Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Pilihan Ponsel Kamera Optical Zoom 200x Terbaik

Ponsel Kamera Optical Zoom_1a
Ponsel Kamera Optical Zoom. (Sumber: Liputan6.com)

Unbox.id – Bagi kebanyakan orang yang ingin mengabadikan kenangannya dengan kamera, ponsel bisa dibilang merupakan cara terbaik untuk melakukannya. Ada ribuan ponsel, mulai dari yang murah hingga yang super canggih, dan semuanya menjanjikan pengalaman fotografi yang luar biasa. Tentu saja kenyataannya tidak semua smartphone sama, terutama dalam hal performa kamera. Faktanya, dengan banyaknya ponsel serupa, kamera adalah salah satu perbedaan terbesar di antara keduanya. Rata-rata ponsel seri andalan dan ponsel terbaru tahun 2022 ini kebanyakan memiliki kamera yang luar biasa. Misalnya, Apple, Samsung, Huawei, dan OPPO semuanya memiliki pengaturan kamera belakang yang bagus di ponsel mereka. Saat membaca perbandingan kamera ponsel, penting untuk diingat bahwa tidak ada kamera ponsel yang “sempurna”. Tentu saja ada ponsel yang unggul dalam beberapa fitur dibandingkan yang lain.

iPhone 14 Pro

Apple iPhone 14 Pro_2b

Apple iPhone 14 Pro. (Sumber: Cashify)

Apple iPhone 14 Pro adalah ponsel kamera zoom optik terbaik yang sedang kita bahas. Apple mungkin akan memperkenalkan seri iPhone 14 dengan harga mahal, namun tidak dapat disangkal bahwa iPhone terbaru ini memiliki semua fitur yang Anda inginkan, terutama di bagian kamera.

iPhone 14 Pro, salah satu ponsel kamera terbaik favorit kami, memiliki sensor utama 48 megapiksel dengan kualitas gambar luar biasa. Seperti yang kita ketahui, generasi iPhone selalu menjanjikan detail yang tajam, indah, warna natural, dan lensa wide-angle yang keren, dan ini juga menjadi salah satu kelebihannya.

Selain itu, kualitas foto malam hari juga dioptimalkan dengan hasil foto yang cerah dan jernih dalam kondisi minim cahaya. Lensa zoom 3x tidak bisa dibandingkan dengan zoom 10x yang dimiliki Samsung Galaxy S22 Ultra.

Namun zoom 3x tentu cukup membantu Anda menemukan komposisi menarik di setiap bidikan. Jika Anda merasa iPhone 14 Pro masih kurang, Anda bisa mempertimbangkan iPhone 14 Pro Max di level yang lebih tinggi.

Perekaman video juga sangat baik, dengan stabilisasi gambar yang solid, resolusi 4K, dan dukungan Apple ProRes, memudahkan Anda yang ingin mendapatkan gambar terbaik saat memotret dan mengedit di software seperti Adobe Premiere atau DaVinci Resolve.

IQOO 10 Pro

IQOO 10 Pro lahir untuk memutus siklus kenyamanan merek ponsel besar di pasar Indonesia saat ini. Sebagai pendatang baru, IQOO berani menakuti para jagoan ponsel andalan terbaru tahun 2022 dengan memperkenalkan IQOO 10 Pro secara global termasuk Indonesia, dan akhirnya generasi penerus IQOO 11 resmi dirilis langsung ke pasar Indonesia.

Ponsel IQOO 10 Pro hadir dengan konfigurasi prosesor 8 Plus Gen 1 yang dipadukan dengan beberapa kombinasi RAM dan memori internal yaitu 8GB/256GB, 12GB/256GB, dan 12GB/512GB.

Tak hanya dari segi parameter performa mesin, dari segi kemampuan fotografi, IQOO 10 Pro juga berani menghadirkan fitur kamera yang mumpuni. Pengaturan kamera iQOO 10 Pro adalah kamera utama 50 MP menggunakan sensor Samsung S5KGN5 50 MP.

Baca juga: Ponsel Termahal Dengan Harga Miliaran, Fantastis!

Huawei P50 Pro

Huawei P50 Pro_3c

Huawei P50 Pro. (Sumber: CNET)

Huawei P50 Pro lebih ringan dibandingkan Huawei P40 Pro generasi sebelumnya dan tentunya juga lebih nyaman untuk digenggam. Muncul dengan layar 6,6 inci dan kecepatan refresh layar 120 Hz serta kecepatan pengambilan sampel 300 Hz, yang cukup membuat generasi terbaru seri Huawei P semakin baik dalam hal performa layar.

Namun selain itu, ada beberapa hal menarik yang perlu diperhatikan. Ini adalah komponen kamera dual array yang menonjol dari versi sebelumnya. Diluncurkan sebagai ponsel dengan kamera zoom optik terbaik, Huawei P50 Pro memiliki sistem 4 kamera dengan lini produk dimulai dengan kamera wide-angle 50 MP f/1.8 dengan OIS, disusul ultra-wide-angle 13 MP.

Kamera.f/1.8. ,lalu 64MP f/3.5. lensa telefoto periskop, serta OIS dan zoom 3,5x dan optik monokrom 40MP f/1.6. Zoom optik 3,5x menghasilkan tingkat detail yang luar biasa.

Anda dapat memperbesar hingga 100x dengan P50 Pro. Kualitas gambar terbaik sebenarnya akan didapat pada rentang zoom hingga 30-50x, namun rentang zoom yang tersisa tidak terlalu buruk dari segi kualitas dan bisa menjadi faktor pendukung yang baik dari segi kamera ponsel Huawei P50 Pro.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Berbeda dengan ponsel merek lain, Xiaomi tidak menonjolkan kemampuan kamera selfie pada produk yang diluncurkannya. Namun, bukan berarti kamera depan Xiaomi jelek,...