Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Pilihan Aplikasi Green Screen Untuk Edit Konten di Smartphone

Green Screen_1
Ada beberapa pilihan aplikasi green screen yang bisa digunakan untuk proses editing video maupun foto di perangkat smartphonenya. (Sumber: Chromavid)

Unbox.id – Pada saat ini, perkembangan teknologi digital telah berkembang dan juga cukup menarik untuk bisa diketahui lebih lanjut oleh para penggunanya. Dalam hal ini, berbagai konten-konten digital baik itu video maupun foto dapat dibuat dengan cukup mudah lewat berbagai aplikasi teknologi yang ada di dalam aplikasinya tersebut. Seiring akan hal tersebut, ternyata terdapat pula pilihan aplikasi green screen yang bisa digunalan di dalam perangkat smartphone untuk membuat beragam konten digitalnya tersebut. Lalu, apa saja pilihan aplikasi green screen yang bisa digunakan di dalam perangkat smartphonenya itu untuk kebutuhan editingnya sendiri? Untuk itu, berikut adalah pilihan aplikasi-aplikasinya.

Chromavid

Chromavid_1_1

Chromavid menjadi salah satu produk aplikasi yang mudah digunakan untuk pengeditan konten video di perangkat smartphonenya. (Sumber: Chromavid)

Aplikasi green screen pertama yang bisa menjadi pilihan bagi para penggunanya dan juga cocok untuk bisa digunakan di delam perangkat smartphonenya untuk kebutuhan editing konten adalah bernama Chromavid. Aplikasi ini bisa dikatakan cukup mumpuni dan juga cocok untuk proses pengeditan konten digitalnya tersebut dengan cara yang cepat dan juga mudah untuk dilakukan oleh para penggunanya.

Aplikasi ini sendiri menggambungkan frame ataupun gambar pada video yang berlatar warna hijau. Pada aplikasinya ini, para penggunanya bisa menggunaka templat frame yang bisa digunakan untuk bisa membuat kontennya menjadi lebih unik dan menarik.

CapCut

Aplikasi berikutnya yang dirasa cocok untuk melakukan pengeditan konten digitalnya pada lewat perangkat smartphone para penggunanya adalah sebuah aplikasi bernama CapCut. Aplikasi ini bisa dikatakan sudah cukup populer di kalangan para pengguna media sosial seperti Instagram dan juga TikTok yang cukup sering menggunakannya dalam proses pengeditan konten videonya tersebut.

Menjadi sebuah aplikasi green screen yang mudah untuk digunakan, CapCut juga didukung dengan fitur Chroma Key. Fitur ini sendiri cukup berguna bagi penggunanya dalam melakukan proses pengeditan kontennya tersebut dikarenakkan penggunanya bisa menggabungkan suatu konten gambar ataupun video lewat bagian green screen di dalam proses pengambilan gambarnya.

Baca juga: Pilihan Aplikasi AI Wajah Terbaik Untuk Percantik Diri

Veescope

Veescope_1_1

Veescope cukup menarik untuk bisa digunakan di dalam pengeditan konten digitalnya. (Sumber: Techie Chick)

Berikutnya ada aplikasi yang pemakaiannya cukup mudah di dalam penggunaan pengeditan konten digitalnya lewat perangkat smartphone dari para penggunanya. Dalam hal ini, aplikasi yang dihadirkanya tersebut bernama Veescope. Aplikasi ini sudah didukung dengan fitur Chroma Key yang bisa digunakan untuk menyeleksi secara otomatis background warna hijau pada videonya dan menindihnya dengan frame gambar lainnya.

Menariknya, aplikasi Veescope ini juga mempunyai templat animasi dan juga background yang beragam serta menarik untuk bisa disematkan di dalam konten videonya tersebut. Aplikasi green screen ini memang menjadi pilihan tersendiri yang digunakan dalam aplikasinya itu.

Baca juga: Ini Daftar Aplikasi Apple Apps Store Terbaik Tahun 2022

Filmora

Apabila ingin menggunakan aplikasi green screen dengan mudah, ringkas, dan juga cepat dalam pengeditannya, maka Filmora bisa menjadi jawabannya. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi pengeditan konten digital yang menarik dan juga cocok bagi penggunanya yang menginginkan kemudahan dalam proses pengeditannya tersebut dalam membuat kontennya.

Selain bisa menggabungkan antara green screen dengan konten gambar maupun video lainnya, Filmora juga dapat menggabungkan beberapa konten seperti teks, visual gambar, hingga efek-efek lainnya yang bisa disematkan dalam kontennya tersebut.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...