Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Pilihan Aplikasi Kamera Untuk Foto Lebih Bagus

Aplikasi Kamera Paling Bagus_1a
Aplikasi Kamera Paling Bagus. (Sumber: Teknovidia)

Unbox.id – Bagi sebagian besar pengguna, kamera merupakan fitur penting yang perlu dipertimbangkan saat membeli ponsel. Bagaimana jika Anda memiliki ponsel tetapi kameranya biasa saja? Jangan panik, instal saja salah satu aplikasi kamera yang disajikan di artikel ini. Anda dapat mengunduh aplikasi kamera dengan banyak fitur berbeda untuk membuat foto yang indah. Setidaknya menggunakan aplikasi kamera kaya fitur akan menghasilkan hasil foto yang berbeda dan lebih baik dibandingkan kamera bawaan ponsel. Beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi kamera adalah dukungan format RAW. Fitur ini membantu menyimpan semua data sensor kamera, memberi Anda lebih banyak fleksibilitas saat mengedit foto. Kemudian, fungsi mode HDR juga didukung, memungkinkan Anda menangkap lebih banyak detail dalam pemandangan kontras tinggi. Ada juga mode malam atau cahaya redup untuk membantu Anda mengambil foto lebih baik dalam kondisi cahaya redup.

Night Camera

Diunduh oleh lebih dari 5 juta orang, Night Camera akan membantu Anda mengambil foto di tempat dengan cahaya redup. Dengan menggunakan kamera malam, Anda akan mendapatkan gambar yang cerah meski dalam kondisi minim cahaya.

Anehnya, Anda akan mendapatkan gambar yang jernih dan bebas blur pada resolusi penuh. Aplikasi ini sangat bagus untuk mengambil foto di dalam ruangan pada malam hari atau saat Anda berada di tempat lain dengan kondisi cahaya redup lainnya.

Camera FV-5

Camera FV-5_2b

Camera FV-5. (Sumber: Google Play)

Nama Camera FV-5 mungkin familiar karena menawarkan antarmuka pengguna yang lengkap, layaknya kamera digital. Anda dapat sepenuhnya mengatur ISO, eksposur, fokus, white balance, dan fitur khas kamera DSLR lainnya.

Ada mode bracketing eksposur yang memungkinkan Anda mengambil banyak foto dengan pengaturan berbeda dalam satu bidikan. Menariknya, Anda bisa memilih foto dalam format JPEG dan RAW. Jika dirasa belum cukup, ada juga varian berbayar yang menawarkan fitur lebih lengkap.

Open Camera

Open Camera tidak memakan terlalu banyak RAM dan memori internal. Walaupun kecil, aplikasi ini mempunyai fitur yang sangat lengkap. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki ponsel dengan konfigurasi rendah.

Aplikasi gratis ini bahkan menawarkan beberapa fitur premium seperti aplikasi kamera berbayar di PlayStore. Pengembang menghadirkan aplikasi ini dengan konsep pengoperasian satu tangan. Pengguna bisa menemukan deretan pengaturan di kanan bawah layar.

Aplikasi ini dilengkapi dengan stabilisasi otomatis, pengaturan eksposur, fokus, ISO, dan deteksi wajah. Dan bisa digunakan untuk merekam video HD dengan detail tinggi.

Baca juga: Aplikasi Short Link Dan URL Gratis Untuk Hasilkan Uang

HedgeCam 2: Advanced Camera

HedgeCam 2: Advanced Camera_3c

HedgeCam 2: Advanced Camera. (Sumber: APKpure)

HedgeCam 2 juga merupakan salah satu aplikasi kamera terbaik yang direkomendasikan untuk Android. Pasalnya, aplikasi foto ini memiliki fitur yang cukup mirip dengan kamera SLR.

Beberapa fiturnya antara lain pilihan mode pemotretan, efek warna, white balance, ISO, dan kompensasi eksposur. Mendukung HDR (High Dynamic Range) dan DRO (Dynamic Range Optimization) untuk foto yang lebih baik.

Disediakan juga widget agar Anda bisa mengambil foto atau merekam video hanya dengan satu klik. Atau ingin menguji kemampuan fotografi Anda dengan menu manual untuk mengatur jarak fokus, ISO dan white balance secara manual.

Camera MX

Telah diinstal 20 juta kali. Bukan tanpa alasan Camera MX menyediakan hampir berbagai fitur lengkap, termasuk pengeditan gambar. Beberapa fitur unggulannya antara lain dukungan untuk semua resolusi dan rasio kamera.

Jadi tidak perlu khawatir jika aplikasi tidak bisa membaca gambar. Aplikasi ini juga meningkatkan fitur fokus otomatis untuk memastikan hasil fotografi terbaik. Ada juga optimasi otomatis dan HDR untuk foto berkualitas tinggi bahkan dalam cahaya redup.

Untuk bersenang-senang, Anda dapat mencoba fitur untuk mengonversi gambar menjadi GIF dan membaginya dengan teman-teman Anda. Selain itu, aplikasi kamera untuk Android ini juga memiliki banyak fitur unggulan lainnya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...