Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Rekomendasi Aplikasi Cloud Dengan Fitur Terbaik

Aplikasi cloud_1
Ada beberapa pilihan aplikasi cloud yang mempunyai fitur-fitur menarik di dalam aplikasinya tersebut. (Sumber: GITS Indonesia)

Unbox.id – Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang semakin mumpuni, dalam hal ini beragam hal yang berbasis teknologi juga telah melingkupi aktivitas bagi para penggunanya. Dengan berbagai aplikasi digital yang ada, aplikasi cloud adalah salah satu aplikasi yang penting dan juga memainkan peranan krusial pada fungsinya. Seiring akan hal itu, lantas apa saja aplikasi penyimpanan terbaik yang bisa diandalkan dengan fitur terbaiknya? Berikut rekomendasi pilihan aplikasinya.

Google Drive

Google Drive_1

Google Drive merupakan sebuah aplikasi penyimpanan dari Google yang paling populer di dunia. (Sumber: BukaReview)

Aplikasi cloud pertama yang telah menjadi pilihan banyak penggunanya di seluruh dunia adalah sebuah aplikasi dari Google. Raksasa teknologi asal negeri Amerika Serikat ini memang menghadirkan beragam fitur-fitur aplikasi yang mampu menunjang kebutuhan dari para penggunanya tersebut. Sejalan akan hal itu, aplikasi cloud yang dimiliki oleh Google adalah Google Drive.

Di dalam aplikasi ini, para penggunanya bisa menyimpan beragam file dengan mudah, cepat, dan juga cukup fleksibel di dalam aplikasinya tersebut. Bergam file seperti contohnya foto, video, audio, beragam dokumen, aplikasi, dan masih banyak lainnya bisa di simpan secara langsung dengan kapanpun oleh para pengguna aplikasi ini.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi & Tips Mengoptimalkan Penyimpanan Berkas

OneDrive

OneDrive_1

Dibesut raksasa teknologi Microsoft, OneDrive jadi aplikasi penyimpanan yang mumpuni untuk penggunaannya. (Sumber: InfoKomputer.grid-id)

Aplikasi selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk digunakan sebagai media penyimpanan aneka ragam file secara digital adalah OneDrive. Aplikasi cloud ini merupakan sebuah aplikasi cloud lainnya yang bisa menjadi pilihan oleh para penggunanya guna menunjang kebutuhan aktivitas sehari-harinya tersebut.

OneDrive sendiri dikembangkan oleh salah satu developer raksasa teknologi kelas dunia yaitu Microsoft Corporation. Di sini, para penggunanya bisa menyimpang beragam data secara online dan juga gratis. Tentunya dengan kemudahan tersebut, para penggunanya bisa secara fleksibel menyimpan beragam file dengan mudah.

Tak hanya sampai di situ saja, OneDrive juga mempunyai fitur menarik yang membuatnya semakin cocok untuk sebuah aplikasi cloud. Fitur lainnya yang ada di dalam aplikasi OneDrive ini adalah seperti contohnya pengamanan PIN yang perlu diakses guna menjamin bagi keamanan dari para penggunanya dalam menyimpan beragam file di aplikasinya itu.

Dropbox

Dropbox_1

Aplikasi Dropbox memberikan kemudahan penyimpanan maupun transfer data antar penggunanya. (Sumber: TechBooky)

Aplikasi berikutnya di mana juga cukup populer untuk digunakan dalam penyimpanan beragam file-file yang dibutuhkan oleh para penggunannya dalam aktivitas sehari-hari adalah Dropbox. Aplikasi cloud ini juga tidak kalah populer dengan berbagai aplikasi serupa yang menjadi pilihan oleh para penggunanya untuk menyimpan beragam file-file dari penggunanya.

Di dalam aplikasi cloud ini, para penggunanya bisa dengan mudah menyimpan beragam file-file dari para penggunanya. Selain itu, para penggunanya bisa menunggah dan juga membagikan file-file yang disimpannya ke pengguna Dropbox lainnya secara fleksibel. Hal ini tentunya memberikan kemudahan tersendiri bagi para pengguna aplikasi ini jika ingin saling mentransfer beraga filenya.

Lebih lanjut, beragam fitur-fitur juga bisa digunakan secara langsung oleh para pengguna Dropbox ketika mengaksesnya. Selain didukung untuk beragam jenis file, Dropbox juga memiliki fitur di mana bisa diakses baik dari smartphone maupun perangkat desktop oleh para penggunanya.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Online Yang Mudah Dan Praktis

My Cloud

My Cloud_1

Dibekali fitur Backup, My Cloud jadi pilihan yang pas untuk penyimpanan ragam file digital. (Sumber: My Cloud)

Aplikasi cloud yang satu ini bisa menjadi aplikasi yang cukup mumpuni untuk menyimpan maupun mengirimkan beragam file-filenya secara mudah dan juga efisien. Dalam hal ini, aplikasi bernama My Cloud ini telah menjadi sebuah perbincangan yang cukup hangat bagi para pengguna aplikasinya tersebut.

Dalam penggunaannya, aplikasi My Cloud mampu memberikan fitur penyimpanan cepat baik untuk mentransfer ataupun menyimpan aneka ragam smartphonenya tersebut. Menariknya, aplikasi My Clod ini juga dapat menjaga beragam file dengan aman dan juga mudah.

Terlebih, aplikasi penyimpanan bernama My Cloud ini disematkan sebuah fitur yang beda dari aplikasi sejenis lainnya yaitu Auto Backup. Dengan fitur ini, para penggunanya bisa denga naman menyimpan beragam file tanpa perlu takut kehilangan file-file tersebut secara tidak sengaja.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id – Tetap produktif memang tak selalu mudah, terutama ketika Anda memiliki banyak tugas. Dalam situasi seperti ini, yang terbaik adalah menggunakan aplikasi...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Banyak orang sudah merasakan bagaimana pengalaman membuat desain grafis dengan mudah menggunakan aplikasi Canva. Aplikasi tersebut menjadi pilihan yang sempurna, mengingat...

Social Media

Unbox.id – Mentransfer obrolan WhatsApp atau WA dari ponsel lama ke ponsel baru lebih mudah. Pasalnya, WhatsApp diketahui menyiapkan fitur transfer chat tanpa Anda...

Operator

Unbox.id – Pendiri Apple Steve Jobs meninggal dunia 11 tahun yang lalu. Menurut Anda apa yang akan terjadi jika Steve Jobs “hidup” lagi? Dan...