Connect with us

Hi, what are you looking for?

Merk

Deretan Ponsel Nokia Jadul Terbaik dan Unik

Ponsel Nokia Judul_1a
Ponsel Nokia Judul. (Sumber: Dish Daily)

Unbox.id – Masih ingat dengan ponsel Nokia jaman dulu (jaman dulu) seperti Nokia 3310 atau Nokia 8110? Ya, itu adalah ponsel Nokia yang sangat legendaris. Sedemikian rupa sehingga disebut sebagai ponsel sejuta umat. Seolah ingin mengulangi kesuksesannya, Nokia juga meluncurkan ponsel model lama. Eits tidak lagi menjual ponsel jadul, namun melakukan beberapa perubahan dengan tetap mempertahankan desain klasik Nokia. Selain desain, ponsel klasik Nokia terbaru ini memiliki daya tahan baterai yang luar biasa. Bisa digunakan berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Apalagi Nokia masih mempertahankan game Snake yang legendaris. Game Snake merupakan game sederhana namun cukup menarik. Namun diantara semuanya, yang terpenting adalah harga ponsel lawas Nokia ini sangat terjangkau, hanya beberapa ratus ribu saja. Nah apa saja pilihan ponsel Nokia lawas di tahun 2023, yuk simak daftarnya di bawah ini.

Nokia 110

Nokia 110 versi 2022 memiliki desain modern dan kokoh yang pas di genggaman. Ponsel ini memiliki ukuran layar 1,77 inci dan memiliki resolusi QQVGA. Di bagian belakang terdapat kamera internal yang resolusinya dibatasi QVGA saja. Lumayan dalam mengabadikan momen-momen penting.

Nokia 110 bisa menjadi pilihan andalan bagi mereka yang gemar mendengarkan musik. Pasalnya, tersedia fitur radio FM nirkabel atau dengarkan lagu favorit Anda dengan pemutar MP3.

Disediakan slot memori eksternal hingga 32GB yang mampu menampung ribuan lagu. Dan tentunya ponsel ini masih memiliki game Snake yang legendaris hanya untuk iseng saja.

Nokia 105

Nokia 105_2b

Nokia 105. (Sumber: Strategi ID)

Nokia 105 2022 adalah pilihan ideal bagi Anda untuk mengingat kembali kenangan lama. Namun jangan berharap menemukan banyak fitur berbeda pada ponsel ini karena Nokia 105 lebih fokus pada panggilan dan SMS.

Dengan fitur hiburan tersendiri, all-in-one ini dilengkapi dengan radio FM dan beberapa jenis permainan, termasuk Snakes of Prey.

Dibandingkan desain dan fungsinya yang sederhana, harga Nokia 105 juga sangat terjangkau. Kapasitas penyimpanan Nokia 105 mampu menampung hingga 2.000 kontak dan 500 pesan SMS.

Nokia 150

Nokia 150 versi Nokia 2020 diunggulkan dengan daya tahan baterai yang sangat lama. Dimana dilengkapi dengan baterai yang mampu digunakan hingga 1 minggu dalam sekali charge. Dengan baterai berkapasitas 1020mAh, Nokia 150 2020 diklaim mampu bertahan selama 1 minggu dan memiliki waktu standby hingga 23 hari serta waktu bicara hingga 19 jam.

Ponsel ini juga memiliki pemutar MP3 dan kamera belakang VGA dengan flash. Ponsel klasik Nokia ini dibalut layar berukuran 2,4 inci dengan resolusi QVGA (240 x 320 piksel). Performanya disediakan oleh chipset Mediatek dengan sistem operasi Nokia 30+.

Ponsel klasik Nokia ini juga membenamkan memori internal sebesar 4MB dan menambahkan slot kartu microSD hingga 32GB.

Baca juga: HMD Rilis Nokia G22 Yang Canggih Dan Unik

Nokia 5310

Nokia 5310_3c

Nokia 5310. (Sumber: JawaPos)

Nokia 5310 versi 2020 menjadi ponsel serbaguna untuk pecinta musik. Ponsel kelahiran kembali Nokia 5130 XpressMusic ini memiliki tampilan lebih dinamis dan modern. Terdapat tambahan berupa tombol musik di bagian samping. Dengan pilihan hitam-merah dan putih-merah, Nokia 5310 dilengkapi dengan keyboard alfanumerik dan layar QVGA 2,4 inci.

Kamera belakang VGA juga disertakan untuk melengkapi penggunaannya. Nokia 5310 (2020) dibekali memori internal 16 MB dan memiliki slot kartu microSD hingga 32 GB.

Ponsel klasik Nokia dengan musik HMD Global terbaru ini juga dilengkapi dengan speaker stereo yang dipasang di depan dan fungsi radio FM tambahan, Bluetooth 3.0, dan jack audio 3,5 mm. Jangan lewatkan game Snake masih tersedia.

Untuk menunjang pengoperasiannya, Nokia 5310 dibekali baterai berkapasitas 1200 mAh. Secara khusus, perangkat ini akan tersedia dalam pilihan SIM tunggal dan SIM ganda serta akses jaringan 2G yang canggih pada zamannya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Nokia mengumumkan hari ini bahwa perusahaan telah menandatangani perjanjian lisensi silang multi-tahun dengan vivo. Berdasarkan perjanjian tersebut, vivo akan melakukan pembayaran...

Tech Industry

Unbox.id – Nokia 150 merupakan ponsel terbaru yang diluncurkan di pasar Indonesia dengan desain lebih modern, premium, dan tahan lama. Nokia 150 2023 sendiri...

Unboxing

DddddsdsdsdddsdsdsdsdsJakarta, Unbox.id – Dalam sebuah event Indian Mobile Congress (IMC) di India, Minggu, 29 Oktober 2023, Reliance Jio meluncurkan ponsel terbarunya di negara tersebut....

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan teknologi pengembang produk smartphone Nokia saat ini, HMD Global berencana untuk mendirikan brand ponsel orisinil mereka sendiri. Sebagaimana informasi yang...