Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

OnePlus Update OxygenOS dengan Fitur Penghapus AI

OxygenOS
OnePlus Nord CE 4 | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Baru-baru ini, salah satu produsen ponsel pintar asal China, OnePlus telah meluncurkan pembaruan sistem operasi OxygenOS versi 14.0.1.427. Pembaruan sistem operasi tersebut mereka peruntukkan pada smartphone Nord CE yang ada di India.

Dalam pembaruan kali ini, pengembang menghadirkan beberapa peningkatan terbaru. Di antaranya termasuk alat penghapus untuk mengedit foto dengan sistem kecerdasan buatan atau AI. Fitur ini sempat hadir ke sejumlah pengguna secara terbatas beberapa waktu lalu.

Baca juga:Nokia 3210 (2024) 4G Rilis dengan Dukungan Aplikasi Cloud dan Lainnya

Perusahaan menentukan fokus utama pembaruan OxygenOS versi 14.0.1.427 dalam peningkatan sistem. Di antaranya adalah peningkatan stabilitas serta penggunaan daya yang lebih baik dalam situasi tertentu. Artinya, pengguna dapat menggunakan ponsel lebih efisien.

Apa Saja yang Hadir dalam Pembaruan OxygenOS OnePlus?

Dalam pembaruan kali ini, OxygenOS terbaru juga menjanjikan konektivitas Bluetooth yang lebih baik. Pembaruan konektivitas yang lebih baik pada Bluetooth ini membuat pengguna semakin nyaman ketika melakukan panggilan melalui headphone Bluetooth.

Kembali ke fitur utama yang ada di pembaruan OxgenOS 14.0.1.427, yaitu AI Eraser atau penghapus berteknologi AI. Fitur tersebut dapat memungkinkan pengguna dengan mudah menghapus objek yang tidak mereka inginkan dari foto mereka.

Baca juga: Sennheiser HD 620S Rilis, Headphone dengan Driver 42mm dan Desain Nyaman

Selain itu, kinerja kamera kabarnya juga mendapatkan peningkatan yang signifikan dari versi sebelumnya. Pada pembaruan kali ini, OnePlus mengklaim bahwa perekaman video pada ponsel mereka akan lebih lancar dan kualitas keseluruhan menjadi lebih baik.

Ketersediaan Pembaruan Sistem Operasi

Meskipun saat ini hanya tersedia di India, OnePlus berencana untuk meluncurkan pembaruan ke wilayah lain di masa mendatang. Namun, hingga saat ini belum ada informasi resmi maupun bocoran mengenai spesifikasi ponsel tersebut yang akan rilis.

OnePlus telah mendorong penerima awal pembaruan untuk melaporkan masalah apa pun dengan menekan *#800# dari perangkat mereka dan mengikuti petunjuknya. 

Anda dapat memeriksa ketersediaan pembaruan secara manual di perangkat Anda dengan membuka Pengaturan > Tentang Perangkat > OxygenOS > Periksa Pembaruan.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id — OnePlus kabarnya tengah mengerjakan tablet andalannya, Pad 3. Dalam postingan X baru-baru ini oleh Max Jambor, jangka waktu peluncuran tablet tersebut...

OnePlus

Jakarta, Unbox.id – Pada laporan sebelumnya, produk smartphone OnePlus Ace 3V akan ditenagai chipset Snapdragon 7 Gen 3. Namun, menurut keterangan rahasia Weibo DCS,...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – OnePlus Buds 3 merupakan perangkat audio earbud kelas menengah yang kompeten. Menurut ulasan dari berbagai sumber, spesifikasinya cukup standar dan tidak...

Software

Jakarta, Unbox.id – OnePlus menambahkan lebih banyak fitur kecerdasan buatan ke OnePlus 12 dan 11 tahun lalu, seperti dalam detail log perubahan update ColorOS. ...