Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Ini List Ponsel Xiaomi Dengan Kamera Cerah Untuk Selfie

Xiaomi Mi 9_1xiaomi
Ponsel Xiaomi Dengan Kamera OK Untuk Selfie. (Sumber: DheVilz)

Unbox.id – Berbeda dengan ponsel merek lain, Xiaomi tidak menonjolkan kemampuan kamera selfie pada produk yang diluncurkannya. Namun, bukan berarti kamera depan Xiaomi jelek, karena beberapa memiliki fitur kamera depan yang bagus untuk membantu Anda berfoto selfie. Meski tren fotografi selfie terus meningkat, Xiaomi juga terus meningkatkan kualitas kamera depan produknya. Ada beberapa ponsel Xiaomi dengan kamera depan bagus yang telah diluncurkan. Salah satunya adalah seri Xiaomi Mi 8 yang didukung kamera depan 20MP. HP Xiaomi dengan kamera depan terbaik ini cocok untuk kamu yang suka selfie dan punya banyak uang. Dikarenakan harga seri Xiaomi Mi 8 terbilang cukup mahal. Untuk versi yang lebih murah, Anda bisa memilih Redmi S2 dengan kamera depan terbaik yang terpasang dengan resolusi hingga 16MP.

Xiaomi Mi 9 dan Mi 9 SE

Xiaomi Mi 9 dan Mi 9 SE menghadirkan serangkaian peningkatan dibandingkan pendahulunya. Untungnya, semua varian hadir dengan prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 855, yang tampaknya menjadi SoC utama untuk segmen ponsel premium berbasis Android tahun ini.

Ini memiliki layar Super AMOLED yang sedikit lebih besar. Ukuran panel sekarang lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel) dan rasio aspek 19,5:9.

Xiaomi membekali Mi 9 dengan tiga sensor di bagian kamera utama. Setiap modul mencakup Sony IMX586 1/2 inci PDAF dengan resolusi 48MP f/1.8, sensor sudut lebar 16MP dengan aperture f/2.2 PDAF dan lensa telefoto 12MP dengan aperture f/2.8./2.2 memiliki Zoom Optik 2x dan PDAF.

Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi Mi Mix 3_2xiaomi

Xiaomi Mi Mix 3. (Sumber: CNET)

Mi Mix 3 menggunakan chipset Qualcomm yang belum tergantikan di seri flagshipnya, yakni Snapdragon 845 dengan susunan octa-core. Dari segi grafis, dapur pacunya didukung oleh kartu grafis Adreno 630.

Kombinasi RAM dan memori internal yang ditawarkan perangkat ini cukup beragam dan tergolong “jumbo”. Sebut saja kombinasi 6GB/64GB, 6GB/128GB, 8GB/256GB, hingga RAM dan storage 10GB/512GB.

Mi Mix 3 dilengkapi dengan dua kamera belakang dan dua kamera depan. Kamera belakang menggunakan sistem kamera ganda masing-masing 12 MP, dengan kombinasi lensa sudut lebar dan modul telefoto. Sedangkan kamera selfie menggunakan kombinasi 24 MP dan 12 MP.

Redmi Note 7 Pro

Xiaomi Redmi Note 7 Pro, perangkat ini memiliki sejumlah peningkatan dibandingkan saudaranya Redmi Note 7. Salah satunya adalah penyertaan chipset Qualcomm Snapdragon 675.

Ponsel Redmi Note 7 Pro juga akan memiliki sensor Sony IMX 586 pada kamera belakang dengan kualitas 48 MP. Redmi Note 7 sendiri menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright GM1 untuk kameranya.

Xiaomi Mi 8 dan Mi 8 SE

Xiaomi Mi 8_3xiaomi

Xiaomi Mi 8. (Sumber: JawaPos)

Yang menarik dari Xiaomi Mi 8 dan Mi 8 SE ini tentu hadirnya kamera depan dengan sensor mencapai 20MP. Kamera ini dilengkapi aperture f/2.0 dengan banyak pilihan filter yang menarik. Xiaomi memiliki teknologi AI pra-instal untuk membuat foto selfie terlihat lebih baik.

Anda bisa meningkatkan kecerahan wajah, warna kulit mata. Tak kalah elok, Xiaomi Mi 8 dan Mi 8 SE juga membekali dua kamera belakang yang masing-masing menggunakan sensor 12MP + 12MP, bukaan f/1.8, OIS 4 sumbu, PDAF piksel ganda, dan zoom optik 2x dalam satu kamera.

Baca juga: Xiaomi 12T Vs Realme GT Neo 3, Mana Yang Unggul?

Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 merupakan ponsel terbaru yang dirilis pada tahun 2018. Salah satu kelebihannya adalah menawarkan kamera depan dengan sensor beresolusi 16MP. Untuk mendukung kemampuan kamera depannya, Xiaomi juga memasang teknologi Pixel Binning. Ini adalah teknologi yang akan meningkatkan kepekaan cahaya sensor dengan sangat baik.

Tak berhenti sampai di situ, kamera depan 16MP ponsel Xiaomi ini juga mendukung fungsi Selfie-light dengan kemampuan meniru cahaya natural, yang mampu menangkap highlight dan menghasilkan foto portrait yang bagus.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Xiaomi memperkenalkan tablet barunya, Xiaomi Pad 6s Pro 12.4, untuk membantu pengguna dalam pekerjaan sehari-hari. Apakah pernyataan tersebut dapat dibuktikan? Untuk melihat...

Software

Last updated on 14 Juni, 2024 Unbox.id – HyperOS adalah antarmuka pengguna baru Xiaomi yang bertujuan untuk menggantikan MIUI yang banyak digunakan oleh pengguna...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi akan menghadirkan dua alat pembersih udara barunya ke Indonesia. Kedua model yang disebutkan adalah Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi...

Tech News

Last updated on 18 Juni, 2024 Unbox.id – Xiaomi bersiap meluncurkan dua ponsel terbarunya, Xiaomi 14T dan ponsel lipat terbarunya, Xiaomi Mix Flip, di...