Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Samsung Galaxy S24 Series Gunakan Sederet Bahan Daur Ulang

Bahan Daur Ulang Samsung Galaxy S24 Series_1a
Bahan Daur Ulang Samsung Galaxy S24 Series. (Sumber: Express Techno)

Unbox.id – Samsung baru saja meluncurkan seri Galaxy S24, pada acara Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, AS. Pada seri Samsung Galaxy S24, perusahaan kembali menggunakan berbagai material daur ulang dengan menggunakan plastik daur ulang, kaca, dan aluminium pada bagian internal dan eksternal. Mengutip siaran persnya, untuk pertama kalinya Galaxy S24 hadir dengan komponen berbahan dasar kobalt daur ulang dan unsur tanah jarang. Khususnya, di Galaxy S24 Ultra, setidaknya 50% kobalt daur ulang digunakan di baterai dan 100% elemen tanah jarang yang didaur ulang digunakan di speaker. Samsung S24 juga merupakan seri Galaxy S pertama yang didesain dengan poliuretan termoplastik (TPU) dan baja daur ulang. Galaxy S24 Ultra menyertakan setidaknya 40% baja daur ulang pada speaker dan setidaknya 10% TPU daur ulang dari pembuatan tombol samping dan tombol volume.

Menggunakan Rangka Titanium

Bahan Daur Ulang Samsung Galaxy S24 Series_2b

Bahan Daur Ulang Samsung Galaxy S24 Series. (Sumber: Gadget 24)

Selain itu, setiap perangkat Samsung Galaxy S24 dikemas dalam kotak kemasan yang 100% terbuat dari kertas daur ulang. Sementara itu, Galaxy S24 Ultra menjadi ponsel Samsung Galaxy pertama yang menggunakan bingkai titanium untuk meningkatkan daya tahan dan umur panjang perangkat.

Seri smartphone andalan terbaru ini juga menghadirkan peningkatan sistem operasi selama tujuh generasi dan pembaruan keamanan selama tujuh generasi tahun untuk membantu pengguna menikmati kinerja perangkat lebih lama.

Galaxy S24 juga bersertifikat UL ECOLOGO dan jejak karbonnya telah diukur dan diverifikasi oleh The Carbon Trust. “Galaxy S24 merupakan wujud nyata kiprah Samsung MX dalam kepedulian lingkungan. Samsung tetap yakin dapat mencapai serangkaian tujuan yang ingin dicapai pada akhir tahun 2025,” tulis perusahaan dalam siaran persnya.

Samsung Luncurkan Galaxy S24 Series

Samsung sebelumnya telah mengumumkan smartphone barunya di Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, California pada 17 Januari 2024 waktu setempat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Samsung meluncurkan tiga model ponsel di lini ini: Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra.

Pada acara peluncuran ketiga model ponsel cerdas ini, President dan Chief Business Officer Samsung Electronics Mobile Experience (MX) business, TM Roh, mengatakan bahwa era baru AI seluler semakin dekat.

TM Roh berkata dalam pidatonya di atas panggung: “AI akan membawa perubahan besar dalam industri seluler dan Samsung adalah pemimpinnya.”

Spesifikasi teknis Galaxy S24 Ultra, di lini produk paling high-end tahun ini, Samsung menggunakan layar QHD+ 6,8 inci, layar Dynamic AMOLED 2x, dan refresh rate 1-120Hz. Galaxy S24 Ultra memiliki dimensi 7.9 X 16.2, 12GB/512GB dan 12GB/1TB.

Baca juga: Samsung Galaxy A15 Melenggang Di Pasaran Indonesia

Spesifikasi Galaxy S24 Series

Bahan Daur Ulang Samsung Galaxy S24 Series_3c

Bahan Daur Ulang Samsung Galaxy S24 Series. (Sumber: Pro Technology)

Dari segi kemampuan fotografi, ponsel Android ini memiliki resolusi 12MP (ultra-wide), 200 MP (kamera wide), 50MP (telefoto, 5x zoom optik), 10MP (telefoto, 3x zoom optik), dan 12MP (telefoto, 3x zoom optik) Kamera.

Dari segi baterai, Galaxy S24 Ultra berkapasitas 5000 mAh yang dipadukan dengan adaptor 45W dan dukungan fast charging yang mampu mengisi daya hingga 65% dalam waktu 30 menit.

Galaxy S24 Ultra sudah berjalan di Android sistem operasi. 14, One UI 6.1, serta mendukung pembaruan software dan keamanan hingga 7 tahun ke depan atau hingga tahun 2030. Spesifikasi Galaxy S24 Plus dan Galaxy S24, kedua model seri Galaxy S24 ini sama-sama menggunakan chipset Samsung Exynos 2400 dan kamera sejenis lainnya.

Duo seri Galaxy S24 menggunakan kamera 12MP (ultra wide), 50 MP (Wide Camera), dan 10MP (telephoto, 3x optical zoom). Sementara untuk berfoto selfie, Samsung memasang lensa 12 MP. Galaxy S24 memiliki RAM 8GB dan dua pilihan memori internal: 512GB dan 256GB.

Sedangkan untuk Galaxy S24 Plus, ponsel ini menggunakan RAM 12GB dan memori internal 256GB dan 512GB.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini, spesifikasi dari HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 bocor di situs benchmark Geekbench. Menurut situs tersebut, sebagaimana dikutip...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bocoran informasi mengenai Samsung Galaxy C55 5G telah terungkap di laman Konsol Google Play. Kehadiran smartphone ini juga akan menjadi langkah langsung...

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...