Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ponsel Layar 144Hz Paling Bagus Untuk Main Game Berat

ASUS ROG Phone 5_1a
ASUS ROG Phone 5. (Sumber: Liputan6. com)

Unbox.id – Teknologi kecepatan penyegaran layar meningkat seiring waktu. Jika awalnya refresh rate tertinggi adalah dari 90Hz ke 120Hz, kini di pasaran terdapat ponsel dengan refresh rate 144Hz yang biasanya dilengkapi untuk ponsel gaming high-end. Merek-merek ponsel seperti ASUS dengan seri ROG Phone-nya, Black Shark hingga merek ternama China Xiaomi telah meluncurkan ponsel dengan layar 144 Hz di Indonesia dan langsung menjadi incaran para pemain game mobile. Beberapa keunggulan utama ponsel dengan kecepatan refresh 144Hz adalah rendering gambar terdepan di kelasnya, grafik halus, dan performa layar mulus bebas lag dengan daya tanggap yang responsif jauh lebih tinggi daripada tampilan standar pada umumnya. Nah, buat kamu yang sedang mencari HP gaming dengan refresh rate layar tinggi, berikut rekomendasi daftar HP layar 144Hz terbaik yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan resmi hadir di Indonesia.

ASUS ROG Phone 5

Pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2021, ASUS ROG Phone 5 langsung mengukuhkan dirinya sebagai salah satu HP gaming terbaik di segmennya. Terlebih lagi dengan layar 144Hz yang disertakan.

Layar AMOLED 6,78 inci ASUS ROG Phone 5 mendukung HDR10+ dengan resolusi 1080 x 2448 piksel, dilapisi dengan perlindungan Victus Corning Gorilla Glass yang tangguh.

Salah satu yang menarik dari ponsel layar 144Hz ini adalah desain bodinya yang sangat futuristik dan kekinian. Bagian belakang dilengkapi dengan pencahayaan RGB dan bodinya memiliki elemen sentuh yang berfungsi sebagai pemicu permainan.

Dari segi spesifikasi, ASUS ROG Phone 5 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 dengan GPU Adreno 660 yang akan bekerja maksimal untuk menghadirkan performa ponsel yang handal.

Ponsel layar 144Hz ini memiliki cluster 3 kamera termasuk kamera utama 64MP, kamera ultra-wide-angle 13MP, kamera makro 5MP, dan kamera depan 24MP 1080p. Daya tahan baterai tidak diragukan lagi, karena ASUS ROG Phone 5 dirancang untuk penggunaan sepanjang hari dengan konsumsi daya yang hemat.

Baterai 6000mAh pada ASUS ROG Phone 5 telah mendukung fast charging 65W dengan teknologi Quick Charge 5 dan 10W reverse charging dengan teknologi Power Delivery 3.0.

Black Shark 4

Black Shark 4_2b

Black Shark 4. (Sumber: Insiden 24)

Black Shark 4 dibekali layar Super AMOLED 6,67 inci dengan keunggulan refresh rate tinggi 144Hz dan rata-rata touch rate 720Hz, membuat layarnya sangat responsif dan anti-lag.

Performa ponsel dengan layar 144Hz yang cepat ini berkat hadirnya prosesor Snapdargon 870, salah satu chipset paling bertenaga di segmennya. Prosesor ini ditenagai oleh GPU Adreno 650.

Pengalaman bermain game dengan Black Shark 4 juga akan semakin menyenangkan dengan hadirnya fungsi Magnetic Pop-Up Trigger, yaitu tombol fisik tambahan yang mengarahkan dan menjalankan beberapa fungsi saat bermain game.

Masalah fotografi juga tidak dilupakan ketika Black Shark 4 memiliki parameter kamera yang mengerikan dengan trio kamera di antaranya kamera 48 MP (wide) + 8 MP (ultra-wide) + 5 MP (macro) dan kamera selfie 48 MP.

Performanya secara keseluruhan didukung oleh baterai berkapasitas 4500mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging 120W yang diklaim dapat terisi penuh dalam waktu 17 menit pengisian.

Baca juga: Berkelas, Ini Ponsel Snapdragon 710 Terbaik Di Juli 2023

Xiaomi Mi 10T Pro

Rekomendasi lain untuk ponsel dengan layar 144Hz terbaik adalah Xiaomi Mi 10T Pro yang dilengkapi prosesor Snapdragon 865 dan kapasitas RAM besar 8 GB dengan pilihan memori internal 128 GB atau 256 GB.

Xiaomi Mi 10T Pro memiliki layar DotDisplay 6,67 inci beresolusi FHD+ 2400 x 1080 piksel dan dilengkapi sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light.

Kamera ponsel layar 144Hz ini memiliki pengaturan tiga kamera termasuk kamera utama 108MP, kamera ultra-wide-angle 13MP dan kamera makro 5MP, mendukung kamera selfie 20MP di bagian depan.

Klaim daya disediakan oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 33W dengan kabel koneksi USB Type-C.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Beberapa keunggulan utama ponsel dengan refresh rate 144 Hz adalah tampilan gambar terbaik di kelasnya, grafis yang halus, serta performa layar yang...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel dengan layar lengkung menawarkan tampilan yang lebih menarik. Tak hanya itu, ponsel layar melengkung ini juga menawarkan sudut pandang yang lebih...

Tech Industry

Unbox.id – Teknologi layar pada smartphone di sini sudah semakin maju. Dulu, layar ponsel hanya berevolusi berdasarkan kerapatan piksel dan kualitas gambar. Namun kini...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 31 Oktober, 2022 Unbox.id – Di saat sekarang ini, ada berbagai pilihan smartphone yang dihadirkan dengan spek dan juga kualitas terbaik...