Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Rekomendasi Aplikasi Chatting Yang Aman Untuk Penggunanya

Aplikasi Chatting_1
Seiring kemajuan teknologi, ada berbagai aplikasi chatting yang bisa dipilih untuk berkomunikasi.

Unbox.id – Kemajian teknologi dan juga zaman yang semakin maju adalah salah satu bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam aktivitas keseharian masyarakat luas. Dari perkembangan yang ada ini, aktivitas masyarakat-pun menjadi lebih mudah dan cepat akibat adanya fasilitas teknologi yang tersedia dengan mudahnya. Dan dari berbagai fasilitas yang ada, aplikasi pesan chatting adalah salah satu yang esensial untuk berkomunikasi. Dengan adanya berbagai aplikasi tersebut, lantas manakah aplikasi chatting yang aman untuk penggunanya di era teknologi ini?

Telegram

Telegram_1

Aplikaasi asal negeri Rusia ini menawarkan keamanan privasi yang mumpuni bagi para penggunanya. (Sumber: Imaji)

Aplikasi chatting pertama yang aman untuk digunakan oleh para penggunanya adalah aplikasi bernama Telegram. Telegram merupakan salah satu aplikasi milik negara Rusia. Dirlis pada tahun 2013 yang lalu, Telegram telah bertransformasi menjadi aplikasi chatting yang telah hampir digunakan di seluruh dunia oleh masyarakat global.

Untuk fiturnya, Telegram tidak berbeda jauh dengan apa yang dihadirkan oleh apikasi-aplikasi sejenis lainnya. Fitur utama yang menjadi faktor utama dari aplikasi chatting ini adalah tentang kemudahan dalam berkomunikasi lewat aplikasinya tersebut. Selain itu, beberapa fitur lainnya juga dimasukkan ke dalam sistem ini.

Beberapa fitur seperti contohnya pesan teks, video call, voic call, grup, emoticon, hingga people nearby bisa didapati dari aplikasi ini. Namun, yang menjadi daya tarik utama dari aplikasi Telegram adalah privasi yang ditawarkannya lebih baik dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi lainnya. Dalam hal ini, para pengguna lainnya hanya mengetahui username dari akun Telegram pengguna lainnya tanpa mengetahui nomor teleponnya tersebut.

Tentunya dengan adanya fitur keamanan tersebut, Telegram telah menjadi pilihan bagi masyarakat global untuk berkomunikasi secara digital lewat aplikasinya itu.

Baca juga: 4 Aplikasi Untuk Melacak Waktu Tidur

WhatsApp

Whatsapp_1

Whatsapp mempunyai fitur keamanan yang mumpuni dalam sistemnya. (Sumber: Indotren)

Bagi hampir semua kalangan, pastinya sudah tidak asing dengan platform aplikasi chatting yang satu ini bukan? Ya, ini adalah WhatsApp. Platform ini merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Bahkan komunikasi yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini bisa mencapai miliaran chatting di seluruh dunia.

Lantas apakah yang membuat aplikasi WhatsApp begitu populer dan dikenal sedemikian rupa oleh masyarakat dunia? Hal itu tidak terlepas dari fitur pengamanan yang disematkan pada aplikasi ini. Perlu diketahui jika WhatsApp menggunakan fitur end-to-end endscription di mana pesan yang dapat diketahui hanya oleh pengirim dan penerima dari pesan chatting tersebut.

Tak hanya sampai di situ, WhatsApp juga dapat digunakan untuk saling berkoneksi hingga antar negara cepat dan fleksibel. Dengan di dukung oleh berbagai fitur seperti contohnya pengiriman suara, video call, group chat, WhatsApp Stories hingga bisa diakses pada web dengan WhatsApp Web, aplikasi ini menjadi semakin populer untuk digunakan.

Baca juga: Tips Membuat Konten Sosial Media Di Lokasi Kekinian

Line

Line_1

Digandrungi para remaja, aplikasi ini menawarkan beragam fitur hingga keamanan yang mumpuni pada sistemnya. (Sumber: Tekno Esportsku)

Platform untuk berkomunikasi yang satu ini merupakan aplikasi chatting yang cukup digandrungi oleh para kalangan remaja di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sendiri, platform aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh para remaja dalam berkomunikasi secara digital. Platform yang terkenal tersebut adalah Line. Aplikasi ini merupakan salah satu dari para pesain platform aplikasi komunikasi yang ada seperti sekarang ini.

Line juga memiliki aplikasi sistem keamanan yang cukup baik bagi para penggunanya. Dengan sistem keamanan yang mumpuni tersebut, Line juga didukung dengan fitur-fitur yang membuat aplikasi ini semakin lengkap untuk digunakan.

Sistem aplikasi ini juga dikenal memiliki beragam fitur yang memberikan sensasi yang seru dan juga lengkap bagi para penggunanya. Fitur-fitur seperti adanya Official Account, Line Group, hingga adanya fitur hiburan seperti Line WebToon adalah fitur yang membuat aplikasi ini berbeda dengan aplikasi-aplikasi chatting lainnya.

Bahkan platform aplikasi ini juga dapat digunakan untuk bermain game lewat Line Games. Pastinya dengan adanya fitur-fitur tersebut juga dapat membuat Line jadi pilihan yang tepat untuk digunakan chatting oleh para penggunanya itu.

 

 

Sumber: Dari berbagai sumber

Foto: Indotren, Imaji, Tekno Esportsku

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Software

Unbox.id – Dari awal COVID-19 sampai saat ini hampir semua orang melakukan pekerjaan melalui internet, ada juga yang bekerja dari rumah atau work from...

Apps & Games

Unbox.id – Siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp? Salah satu aplikasi yang cukup terkenal di seluruh dunia ini memang menjadi pilihan bagi para pengguna...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – WhatsApp kini masih terus menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang sangat populer dan telah digunakan oleh jutaan orang di dunia. Sebagai...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Memperingati perayaan hari besar nasional atau memberikan ucapan spesial rasanya tidak lengkap kalau tidak memakai twibbon. Untuk memberi ucapan selamat hari...