Reon Pocket, Alat Pendingin yang Menempel di Tubuh

Unbox.id – Ada inovasi unik dari Sony. Perusahaan asal Jepang ini tengah mengembangkan alat pendingin yang bisa dikenakan di tubuh.

FITUR  

Bernama Reon Pocket, alat ini diklaim lebih kecil dan ringan dibanding smartphone. Alat ini juga memiliki fitur bluetooth.

Dok. FirstFlight

Reon Pocket dipakai dengan cara diselipkan pada kaus khusus. Kaus ini memiliki kantung di bagian belakang sebagai tempat menyelipkan Reon Pocket. Nantinya, kaus ini akan dijual sepaket dengan Reon Pocket.

Alat ini berfungsi layaknya pendingin ruangan atau AC. Alat ini bekerja secara otomatis menyesuaikan suhu.

Namun penggunanya juga bisa mengatur suhu secara manual lewat smartphone. Artinya, Reon Pocket juga bisa berfungsi sebagai penghangat tubuh saat cuaca dingin.

Reon Pocket menggunakan elemen Peltier yang biasa digunakan pada mobil dan pendingin wine.

Elemen Peltier akan mengunakan lebih sedikit daya saat digunakan untuk mendinginkan sesuatu dalam waktu yang lama.

Alat ini beroperasi menggunakan baterai dan bisa bertahan selama 90 menit. Setelah daya baterai diisi selama 2 jam.

Sebuah Reon Pocket dan kaus dibanderol dengan harga 130 dollar AS atau 1,8 juta rupiah. Tersedia pula paket Reon Pocket dengan tiga buah dan lima buah kaus.

Alat ini menyasar para pekerja yang harus mengenakan setelan jas di musim panas. Kini, kaus tersebut tersedia dalam ukuran kecil, sedang, dan besar untuk pria.

Baca juga: Inovasi Audio Bluetooth di Masa Depan

CROWDFUNDING 

Sony mengadakan proyek crowdfunding Reon Pocket sejak 22 Juli lalu. Meski baru beberapa hari, proyek tersebut tergolong sukses.

Crowdfunding tersebut berhasil mengumpulkan hampir 30 juta yen atau 3,8 miliar rupiah hanya dalam waktu beberapa hari.

Crowdfunding ini menargetkan total dana mencapai 66 juta yen.

Ketua proyek Reon Pocket, Yoichi Ito mengungkapkan semakin banyak orang yang fokus pada fungsi dan kenyamanan dalam berpakaian.

Dok. FirstFlight

Hal ini yang mendorong Yoichi dan tim mulai mengembangkan perpaduan teknologi dan busana sejak tahun 2017. Maka terciptalah Reon Pocket.

Reon Pocket kabarnya hanya akan tersedia di Jepang nantinya. Namun melihat antusiasme para pengguna sosial media, bukan tak mungkin alat ini akan dipasarkan secara global ke depannya.

Baca juga: Oppo Patenkan Kamera Selfie Yang Dapat Diputar

Baca juga: LG Akan Luncurkan TV OLED 48 Inci Tahun Depan

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Tinggalkan Balasan