Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ponsel Nokia Terbaru di September 2023? Ini Dia Deretannya

Ponsel Nokia Terbaru_1a
Ponsel Nokia Terbaru. (Sumber: Labviral)

Unbox.id – Sejak memutuskan menggunakan sistem operasi Android, ponsel Nokia kembali menunjukkan eksistensinya. Buktinya saat ini banyak kita temukan model ponsel Nokia terbaru yang menggunakan sistem operasi Android. Kualitas yang diberikan ponsel Nokia tidak kalah dengan pemasok lainnya. Pasalnya, Nokia sudah lama terkenal sebagai ponsel yang andal dan tahan lama. Meski berdesain sederhana, ponsel Nokia terbaru mengikuti tren masa kini. Mulai dari penggunaan layar dengan bezel tipis, daya tahan baterai yang lama hingga kapasitas memori yang cukup besar. Dan yang pasti harga HP Nokia sangat terjangkau. Bahkan harga HP Nokia termurah yang menjalankan Android kurang dari 1 jutaan lho.

Nokia C12

Nokia C12_2b

Nokia C12. (Sumber: Cianjur Express)

Nokia C12 merupakan ponsel Nokia terbaru yang bisa Anda jadikan referensi. Ponsel ini akan diluncurkan pada Mei 2023 dengan menyasar pengguna baru dengan harga yang cukup terjangkau. Ponsel Nokia ini berjalan dengan sistem operasi Android Go yang ditujukan untuk digunakan secara eksklusif pada ponsel dengan spesifikasi standar dan tidak memerlukan memori besar.

Nokia C12 memiliki layar 6,3 inci dan resolusi HD Plus. Sedangkan untuk kameranya terdapat kamera depan 5 MP dan kamera belakang tunggal 8 MP yang dibantu dengan LED flash. Performanya ditenagai prosesor Unisoc 9863A1 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan tambahan fitur virtual RAM hingga 2 GB (total RAM 5 GB).

Penyimpanan internalnya 64 GB tetapi tidak disediakan penyimpanan eksternal. Dari segi daya, Nokia C12 dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh dengan pengisian daya 5 watt.

Nokia C31

Ponsel baru Nokia kedua, Nokia C31, juga memiliki ketahanan yang tinggi. Ponsel yang juga dirilis pada November 2022 ini memiliki layar beresolusi HD+ berukuran 6,7 inci. Layar ini akan menjadi asisten ideal untuk menikmati seluruh menu di Android 12. Menariknya, baterai 5.050 mAh mampu bertahan hingga tiga hari berkat fitur penghemat baterai bertenaga AI.

Bagi pecinta fotografi, Nokia C31 menawarkan tiga kamera belakang dengan sensor utama 13 MP, sensor kedalaman 2 MP, dan pengaturan sensor makro 2 MP. Untuk kamera selfienya terdapat sensor beresolusi 5 MP. Menariknya, ada juga dukungan Google Camera serta perlindungan yang lebih baik terhadap debu dan kelembapan.

Pembaruan keamanan rutin yang dijamin selama dua tahun memberikan keamanan maksimum dan daya tahan luar biasa dengan perlindungan IP52. Nokia C31 memiliki pilihan warna Charcoal dan Cyan dengan konfigurasi RAM 4GB dan memori internal 64GB

Nokia C1

Nokia C1_3c

Nokia C1. (Sumber: Jabar Express)

HMD Global memang banyak meluncurkan ponsel Nokia terbaru dengan harga terjangkau. Seri Nokia C1 kali ini cocok untuk pengguna yang baru pertama kali menggunakan ponsel Android.

Nokia C1 hadir dengan layar IPS berukuran 5,45 inci dengan resolusi HD+. Ditenagai chipset quad-core 1,3GHz dan didukung RAM 1GB dan ROM 16GB. Masih bisa dilengkapi dengan slot kartu microSD hingga 64 GB.

Hadir dengan kamera tunggal, khusus satu di depan dan satu lagi di belakang, masing-masing beresolusi 5 MP. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android 9 Pie (Go Edition) dengan garansi update 2 tahun.

Baca juga: Deretan Ponsel Nokia Jadul Terbaik Dan Unik

Nokia G10

Nokia G10 merupakan ponsel Nokia terbaru yang dirilis di Indonesia. Ponsel Nokia yang diluncurkan pada September 2021 ini memiliki ukuran layar 6,5 inci dengan resolusi HD Plus.

Soal kamera, di bagian belakang terdapat 3 lensa yang meliputi kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP. Sementara kamera 8 MP dipasang di bagian depan untuk mengambil foto selfie.

Nokia G10 sendiri dibekali chipset MediaTek Helio G25 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512GB. Ponsel tersebut berjalan pada sistem operasi Android 11 yang akan menerima pembaruan perangkat lunak Android untuk dua tahun ke depan serta pembaruan keamanan selama tiga tahun.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Nokia 150 merupakan ponsel terbaru yang diluncurkan di pasar Indonesia dengan desain lebih modern, premium, dan tahan lama. Nokia 150 2023 sendiri...

Merk

Unbox.id – Masih ingat dengan ponsel Nokia jaman dulu (jaman dulu) seperti Nokia 3310 atau Nokia 8110? Ya, itu adalah ponsel Nokia yang sangat...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Nokia, salah satu merek ponsel paling ikonik dalam sejarah, telah meluncurkan beberapa handphone jadul yang hingga saat ini masih memiliki nilai yang...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id –Semenjak memutuskan untuk menggunakan sistem operasi Android, ponsel-ponsel Nokia sedikit demi sedikit kembali menunjukkan eksistensinya. Buktinya, kini kita bisa menemukan banyak ponsel Nokia...