Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Dengan Teknologi Kecerdasan Buatan

kecerdasan buatan
ilustrasi desain grafis dengan kecerdasan buatan | foto: Procore.com

Jakarta, Unbox.id – Beberapa bulan ini, masyarakat dunia tengah dikejutkan dengan kemunculan teknologi kecerdasan buatan. Teknologi tersebut bisa berbentuk aplikasi di smartphone, PC, maupun akses di website. Apa saja aplikasi tersebut? 

Dalam artikel ini, Unbox telah mengumpulkan beberapa aplikasi generator dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk kegiatan desain. Bagi Anda yang menyukai desain grafis, beberapa aplikasi di bawah ini pastinya sangat menarik untuk Anda coba.

5 Aplikasi Kecerdasan Buatan untuk Kegiatan Desain Grafis

LUMA AI

Jenis aplikasi dengan generator kecerdasan buatan seperti Chat GPT yang pertama adalah LUMA AI. Ia memiliki metode terbaru untuk membuat VFX secara visual yang sangat luar biasa. Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat berbagai karakter dengan memasukkan foto.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Foto Selfie Terbaik Untuk Ponsel Android

Anda dapat membuat karakter tersebut masuk ke dalam dunia game yang Anda desain. Berbagai macam scene seperti bertarung maupun melakukan adegan lainnya bisa Anda buat. Ekspor karakter buatan Anda ke game engine jenis apa saja.

DALL.E2

Kedua, ada aplikasi desain dengan teknologi kecerdasan buatan bernama DALL.E2 yang dapat mengolah gambar berdasarkan deskripsi. Mesin akan mencoba menerjemahkan teks deskripsi yang Anda masukkan ke dalamnya untuk diolah menjadi gambar.

Sistem yang ada di dalam aplikasi pengolah grafis ini sangat cocok untuk mencari gambar dengan kriteria yang cukup rumit. Sebab, mencari gambar yang sangat spesifik terkadang tidak dapat Anda temukan di mesin pencarian Google Images.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk PC dan Laptop

Aplikasi ini membantu Anda dengan cepat menemukan ide dan inspirasi. Seperti untuk posting blog, menulis berita yang lebih baik, membuat kutipan yang menarik, membuat kalender konten, dan banyak lagi.

RUNWAY

Selanjutnya, ada aplikasi dengan fitur kolaborasi yang mendukung kegiatan desain grafis yang sangat mumpuni. Di dalamnya, Anda dapat membuat konten menggunakan AI generator dan mengeditnya bersama teman-teman.

Aplikasi Runway memiliki fungsi layaknya web Canva yang memungkinkan beberapa orang sekaligus masuk dalam satu proyek. Aplikasi berjalan secara online dengan jaringan yang tersedia di daerah Anda.

ULZARD

Keempat yaitu aplikasi penyedia alat-alat desain grafis UI antarmuka yang sangat mendukung teknologi AI. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengedit tampilan antarmuka melalui sketsa yang Anda gambar menjadi lebih mudah. Salah satu kegunaannya untuk mendesain aplikasi.

JASPER

Kemudian ada aplikasi dengan teknologi AI yang dapat membantu Anda menemukan inspirasi saat membuat konten, naskah, maupun skripsi. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, waktu yang Anda gunakan untuk mencari ide lebih singkat dan efektif.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penipuan menggunakan teknologi deepfake mengkhawatirkan sektor bisnis di Indonesia. Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mengingatkan masyarakat akan pentingnya edukasi mengenai teknologi...

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penggunaan dan penyempurnaan Generative AI (GenAI) dan Generative Adversarial Network (GAN) jelas menjadikan kejahatan dunia maya semakin memprihatinkan. Ketika penjahat dunia...

Tech Industry

Unbox.id – Meta meluncurkan versi beta dari alat pembuat gambar real-time bertenaga AI di WhatsApp. Sayangnya, hanya pengguna WhatsApp di AS yang akan mendapatkan...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft Research Asia baru saja meluncurkan alat AI eksperimental baru yang disebut VASA-1. AI ini dapat memodifikasi gambar seseorang serta file audio...