Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Ponsel Gaming Murah Namun Memiliki Spek Tinggi, Apa Saja?

Ponsel Gaming Murah_1a
Ponsel Gaming Murah. (Sumber: My Mobile)

Unbox.id – Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang banyak dilakukan oleh pengguna ponsel. Hampir semua kalangan meminati permainan ini, baik tua maupun muda, anak-anak hingga orang dewasa. Apalagi saat ini banyak sekali pilihan ponsel gaming yang menawarkan spek tinggi untuk bermain game. Ponsel gaming sendiri tidak harus mahal. Ada juga ponsel gaming yang murah dan terjangkau. Harga memang menjadi salah satu perhatian utama ketika membeli sebuah ponsel, apalagi ponsel dengan kebutuhan khusus seperti ponsel gaming, apalagi saat ini banyak sekali lini ponsel gaming dengan harga mulai dari 1 jutaan, 2 jutaan, hingga 3 jutaan. Memilih ponsel untuk gaming yang direkomendasikan Unbox.id memang terbilang murah, apalagi mengingat spesifikasi yang dimilikinya seperti prosesor, layar, kamera, dan kapasitas baterai yang digunakan. Nah berikut ini beberapa HP gaming murah dengan spesifikasi tinggi di segmennya namun dengan banderol harga yang relatif terjangkau.

TECNO Pova 4 Pro

TECNO Pova 4 Pro_2b

TECNO Pova 4 Pro. (Sumber: Droila)

Salah satu rekomendasi ponsel gaming murah dengan spesifikasi tinggi setara dengan harga yang harus dibayar adalah TECNO Pova 4 Pro yang menawarkan performa CPU terbaik, RAM besar, dan baterai berkapasitas besar.

Kebutuhan memori dipenuhi oleh RAM 8 GB yang bisa ditambah ekspansi RAM 5 GB sehingga total RAM mencapai 13 GB. Penyimpanan internal hadir dalam pilihan 128GB dan 256GB. Dari segi visual, TECNO Pova 4 Pro hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,66 inci yang mendukung refresh rate 90Hz untuk memberikan pengalaman bermain game yang memuaskan.

Dengan baterai berkapasitas 6000mAh, ponsel kamera ganda 50MP ini mampu bertahan seharian dalam sekali pengisian daya. Teknologi pengisian cepat mendukung daya 45W.

Infinix Zero 20

Infinix Zero 20 memiliki spesifikasi yang cukup tinggi di segmennya dengan prosesor MediaTek Helio G99, triple kamera 108MP + 13MP + 2MP, kamera depan 60MP dan performa keseluruhan yang apik.

Ponsel gaming murah ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,7 inci yang mampu menghasilkan gambar berkualitas FHD+ (1080 x 2400 piksel), memberikan pengalaman maksimal saat bermain game atau menikmati konten multimedia.

Prosesor Infinix Zero 20 didukung dengan hadirnya RAM besar 8 GB. Untuk kebutuhan penyimpanan internal tersedia pilihan ROM 128GB dan 256GB. Namun jika masih membutuhkan penyimpanan lebih besar, tersedia slot memori eksternal yang mampu menampung hingga 256 GB.

Kebutuhan daya Infinix Zero 20 terjawab dengan hadirnya baterai berkapasitas 4500mAh yang mendukung teknologi fast charging dengan kapasitas pengisian 45W.

Realme Narzo 50A

Realme Narzo 50A_3c

Realme Narzo 50A. (Sumber: Urban ID)

Realme Narzo 50A hadir di Indonesia dengan spesifikasi yang lolos sebagai ponsel gaming low-end, dengan prosesor gaming MediaTek Helio G85 dan baterai berkapasitas besar. Tampilan grafis gamenya tajam berkat hadirnya layar Mini-drop berukuran 6,5 inci yang diusung ponsel realme ini. Layarnya mampu menghasilkan kualitas HD+ pada 1600 x 720 piksel.

Selain untuk bermain game, Narzo Kingdom 50A juga dibekali kemampuan fotografi yang handal. Kehadiran triple kamera 50 MP + 2 MP + 2 MP memang menjadi salah satu kelebihannya. Ketahanan Narzo Kingdom 50A juga perlu ditonjolkan ketika ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 6000mAh yang mendukung teknologi fast charging 18W.

Baca juga: Kapasitas Baterai Besar Dan Murah, Ini List Model Ponselnya!

POCO M3 PRO 5G

POCO M3 Pro 5G diluncurkan di Indonesia pada akhir Juni 2021 dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB seharga 2 jutaan namun menawarkan spesifikasi tinggi yang mendekati ponsel andalan. Varian dengan RAM 6 GB dibekali memori internal 128 GB dan memiliki prosesor MediaTek Dimensity 700 yang dapat digunakan untuk menikmati layanan jaringan cepat 5G.

POCO M3 Pro 5G dibekali DotDisplay berukuran 6,5 inci yang mampu menghasilkan kualitas layar FHD+, memberikan gambar jernih dan tajam saat digunakan bermain game.

Tampilan di layarnya juga mulus dengan respon rate yang tinggi berkat dukungan refresh rate 90Hz, performa keseluruhan didukung baterai berkapasitas besar 5000mAh, dengan dukungan fast charging 18W.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Infinix Hot 40 Pro merupakan salah satu dari dua lini ponsel baru Infinix yang diluncurkan di Indonesia. Infinix Hot 40 Pro sendiri...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Bermain game merupakan salah satu aktivitas yang digandrungi banyak pengguna ponsel. Hampir semua kalangan meminati permainan tersebut, baik tua, muda, anak-anak maupun...

Apple

Unbox.id – Samsung Galaxy S24 Ultra menjadi lini ponsel yang paling dinantikan di pasaran tahun depan atau 2024. Diperkenalkan sebagai lini tercanggih di lini...