Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Rekomendasi Ponsel Untuk Bisnis Serta Penunjang Kerja

Samsung Galaxy Note 20 Ultra_1ab
Ketahui beberapa pilihan ponsel untuk bisnis dan juga pas untuk digunakan dalam bekerja oleh penggunanya. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Kriteria ponsel bisnis dan kantor sebenarnya sedikit berbeda dengan ponsel pada umumnya. Dunia kerja membutuhkan lebih banyak multitasking, yang terkadang tidak dapat dilakukan di beberapa smartphone. Di pasaran, jumlah smartphone yang bisa mendukung pekerjaan dan aktivitas multitasking tidak sedikit. Pemasok yang berbeda juga menawarkan produk berkualitas tinggi masing-masing. Produk terbaik pun tidak selalu HP keluaran terbaru. Dalam artikel ini, Unbox.id secara khusus memilih sejumlah ponsel untuk direkomendasikan berdasarkan fitur dan fungsi produktivitasnya. Berikut adalah daftar ponsel terbaik untuk bisnis dan kebutuhan profesional yang sangat mobile.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Diluncurkan pertama kali di pasaran pada tahun 2020, Samsung Galaxy Note 20 Ultra masih menjadi pilihan banyak eksekutif, pengusaha bisnis online dan offline, serta pekerja kantoran yang kerap harus pergi jauh.

Hal ini mudah dipahami, karena Samsung Galaxy Note 20 Ultra didesain untuk mendukung aktivitas multiple multitasking, sehingga sangat cocok digunakan untuk bekerja. Layar 2x Dynamic AMOLED yang dimilikinya sudah mendukung refresh rate 120Hz dan HDR10+. Apalagi dengan ukuran besar 6,9 inci, sangat cocok untuk transportasi sehari-hari para pekerja kantoran.

Pertemuan dengan pelanggan eksternal juga dapat didukung dengan baik berkat prosesor Exynos 990 yang berpasangan dengan baik dengan prosesor gambar Mali-G77 MP11, yang akan membantu panggilan video, presentasi, dan aktivitas bisnis lainnya berjalan lancar.

Kapasitas baterai besar 4500 mAh juga menjadi keunggulan lain dari Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Baterai mendukung pengisian cepat 25W dan dapat digunakan sebagai bank daya dengan output 4,5W.

iPhone 12 Pro Max

iPhone 12 Pro Max_2b

iPhone hadir sebagai pilihan yang menarik dimana variannya yaitu iPhone 12 Pro Max cocok sebagai ponsel untuk bisnis dan bekerja. (Sumber: Popular Science)

Aktivitas kerja dan bisnis juga bisa lancar dengan Apple iPhone 12 Pro Max yang menawarkan layar Super Retina XDR OLED 6,7 inci dengan dukungan HDR10. Smartphone ini dibekali sistem operasi iOS 14.1 dengan chipset Apple A14 Bionic yang akan memastikan segala aktivitas multitasking selama bekerja dapat berlangsung lancar.

Bagi mereka yang sering bekerja di luar ruangan dan memotret lokasi untuk keperluan profesional, kehadiran set quad-camera dengan setup kamera 3D LiDAR 12 MP + 12 MP + 12 MP + TOF akan sangat membantu menghasilkan foto berkualitas.

IPhone 12 Pro Max juga dilengkapi dengan baterai 3687mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 20W, yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50° dalam 30 menit.

Baca juga: Deretan Model Ponsel Dengan Fitur Fast Charging Terbaik

Huawei Mate 40 Pro

Rekomendasi ponsel selanjutnya untuk bisnis dan bekerja adalah Huawei Mate 40 Pro yang dibekali baterai berkapasitas besar 4400mAh, cukup untuk seharian bekerja penuh. Pengisian juga sangat cepat karena baterai ini mendukung teknologi fast charging 66W dan wireless charging 50W, cocok untuk pebisnis dengan mobilitas tinggi.

Huawei Mate 40 Pro dibekali layar OLED berukuran 6,76 inci yang mendukung HDR10 dan memiliki refresh rate 90Hz, yang cocok digunakan sebagai presentasi multimedia di kondisi di mana penggunaan ‘HDD’ di tangan laptop tidak diperbolehkan.

Keunggulan utama Huawei Mate 40 Pro terletak pada triple camera yang dimilikinya. Pengaturannya mencakup kamera lebar 50MP, kamera periskop telefoto 12MP, dan kamera ultra lebar 20MP.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Tipe ponsel pintar Lava Blaze Curve 5G telah muncul, di mana perusahaan tersebut akan memperkenalkannya dalam waktu dekat. Ponsel yang satu...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Produk Nothing Phone kini terus merambah ke pasar yang lebih luas dengan inovasinya yang terus berkembang. Sejauh ini, perusahaan tersebut telah...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Infinix Hot 40 Pro merupakan salah satu dari dua lini ponsel baru Infinix yang diluncurkan di Indonesia. Infinix Hot 40 Pro sendiri...