Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Pilihan Aplikasi DJ Untuk Remix Lagu TikTok

Aplikasi Remix Lagu TikTok_1a
Aplikasi Remix Lagu TikTok. (Sumber: Indozone Tech)

Unbox.id – Popularitas TikTok terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Di aplikasi TikTok, pengguna bisa mengunggah video pendek dengan konten menarik bahkan sering viral. Untuk mencapai status viral ini, banyak pengguna TikTok yang berusaha keras untuk membuat konten unik dan orisinal, salah satunya adalah membuat musik remix sendiri. Pernahkah Anda mendengar lagu yang akrab tetapi melodinya berbeda? Ya, musik remix telah menjadi salah satu ciri khas TikTok dan disukai banyak pengguna. Membuat musik remix kini menjadi mudah, yang Anda perlukan hanyalah aplikasi DJ yang bisa digunakan di smartphone.

DJ Studio 5

DJ Studio 5_2b

DJ Studio 5. (Sumber: APKPure)

Rekomendasi pertama adalah DJ Studio 5. Aplikasi ini menawarkan layanan gratis dan premium. Meskipun beberapa fitur dikunci dalam versi gratis DJ Studio 5, ini masih merupakan aplikasi yang bagus untuk digunakan.

Keuntungan utama yang termasuk dalam aplikasi DJ ini adalah antarmuka pengguna yang mudah digunakan. Layar menu dan pengaturan terlihat jelas dan cukup sentuh untuk melihat detail menu. Detail menu di sini juga cukup masif, jadi khawatir salah tekan atau susah setting karena tombol terlalu kecil tidak akan jadi masalah.

Bagi Anda yang baru memulai, aplikasi ini juga dapat memberikan petunjuk arah dari menu untuk navigasi yang mudah. Jadi walaupun Anda tidak tahu istilah scratch, pitch, dan repeat, setelah mencoba aplikasi ini Anda bisa langsung memahaminya.

Edjing Mix

Sedangkan untuk rekomendasi kedua, Edjing Mix merupakan pilihan yang tepat jika Anda membutuhkan aplikasi mixing lagu dengan fitur-fitur canggih. Dalam aplikasi ini Anda dapat menikmati tabel disk dengan antarmuka pengguna yang mudah digunakan.

Antarmuka pengguna modern, membuatnya mudah digunakan dan mudah dimengerti. Fitur dasar yang diberikan juga cukup mumpuni, sehingga Anda tetap bisa membuat remix berkualitas tanpa menggunakan versi premium.

Seiring dengan kebutuhan akan fitur dasar yang cukup lengkap dan mudah digunakan, kualitas aplikasi ini juga terlihat dari kemampuan sharing dan library-nya.

Dengan menggunakan aplikasi DJ ini Anda bebas menambahkan file musik dan membagikan karya Anda tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Sebagian besar aplikasi DJ tidak nyaman untuk mengekspor dan mengimpor file musik.

Music Maker JAM

Music Maker JAM adalah aplikasi DJ populer dari tahun 2013 hingga sekarang. Aplikasi DJ remix ini populer karena mudah digunakan dengan menu mixer canggih dan kontrol slider. Untuk DJ profesional, aplikasi ini menawarkan fitur, fungsi, dan penggunaan yang mencakup hampir semua kebutuhan mixer bertenaga PC.

Sayangnya, aplikasi ini menerapkan sistem langganan berbayar, sehingga beberapa fitur unggulannya dikunci dan hanya dapat diakses oleh tier premium.

Baca juga: Cocok Buat Didengar, Ini Aplikasi Radio Online Di Android Dan IOS

Cross DJ Free

Cross DJ Free_3c

Cross DJ Free. (Sumber: Softonic)

Cross DJ Free tersedia bagi Anda yang tidak terlalu membutuhkan opsi lanjutan untuk me-remix lagu. Untuk pemula yang ingin belajar menjadi DJ TikTok, aplikasi ini adalah pilihan yang tepat.

Dengan antarmuka penggunanya yang minimalis, sederhana, dan modern, jelas membuat Cross DJ Free semakin mudah digunakan. Meskipun memberikan pengalaman mixing yang mudah, aplikasi ini tergolong sangat jarang menerima pembaruan.

Party Mixer

Fitur keren utama dari Party Mixer adalah permainan instan. Bahkan jika Anda bukan seorang DJ sungguhan, Anda masih dapat menggunakan aplikasi ini untuk merasa seperti seorang DJ dan dengan cepat melakukan remix lagu sederhana.

Aplikasi ini menggunakan kemampuan untuk menyortir, mengimpor, membuat, dan mengedit playlist, menggunakan kumpulan lagu yang terdapat di memori smartphone untuk dapat digunakan dalam mix.

Untuk penggunaan pribadi, monitor ramping dengan opsi penyesuaian lanjutan cocok untuk Anda yang memiliki lebih banyak kebutuhan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Departemen Kehakiman AS (DOJ) berencana memfokuskan gugatan TikTok pada dugaan pelanggaran privasi anak. Langkah ini bertentangan dengan tuduhan DOJ sebelumnya bahwa platform...

Tech Industry

Unbox.id – TikTok secara tidak sengaja mengunggah tautan ke versi internal alat avatar digital AI barunya selama jangka waktu yang tidak diketahui. Hal ini...

Social Media

Last updated on 21 Juni, 2024 Unbox.id – Aplikasi berbagi video pendek TikTok baru saja memperkenalkan aplikasi baru bernama TikTok Studio. Aplikasi ini dibuat...

Tech Industry

Unbox.id – Presiden AS Joe Biden dilaporkan telah menyetujui peraturan baru yang dapat mengancam kehadiran TikTok di negaranya. Sebab, dengan aturan baru ini, AS...