Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Rekomendasi Aplikasi Terbaik Untuk Meeting Online di 2021

aplikasi meeting online

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, Work From Home atau WFH sudah menjadi aktivitas normal yang dijalani bagi para pekerja. WFH dilakukan agar penyebaran covid 19 dapat terhambat atau bahkan terhenti karena dapat membantu untuk mengurangi interaksi secara langsung. Maka dari itu, banyak pekerjaan yang dilakukan secara online melalui meeting online. Meeting online membutuhkan aplikasi yang bagus agar dapat membantu meeting semakin lancar.

Ada berbagai macam aplikasi meeting online yang kita ketahui, seperti Zoom, dan yang lainnya. Aplikasi meeting online tersebut hadir secara gratis maupun berbayar. Berikut adalah beberapa pilihan aplikasi online yang terbaik yang bisa Anda pakai di bawah ini.

Microsoft Teams

microsoft teams

Microsoft Teams adalah aplikasi meeting online yang dapat membantu meeting Anda. Salah satu fitur yang ada di aplikasi ini adalah Anda dapat mengedit file bersamaan dengan teman sekerja ketika meeting online sedang berlangsung.

Microsoft Teams adalah pembaharuan dari aplikasi Skype for Business. Aplikasi ini juga dapat berintegrasi dengan Office 365. Karena itu, akses dapat dilakukan secara mudah di Excel, Word, Power Point, dan sebagainya.

GoToMeeting

GoToMeeting

Hardware dan koneksi adalah faktor penting dalam keberlangsungan meeting online. Karena itu, GoToMeeting memiliki fitur Bandwith Adjusment agar video rapat tetap stabil dan tidak hang. Fitur Bandwith Adjusment bekerja dengan menyesuaikan hardware secara otomatis agar rapat tetap stabil.

GoToMeeting juga memiliki fitur unlimited storage agar Anda dapat menyimpan rekaman video secara tak terbatas. Aplikasi ini juga dapat terintegrasi dengan aplikasi rapat lainnya dan memiliki fitur yang variatif seperti smart assistant, whiteboard, dan virtual background.

Baca juga: Rekomendasi Website Untuk Membantu Para Perempuan

BlueJeans Video Conferencing

BlueJeans Video Conferencing

Aplikasi Blue Jeans memakai audio Dolby Voice sehingga suara akan terdengar jernih saat rapat sedang berlangsung. Aplikasi ini juga memiliki fitur blur background sehingga Anda dapat mengubah background video menjadi blur dan distraksi menjadi lebih berkurang. Fitur lainnya yang terdapat dalam aplikasi ini adalah video kualitas HD dan bisa berintegrasi dengan Ms. Office.

Cisco Webex Meeting

Cisco Webex Meeting

Cisco Webex Meeting adalah aplikasi meeting online yang paling aman. Hal ini karena terlindungi oleh End-to-End Encryption (E2EE) sehingga data dan percakapan sulit disadap oleh pihak ketiga. Aplikasi ini juga menambah lapisan keamanan aplikasinya dengan sistem multi-factor authentication. Fitur lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah automatic transcription, gesture recognition, noise removal, dan custom layout. 

Zoom Cloud Meetings

Zoom Cloud Meetings

Aplikasi ini pasti sudah tidak asing terdengar di telinga Anda, bukan? Aplikasi satu ini memang sudah sangat terkenal dan banyak digunakan. Versi gratis dari aplikasi ini mempunyai fitur maksimal 100 peserta dengan batas waktu 40 menit. Sedangkan, akses premiumnya bisa menerima maksimal 1000 peserta.

Zoom juga memiliki fitur unggulan yaitu virtual background yang dapat membuat suasana rapat menjadi lebih meriah. Aplikasi ini juga dapat berintegrasi dengan Facebook, Google Calendar, Dropbox, Ms. Outlook, Google Drive, iCal, dan Zapier.

Jadi itulah rekomendasi aplikasi terbaik untuk meeting online di 2021 ini. Mana yang ingin segera Anda instal? (Mer/Eve)

 

Sumber : my-best.id
Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...