Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Roblox Tutup Aplikasi iOS dan Android Versi Cina

Roblox Game
Roblox Game

Jakarta, Unbox.id – Merilis TechCrunch, game Roblox dikabarkan menutup aplikasi iOS dan Android versi China yang juga dikenal sebagai LuoBuLeSi, lima bulan setelah dirilis di negara tersebut.

Aplikasi yang diluncurkan sebagai uji coba dalam kemitraan dengan perusahaan game China Tencent, akan dibangun kembali dan berpotensi dirilis ulang di negara tersebut di kemudian hari.

Baca juga: Perilisan Monster Hunter Rise Di PC Tambahkan Fitur Unik

KELUAR DARI TOKO

Bloxk Hunt

Bloxk Hunt

Roblox secara resmi dikeluarkan dari toko aplikasi pada 8 Desember 2021, seperti yang diumumkan pada versi terjemahan situs web Roblox China.

Postingan tersebut berterima kasih kepada para pemain karena telah menguji aplikasi, dan mengatakan bahwa pengembang akan “terus mengoptimalkan produk.”

Disebutkan bahwa sejumlah tindakan transitory penting diperlukan sebagai bagian dari re-build dari aplikasi.

Juru bicara Roblox, James Kay mengungkapkab bahwa tahun lalu, mereka meluncurkan Roblox China yang juga dikenal sebagai LuoBuLeSi. Visi mereka adalah membangun dunia virtual pengalaman 3D yang imersif di China, dan telah melalui uji coba.

Lebih lanjut Kay mengungkapkan bahwa saat ini melakukan investasi yang diperlukan adalah hal penting dalam arsitektur data untuk mewujudkan visi jangka panjang untuk LuoBuLeSi.

Mengenai mengapa aplikasi Roblox dihapus? Kay mengatakan bahwa hal tersebut merupakan tindakan sementara namun penting untuk dilakukan, ketika platform bersiap untuk membangun versi aplikasi yang lain.

Kay juga tidak membagikan detail tambahan tentang kapan versi baru akan dirilis, namun disebutkan bahwa perusahaan akan membuat informasi publik ketika saatnya tiba.

DEBUT SINGKAT

Roblox

Roblox

Debut singkat Roblox di negeri Tiongkok tidak lepas dari adanya tantangan.

Salah satunya yang dilaporkan Financial Times bahwa platform tersebut tampaknya berjuang melawan pesaing Tiongkok.

Diketahui pesaing berat Roblox di Tiongkok adalah Reworld milik ByteDance yang merupakan game serupa.

Tantanga besar Roblox lainnya adalah China sendiri. Financial Times mencatat bahwa Roblox tunduk pada standar peraturan China.

Meskipun memasarkan dirinya sebagai game edukasi, namun peraturan di China membuat beberapa fitur Roblox harus mengalami sensor.

Baca juga: DJI Mini 2 Akan Segera Mendapatkan Aplikasi Pelacakan Subyek

SEMENTARA

Meski disebutkan sebagai upaya penutupan sementara Roblox China, namun ini juga berdampak pada game populer lainnya di negara tersebut.

Salah satunya di bulan November, Epic Games menutup pengujian Fortnite di China tanpa banyak penjelasan.

Meskipun game tersebut memiliki modifikasi berat untuk mematuhi aturan konten ketat China, namun Fornite harus dihentikan.

Yang lebih mengejutkan, versi global Steam tampaknya dilarang di China pada akhir Desember. Mungkin ini dimaksudkan untuk menggantikan layanan dengan versi China yang jauh lebih terbatas.

Terkait dengan penghentian game ini, regulator China membandingkan video game dengan “candu spiritual”. Bahkan Tiongkok mulai membatasi waktu layar anak-anak hanya tiga jam per Minggu.

Ini merupakan tambahan dari jam malam yang melarang anak-anak bermain game antara pukul 10 malam dan 8 pagi. Upaya ini menjadi salah satu hal untuk memerangi kecanduan video game.

Bagaimana menurut kalian? Setuju dengan upaya memerangi kecanduan video game? (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda adalah pengguna OVO, tentu akhir-akhir ini sering mendapatkan iklan OVO U Card ketika sedang membuka aplikasi OVO. Apa itu...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kabar baik datang dari para pengguna Instagram di iOS dimana kini dapat menghapus akun Instagram melalui aplikasi. Instagram menambahkan fitur yang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Instagram dikabarkan sedang menguji tampilan baru dimana rencananya akan memindahkan seluruh unggahan video pengguna ke platform Reels. Pihaknya mengungkapkan bahwa perubahan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Twitter Circle adalah merupakan fitur baru Twitter yang memungkinkan pengguna untuk membagikan Tweet kepada orang-orang tertentu. Anda dapat memilih siapa saja...