Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Platform Telegram Hadirkan Beragam Fitur Baru

Telegram fitur baru_1
Telegram hadirkan ragam fitur baru yang semakin menjanjikan untuk digunakan bagi para penggunanya. (Sumber: The Hindu BusinessLine)

Last updated on 9 Juni, 2024

Unbox.id – Aplikasi Telegram menghadirkan 10 fitur yang membuat pengalaman pengguna di platform menjadi lebih nyaman. Makanya, Telegram menyebut update Telegram pertamanya di tahun 2023 ini menghadirkan 10 fitur sebagai bentuk kick-start yang sangat berguna untuk aktivitas sehari-hari Anda. Lantas, apa saja daftar fitur terbaru dari Telegram yang bisa didapati bagi para penggunanya? Berikut informasi fitur-fitur terbarunya.

Fitur Pembuat Foto Profil

Pengguna Telegram sekarang dapat mengubah stiker atau emoji animasi apa pun menjadi gambar profil untuk akun, grup, atau saluran Telegram mereka. Untuk semua pengguna atau bahkan tanpa Telegram Premium, mereka dapat menggunakan emoji animasi dan emoji khusus untuk foto.

baca artikel menarik lainnya tentang : cara mencari username telegram

Pengguna dapat memposting atau menyarankan gambar profil ke kontak mereka. Dengan fitur ini tentu dapat menghadirkan banyak kemungkinan untuk menyematkan foto profil.

Penerjemah Seluruh Percakapan

Telegram translate_1

Fitur Telegram terbaru adalah dapat melakukan penerjemahan di dalam platformnya ini. (Sumber: HT Tech)

Fitur ini untuk pengguna Telegram Premium, di mana mereka dapat langsung menerjemahkan semua obrolan di obrolan, grup, dan saluran dengan mengetuk bilah terjemahan di bagian atas.

Pengguna dapat menyembunyikan bilah dan mengatur bahasa mana yang akan diterjemahkan. Sementara itu, semua pengguna dapat menerjemahkan setiap pesan dengan memilihnya dan menekan “Terjemahkan Pesan”.

Baca juga:  Telegram Premium Sudah Tersedia Dengan Emoji Dan Stiker Eksklusif

Kategori Emoji

Stiker dan emoji sekarang diurutkan berdasarkan kategori. Untuk memperbesar emoji, tekan dan tahan untuk melihatnya dengan lebih baik.

Pengguna Telegram dapat memilih lebih dari satu juta stiker dan emoji yang berbeda, kategorisasi emoji ini dilakukan agar mereka dapat memilih emoji mana yang ingin mereka kirim lebih cepat.

Pemakaian Jaringan

Pengguna dapat memeriksa jumlah data yang digunakan Telegram dengan melihat diagram lingkaran terperinci untuk Wi-Fi dan data seluler.

Pengguna juga dapat menyesuaikan pengaturan unduh otomatis berdasarkan paket data mereka hampir sama dengan fitur-fitur smartphone kekinian yang pada umumnya.

Penyimpanan Otomatis Media Masuk

Dapat dikontrol pengguna, media secara otomatis disimpan ke galeri berdasarkan ukuran, jenis, dan obrolan tempat media diterima. Menu ini sekarang dapat mendukung pengecualian, sehingga pengguna hanya dapat menyimpan pengecualian yang mereka inginkan.

Pengguna tidak perlu menyimpan semua foto ke perangkat. Selain itu, media dan dokumen dapat dihapus dari penyimpanan perangkat dan diunduh ulang dari cloud Telegram kapan saja.

Perizinan Media Terperinci

Admin dapat menentukan apakah anggota grup diperbolehkan mengirim 9 jenis media yang berbeda, seperti foto, pesan suara, atau pesan video. Mereka juga dapat menonaktifkan pesan teks untuk membuat grup khusus media.

Fitur ini juga sama persis dengan beberapa platform yang sudah ada di smartphone.

Langganan Premium Tahunan

Telegram premium_1

Platform Telegram hadirkan fitur baru yaitu Telegram Premium bagi para penggunanya. (Sumber: Eraspace)

Pengguna dapat menghemat hingga 40% untuk biaya berlangganan. Pasalnya, Telegram Premium dan fitur eksklusifnya bisa dibeli secara instan selama satu tahun, dengan basis prabayar.

Fitur ini menjanjikan banyak keuntungan bagi Anda pada nantinya bila Anda telah berlangganan sesuai dengan rincian perbulannya.

Pemilihan Obrolan Untuk Bot

Pengembang bot dapat menambahkan tombol khusus untuk membantu pengguna memilih grup, saluran, atau pengguna yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Misalnya, ini dapat digunakan untuk menambahkan bot ke grup dengan cepat, di mana pengguna adalah admin dan subjek diaktifkan.

Baca juga: Langkah Membuat Grup Di Telegram Dengan Singkat

Dapat Masuk Dengan Apple dan Google ID

Pengguna yang telah keluar dari akun mereka dapat dengan cepat masuk kembali dengan ID Apple atau Google mereka tanpa harus memasukkan kode SMS.

Jika Anda telah mengaktifkan kata sandi verifikasi 2 langkah, Anda tetap harus memasukkan kata sandi.

Emoji Kustom Terbaru

Tidak ada pembaruan tanpa 10 paket emoji kustom baru dari artis Telegram. Pengguna juga dapat menambahkan ratusan ikon yang didesain khusus untuk foto profil dan foto grup.

Selain itu, Telegram juga menambahkan versi interaktif baru untuk beberapa emotikon. Emoji ini juga bisa digunakan untuk reaksi.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Departemen Kehakiman AS (DOJ) berencana memfokuskan gugatan TikTok pada dugaan pelanggaran privasi anak. Langkah ini bertentangan dengan tuduhan DOJ sebelumnya bahwa platform...

Tech Industry

Unbox.id – Pakar keamanan siber McAfee telah mengidentifikasi 13 aplikasi Android berbahaya baru di Google Play Store yang menimbulkan ancaman serius terhadap privasi dan...

Hardware

Unbox.id – Akhir pekan sudah semakin dekat, setelah jam kerja yang melelahkan, masyarakat kerap disibukkan dengan persiapan acara akhir pekan. Berkemah di alam liar...

Software

Unbox.id – Pengguna Android tampaknya semakin mewaspadai semakin maraknya peredaran aplikasi berbahaya yang mampu melewati sistem keamanan Google Play Store. Karena diunduh dari toko...