Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Pilihan Aplikasi Podcast Terbaik Untuk Android dan iOS

Aplikasi Podcast_1a
Aplikasi Podcast. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Belakangan ini, podcast menjadi sangat populer di kalangan anak muda, terutama di kancah konten online. Tidak heran jika ada begitu banyak saluran podcast di luar sana saat ini yang mencakup berbagai macam topik, dari hiburan hingga horor hingga politik. Secara khusus, apa arti podcasting dan mengapa banyak orang ingin membuat podcast, dan aplikasi apa yang dapat digunakan untuk mendengarkan konten ini? Podcast adalah konten dalam format audio yang biasanya terdiri dari beberapa episode dengan topik tertentu, yang dapat didengarkan langsung oleh pendengar atau diunduh untuk didengarkan nanti melalui ponsel, laptop, atau perangkat lainnya.

Anchor

Salah satu aplikasi podcast gratis yang bisa Anda gunakan adalah Anchor, yang memiliki banyak fitur untuk membantu Anda membuat acara podcast dengan mudah.

Salah satunya adalah fitur edit, Anda dapat mengedit rekaman suara Anda dengan aplikasi ini. Setelah mengedit rekaman, Anda dapat langsung membagikannya di platform Google Podcast dan Apple Podcast.

CastBox

CastBox_2b

CastBox. (Sumber: CastBox)

Castbox adalah aplikasi untuk mendengarkan podcast yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta perangkat. Aplikasi ini juga telah menerima banyak penghargaan “Aplikasi Paling Menghibur” dan “Aplikasi Paling Trending” dari Google Play.

Melalui aplikasi ini Anda dapat mendengarkan lebih dari 95 juta podcast online dan offline. Selain mendengarkan acara podcast, kamu juga bisa membuat channel sendiri.

Google Podcasts

Google Podcasts adalah aplikasi untuk mendengarkan podcast dari smartphone Android Anda. Anda juga bisa mendapatkan aplikasi podcast ini secara gratis dari Google Play Store.

Karena ini adalah aplikasi Google, tentu saja terintegrasi dengan Google Assistant sehingga Anda dapat dengan mudah mendengarkan podcast melalui perangkat yang berbeda.

Pocket Casts

Pocket Casts juga merupakan salah satu aplikasi podcast yang kami rekomendasikan, di mana Anda akan memiliki banyak pilihan topik yang dapat Anda pilih sesuai dengan kenyamanan Anda.

Ada juga pilihan mode gelap atau mode terang, dan meskipun Anda pecinta layar OLED, masih ada tema yang sangat gelap. Aplikasi podcast ini memiliki fitur pengatur waktu tidur yang dapat Anda gunakan agar tidak mengganggu tidur Anda.

Podbean

Selain digunakan untuk mendengarkan podcast, aplikasi Podbean juga dilengkapi dengan studio podcast. Di aplikasi ini Anda dapat merekam podcast dengan banyak fitur yang tersedia.

Selain itu, materi juga tersedia seperti musik latar, efek suara, dan Anda bahkan dapat memotong atau menggabungkan rekaman suara Anda.

Baca juga: Aplikasi Untuk Cari Hotel, Kos Dan Apartemen Yang Populer

Podcast Go

Podcast Go juga merupakan salah satu aplikasi podcast yang direkomendasikan untuk mendengarkan acara di ponsel Android. Aplikasi ini memiliki fungsi unduh yang memungkinkan Anda mendengarkan podcast secara offline.

Ada berbagai kategori podcast yang bisa kamu dengarkan, mulai dari komedi, musik, berita, game, hingga pendidikan.

Spotify

Spotify Podcast_3c

Spotify Podcast. (Sumber: Trend Hunter)

Spotify adalah aplikasi streaming musik yang sangat populer. Aplikasi ini telah mencapai lebih dari 500.000.000 pemasangan di seluruh dunia. Aplikasi Spotify dapat digunakan di berbagai perangkat seperti smartphone, tablet atau komputer, laptop. Di aplikasi ini Anda dapat mendengarkan musik online terbaru di podcast favorit Anda.

Aplikasi ini menawarkan opsi premium atau berbayar untuk mendengarkan musik dan podcast bebas iklan dengan suara yang lebih baik. Kamu juga bisa mulai memutar podcast kamu sendiri menggunakan Spotify dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

Noice

Noice merupakan aplikasi podcast asal Indonesia yang menyediakan beragam konten audio mulai dari musik hingga talk show dengan beragam topik.

Anda dapat mendengarkan semuanya secara gratis. Cara membuat podcast di Noice juga cukup sederhana, kamu hanya perlu mendownload aplikasi Noice dan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, aplikasi podcast memang sudah semakin ngetren dari waktu ke waktu. Banyak orang sekarang sudah beralih dari yang mendengarkan radio, menjadi...