Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Rekomendasi Alat AI Pembuat Gambar

AI Pembuat Gambar_1a
AI Pembuat Gambar. (Sumber: Tech Insider)

Unbox.id – Membuat gambar tidaklah mudah. Namun dengan adanya teknologi kecerdasan buatan (AI), pekerjaan seperti ini menjadi lebih mudah. Untuk menggunakan alat AI ini, Anda tidak memerlukan keahlian khusus. Dengan AI Image Generator, Anda hanya perlu memasukkan perintah sedetail dan sejelas mungkin. Setelah itu, gambar yang diinginkan akan langsung muncul di layar. Alat pembuatan gambar AI yang berbeda ini dapat membantu dalam branding, membuat konten media sosial, poster, undangan, pamflet, dan banyak lagi. Bagi yang masih bingung menggunakan AI tool apa, berikut Unbox.id rangkum rekomendasi AI image generator seperti dikutip ZDNet.

Bing Image Creator dan DALL-E 2

Bing Image Creator_2b

Bing Image Creator. (Sumber: Forsige)

Bing Image Creator didukung oleh versi DALL-E 3 yang lebih canggih dan gratis untuk digunakan. Untuk mengakses alat ini, Anda dapat mengunjungi situs web Image Creator dan masuk dengan akun Microsoft Anda.

Anda juga dapat mengakses alat ini melalui Bing Chat. Saat Unbox.id mencoba memasukkan prompt atau perintah tertentu di Bing Image Creator, hasil visualnya cukup mengejutkan dan memprihatinkan.

OpenAI, perusahaan pembuat ChatGPT, telah merilis DALL-E 2 pada November 2022. AI Image Creator ini Alat ini dengan cepat menjadi alat kreasi seni AI paling populer di pasar. Meskipun dibuat oleh Bing Image Creator, ini masih merupakan alat pembuatan gambar yang sangat mumpuni dan model dari semua model masa depan.

Website ini sangat intuitif dan dapat memberikan hasil dalam hitungan detik. Anda hanya perlu mengetikkan perintah yang Anda inginkan sedetail mungkin. DALL-E 2 kemudian akan menghasilkan empat gambar dari perintah yang Anda berikan.

Fitur DreamStudio

Fitur DreamStudio didukung di SDXL 1.0 oleh Stability AI. Stability AI menciptakan generator gambar teks sumber terbuka yang sangat populer, Stable Diffusion. Stable Diffusion telah menjadi sumber terbuka sejak dirilis sehingga pengguna dapat mengunduh dan menggunakannya secara gratis. Namun, hal ini sering kali memerlukan keterampilan teknis.

Untuk membuat teknologi mudah diakses oleh semua orang, Stability AI menciptakan DreamStudio yang menggabungkan Difusi Stabil menjadi antarmuka pengguna yang mudah dipahami dan digunakan.

Yang menarik adalah platform ini menyertakan berbagai bagian untuk personalisasi, termasuk “petunjuk negatif”. Dengan tingkat penyesuaian ini, Anda dapat secara spesifik mendeskripsikan apa yang ingin Anda hindari pada gambar yang dihasilkan.

Anda juga dapat dengan mudah mengubah skala gambar besar karena sebagian besar generator gambar AI semuanya bekerja secara otomatis.

Fitur Dream by WOMBO

Dream by WOMBO_3c

Dream by WOMBO. (Sumber: Trend Nature)

Fitur Dream by WOMBO didukung oleh algoritma pembelajaran mesin AI WOMBO. Anda dapat mengakses alat ini melalui smartphone atau desktop. Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan fitur ini kapan saja, di mana saja.

Anda dapat mengakses alat ini secara gratis namun pilihan gaya seni terbatas. Jika ingin akses lebih banyak, Anda dapat meningkatkan ke versi premium. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat karya seni hanya dengan mengetik sebagai perintah cepat.

Anda juga dapat memilih gaya desain (gaya seni) yang berbeda, seperti realisme, ekspresionisme, kartun, abstrak, gila, tinta, dan banyak lagi.

Harap beri tahu Anda, pada tahun 2022, Dream menduduki peringkat pertama sebagai aplikasi terbaik secara keseluruhan. di Google Play Awards 2022.

Baca juga: Kecerdasan Buatan Bisa Pecahkan Password Dalam Hitungan Detik

MidJourney

Midjourney bisa kamu akses melalui Discord mulai dari 8 USD atau Rp 124.000 per bulan. Untuk menggunakan alat ini, seperti alat pembuatan gambar AI lainnya, Anda hanya perlu mengetik dengan jelas. Alat tersebut kemudian akan menghasilkan gambar yang jelas.

Menggunakan teknologi yang menggabungkan pemrosesan bahasa alami dan jaringan saraf tiruan, Midjourney dapat menafsirkan deskripsi dan mendesain gambar yang sesuai dengan imajinasi pembuatnya.

Midjourney dianggap sebagai Alat AI cocok untuk seniman, desainer atau siapapun yang ingin mengeksplorasi kreativitas mendalam lebih tajam melalui gambar. Midjouney mampu membuat gambar CGI -3D hanya dalam waktu sekitar 60 detik. Gambar yang dihasilkan dapat mencakup berbagai emotikon, warna, dan latar belakang.

Dengan platform Midjourney, Anda juga dapat melihat entri dan keluar orang lain dalam obrolan di Discord.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Adobe kembali meluncurkan alat unik yang mereka sebut sebagai Project Music GenAI Control. Sebuah alat yang mampu mengubah teks menjadi musik...

Tech Industry

Unbox.id – CEO Apple Tim Cook baru-baru ini mengirimkan pesan ke Wall Street. Ia yakin tahun ini Apple akan melakukan inovasi dalam hal penciptaan...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, Elon Musk tengah menggugat perusahaan pengembang kecerdasan buatan OpenAI. Tokoh yang mendirikan SpaceX tersebut menuntut OpenAI untuk membuka suara...