Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Inilah Aplikasi Podcast Yang Bisa Anda Download

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, aplikasi podcast memang sudah semakin ngetren dari waktu ke waktu. Banyak orang sekarang sudah beralih dari yang mendengarkan radio, menjadi mendengar podcast. Podcast membuat banyak orang tertarik karena Anda bisa mendengarkan sesuai dengan selera konten yang ingin didengar dari banyak pilihan konten yang tersedia.

Jika Anda ingin mendengarkan podcast, atau bahkan membuat podcast, Anda perlu untuk memilih aplikasi podcast yang Anda percaya. Karena itu, unbox.id akan memberikan Anda rekomendasi aplikasi podcast yang bisa Anda download berikut ini.

Anchor

Aplikasi podcast Anchor akan memberikan Anda fitur untuk membuat podcast. Anda juga bisa menggunakan fitur hosting dari aplikasi ini yang gratis dan juga tanpa batas, selain fitur podcast-nya. Kemudian, podcast yang sudah Anda buat bisa dikirimkan kepada semua aplikasi pemutar podcast yang lain.

Menariknya lagi, Anchor juga memiliki fitur monetisasi. Fitur ini berguna untuk menghasilkan uang dari podcast yang sudah Anda buat sebelumnya. Semua fitur dari Anchor bisa Anda manfaatkan dengan gratis. Sehingga, aplikasi ini adalah aplikasi yang paling cocok bagi Anda yang ingin membuat podcast.

Spotify

Aplikasi Spotify juga sering dikenal dengan aplikasi pemutar musik. Selain itu, aplikasi ini juga bisa dipergunakan untuk memutar podcast. Spotify juga mempunyai sejumlah podcast original dari podcast yang sudah terkenal, misalnya seperti podcast Rintik Sedu yang sudah sangat sering diputar oleh pengguna. Spotify memiliki beragam podcast lainnya yang bisa menjadi pilihan bagi Anda pendengar podcast.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Yang Bagus

Podbean

PodBean merupakan aplikasi pemutar dan juga pembuat podcast. Aplikasi ini memiliki fitur perekam audio yang penggunaannya cukup mudah. Fitur perekam ini juga memiliki banyak jenis efek yang bisa membantu Anda agar lebih kreatif dengan podcast buatan Anda sendiri.

Selain itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur livestream yang membuat Anda bisa melakukan siaran podcast secara langsung. PodBean juga mempunyai fitur monetisasi sehingga Anda bisa mendapatkan rewards. Sehingga, aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat podcast sendiri, namun belum memiliki studio rekaman.

Castbox

Aplikasi podcast Castbox ini adalah aplikasi yang sudah didownload oleh 10 juta lebih orang. Aplikasi ini juga memenangkan banyak penghargaan. Salah satu penghargaannya adalah “The Most Entertaining App” juga “Top Trendings App” dari Google Play.

Aplikasi ini bisa mengimpor podcast dengan OPML dari aplikasi podcast lainnya seperti Pocket Casts dan juga Google Podcast. Aplikasi ini memiliki lebih dari 95 juta konten audio dari 27 negara, sehingga Anda bisa mendengarkan podcast dari luar negeri. Menariknya lagi, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini dari smart watch Anda sendiri.

 

 

Sumber dan Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Unbox.id – Spotify adalah layanan streaming musik dan podcast terpopuler saat ini. Layanan streaming ini memiliki jutaan judul lagu dari berbagai artis/musisi serta banyak...

Apps & Games

Unbox.id – Spotify akan menjadi perusahaan teknologi yang menerapkan kecerdasan buatan (AI) pada layanan streaming-nya. Ini bukan pertama kalinya Spotify mengacaukan AI, karena raksasa...

Apps & Games

Unbox.id – Spotify dilaporkan akan menaikkan harga berlangganan untuk layanan premiumnya setelah mempertahankan harga yang sama selama bertahun-tahun. Tanpa ragu, Spotify akan menggandakan harga...

Apps & Games

Unbox.id – Spotify sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mematikan rekomendasi hasil personalisasi. Dengan fitur ini, lagu yang diputar oleh orang lain menggunakan...