atau dari samping, untuk menciptakan gambar yang menarik dan menarik.

Samsung Galaxy S21 FE 5G memiliki fitur perekaman ganda yang memungkinkan Anda merekam video dengan kamera belakang dan depan secara bersamaan. Manfaatkan fitur ini dengan merekam adegan makanan sambil merekam reaksi atau evaluasi Anda.

Itu dapat menambahkan aspek yang menarik ke video Anda dan membuat konten lebih menarik bagi pemirsa. Untuk mengaktifkannya, buka aplikasi Kamera dan pilih menu Lainnya, yang bisa Anda temukan setelah menggeser menu bawah ke kiri. Kemudian pilih mode Perekaman Ganda. Maka Anda bisa langsung menggunakan fitur ini.

Baca juga: Terungkap! Ini Harga Dari Samsung Galaxy Tab S9 FE

Perhatikan Suara

Galaxy S21 FE 5G_3c

Galaxy S21 FE 5G. (Sumber: CNET)

Selain visual yang menarik, suara yang bagus juga penting dalam membuat vlog. Pastikan untuk merekam audio yang jernih dan mengurangi kebisingan yang tidak diinginkan. Gunakan mikrofon eksternal jika perlu untuk meningkatkan kualitas suara.

Usai merekam, manfaatkan aplikasi edit video yang tersedia di Samsung Galaxy S21 FE 5G untuk mengedit video Anda. Untuk dapat mengedit dengan editor video di S21 FE 5G, Anda dapat membuka aplikasi Galeri lalu memilih video yang ingin diedit. Kemudian pilih ikon pensil dan pangkas atau tambahkan efek sesuai keinginan Anda!

Nah itulah tips membuat food vlog lebih epic menggunakan Samsung Galaxy S21 FE 5G. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli perangkat ini, harganya pun lebih menggiurkan. Untuk varian penyimpanan 128GB, Galaxy S21 FE dibanderol dengan harga Rp7.499.000. Sedangkan bagi yang menginginkan warna baru navy bisa memilih varian 256GB hanya dengan Rp 7.999.000.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Rumor mengenai Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, dan Galaxy Ring semakin ramai diperbincangkan secara online. Terbaru, Galaxy Z Fold...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Samsung kini berusaha melebarkan sayap inovasi produk smartphone buatan mereka. Kali ini, perusahaan besar asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan dua ponsel...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Merek Samsung memang sangat populer dan kini identik dengan lebih banyak produk ponsel. Perusahaan asal Korea ini telah meluncurkan banyak model smartphone...