Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Platform Streaming Telkomsel Hadirkan Langit Musik Live

Langit Musik Live_1
Platform streaming Telkomsel hadirkan Langit Musik Live bagi para penggunanya di Indonesia. (Sumber: Tabloid PULSA)

Unbox.id – Platform streaming musik dan audio Langit Musik di bawah payung Telkomsel baru saja meluncurkan fitur baru yang mereka beri nama Langit Musik Live. Fitur ini juga memungkinkan pengguna mengakses radio online dan live podcast, serta berinteraksi langsung dengan broadcaster favorit pengguna di aplikasi Langit Musik. Mengutip siaran pers, Selasa (4 April 2023), fitur Langit Musik Live juga memungkinkan pengguna berinteraksi langsung dan menikmati streamer favoritnya melalui live chat, Interactive call, dan virtual gift. Sedangkan bagi pengiklan, podcaster, dan content creator, melalui Langit Musik Live dapat membuat stasiun atau channel siaran langsung dan mengunggah karya originalnya melalui portal Langitku.id.

Aplikasi Langit Musik

Telkomsel mengatakan selain bisa menjangkau jutaan pengguna Langit Musik, mereka juga bisa menikmati berbagai promo bersama Langit Musik. Selain itu, bagi para kreator, Telkomsel juga mengatakan akan mendapatkan potensi pendapatan dari setiap pendengar siaran atau karya mereka di aplikasi Langit Musik.

Selain itu, menurut operator telekomunikasi publik ini, sejak Maret 2023 Langit Musik Live juga menyiarkan konten podcast secara langsung dari berbagai segmen, termasuk konten tambahan selama bulan suci Ramadan.

Nirwan Lesmana, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, mengatakan: “Telkomsel terus meningkatkan kemampuan Langit Musik untuk memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk menikmati berbagai konten audio secara legal dan unlimited.

Baca juga: Telkomsel Ajak Pelanggan Waspada Modus Kejahatan

Langit Musik Punya Lebih Dari 11 Juta Katalog Lagu

Langit Musik live_2langit

Perlu diketahui bahwa platform Langit Musik memiliki jutaan konten musik yang bisa didengar bagi para penggunanya. (Sumber: DetikSumsel.com)

“Dengan hadirnya Langit Musik Live di Langit Musik versi terbaru, kami berharap platform streaming lokal terbesar di Indonesia ini dapat membantu mendongkrak industri kreatif tanah air dengan #MusikTanpa Batas,” ujar Nirwan.

“Sekaligus memperkuat ekosistem digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan,” tambah Nirwan. Telkomsel mencatat platform streaming Langit Musik sudah memiliki katalog lebih dari 11 juta lagu, termasuk kategori lokal seperti pop, indie, dan tradisional.

Langit Musik versi terbaru juga memungkinkan pelanggan untuk menikmati semua lagu, stasiun radio, dan podcast secara legal, membuat daftar putar favorit, dan membagikan lagu yang mereka dengarkan di jejaring sosial.

Telkomsel juga menjanjikan ke depan, Langit Musik akan bekerja sama dengan penyedia konten untuk lebih mengembangkan platform dan meluncurkan konten baru berupa audiobook dan audio drama.

Baca juga: Telkomsel Tawarkan Digital Ekosistem Saat Sambut Ramadhan 2023

Pengguna Media Sosial Naik Drastis

Sedangkan untuk trafik suara diperkirakan akan menurun sekitar waktu RAFI berlangsung sekitar waktu ini, yaitu penurunan sebesar 8,5%. Hal ini disebabkan maraknya penggunaan aplikasi telepon berbasis internet seperti aplikasi perpesanan, WhatsApp.

Galumbang menambahkan, peningkatan trafik data hingga 11,2% dengan total 51,6 petabyte data yang ditransfer disebabkan aktivitas pengguna di berbagai layanan digital. Misalnya, penggunaan layanan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lainnya sebesar 6,2% dibandingkan hari biasa.

Kemudian aktivitas lain yang berkontribusi terhadap peningkatan trafik data adalah aktivitas streaming yang diperkirakan tumbuh sebesar 15,6%. Selanjutnya, peningkatan terkuat terjadi pada aktivitas video game online sebesar 32,4% dibandingkan hari kerja.

Aktivitas lain yang berkontribusi terhadap peningkatan trafik adalah peningkatan penggunaan aplikasi media sebesar 20% dan peningkatan penggunaan aplikasi e-commerce sebesar 7%.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Operator

Unbox.id – Telkomsel resmi meluncurkan layanan eSIM atau Embedded Subscriber Identity Module untuk seluruh pelanggan di Indonesia dan luar negeri. eSIM merupakan layanan yang...

Operator

Unbox.id – Telkomsel resmi meluncurkan layanan eSIM atau Embedded Subscriber Identity Module untuk seluruh pelanggan di Indonesia dan luar negeri. eSIM sendiri merupakan layanan...

Tech Industry

Unbox.id – Telkomsel menyelenggarakan program akselerator startup Tinc Batch 9 bekerja sama dengan perusahaan modal ventura terkemuka AppWorks. Pendaftaran program ini telah dibuka sejak...

Tech Industry

Unbox.id – Presiden Jokowi resmi menandatangani Peraturan Presiden tentang Hak Penerbit. Jokowi mengatakan peraturan tersebut bertujuan untuk mendukung jurnalisme berkualitas sekaligus menjamin keberlanjutan industri...