Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Nothing Ear 2 Hadir Dengan Peningkatan ANC dan LHDC 5.0

Nothing Ear 2_1ne
Nothing perkenalkan produk terbarunya yaitu Nothing Ear 2 yang punya spek cukup menarik di dalamnya. (Sumber: Mashable)

Unbox.id – Tidak ada yang mengumumkan TWS (True Wireless Stereo) terbaru, yang merupakan versi ketiga dari jajaran headphone mereka, yaitu Nothing Ear 2. Meskipun tidak banyak yang berubah dari segi desain, spesifikasinya sudah ada banyak peningkatan dari Nothing Ear 1. dirilis pada Juni 2021 setelahnya. Dilansir GSM Arena, Kamis 23 Maret 2023, Nothing Ear 2 mendukung Low Latency HD Audio Codec (LHDC) 5.0. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk streaming dan mendengarkan audio berkualitas tinggi.

Dibekali Profil Suara Terbaru

Selain itu, Nothing Ear 2 dilengkapi dengan profil suara baru yang dapat disesuaikan. Jadi pengguna dapat menyesuaikan headphone tertentu dengan telinga mereka setelah terlebih dahulu melakukan tes cepat pada aplikasi pendamping Nothing X.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengubah pengaturan equalizer sesuai preferensi mereka melalui aplikasi. Ear 2 juga menawarkan peredam bising ANC aktif dan adaptif. Model mitigasi akan dihasilkan berdasarkan profil dan lingkungan spesifik pengguna.

Driver 11,6 mm dari Nothing Ear 2 juga telah diperbarui dengan unit diafragma graphene dan poliuretan baru. Voice Pickup yang terpasang di headset Nothing juga meningkatkan hambatan angin dan dikatakan dapat mengisolasi suara pengguna dengan lebih baik di lingkungan yang bising.

Untuk informasi spek, kemampuan dan harga produk TWS ini di Indonesia, simak informasi lengkap TWS ini di halaman selanjutnya.

Baca juga: Sedang Naik Daun, Intip Keunggulan Dari Headset Tipe TWS

Kemampuan Baterai dan Daya Tahan Debu Serta Air

Nothing Ear 2_2ne

Perangkat audio ini memiliki daya tahan anti debu dan anti air yang menarik untuk penggunaan kesehariannya. (Sumber: Gadget Diva)

Daya tahan baterai penerus TWS dari Nothing Ear 1 dikatakan hingga 36 jam dengan charging case. Pengguna dapat mengisi ulang baterai melalui USB-C atau pengisian nirkabel 2,5W.

Produk ini juga mendukung Google Fast Pair untuk perangkat Android dan Microsoft Swift Pair untuk pengguna Windows. Untuk perlindungan, casing Nothing Ear 2 bersertifikasi IP55 serta tahan debu dan percikan, sedangkan earphone bersertifikasi IP54.

Telah Diuji Lebih Dari 120 Perangkat

Dalam pernyataan yang diunggah melalui akun Twitter resminya, perusahaan mengungkapkan bahwa tim ahli yang mengerjakan pembuatan Nothing Ear 2 telah berkembang sebesar 30% menjadi 700 orang.

Headphone ini juga telah diuji di lebih dari 120 ponsel dan laptop. Ini mewakili peningkatan 52% dari 70 perangkat yang digunakan dalam uji coba Nothing Ear 1. Setelah Nothing Ear 2, CEO dan pendiri Nothing, Carl Pei, mengatakan bahwa ponsel Nothing berikutnya juga akan memasuki pasar Amerika Utara. Menurutnya, ini akan menjadi peluang besar bagi perusahaan di tahun 2023.

Baca juga: Cek Spek Mumpuni Earphone TWS Beats Studio Buds

Perilisan dan Harga Nothing Ear 2

Nothing Ear 2_3ne

Dengan spesifikasi dan juga fiturnya yang menjanjikan, audio speaker ini dibanderol dengan harga yang cukup menarik di pasaran Indonesia. (Sumber: Yangcanggih.com)

Penayangan perdana dari perangkat ini disiarkan di akun YouTube Nothing pada Rabu (23 Maret 2023). Acara tersebut diselenggarakan oleh Carl Pei dan juga menampilkan Marques Brownlee.

Ear 2 harganya 149 USD atau sekitar Rp 2 jutaan. Unit juga bisa dipesan melalui website nothing.tech mulai kemarin. Anda juga dapat mencoba perangkat TWS ini secara langsung di Nothing Store Soho, London, serta beberapa toko Kith di seluruh dunia mulai hari ini. Di Indonesia sendiri pre-order TWS sudah bisa dilakukan melalui Urban Republic seharga Rp 2,3 juta.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Salah satu perusahaan yang memproduksi perangkat telepon pintar, yaitu Nothing, meningkatkan fitur lampu LED pada produk terbarunya. Melansir informasi terbaru, penggemar...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Merek audio Perancis Devialet meluncurkan True Wireless Stereo (TWS) Devialet Gemini II di Indonesia, menawarkan kesan dan pengalaman premium kepada pengguna. Salah...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Tak hanya ponsel, realme juga cukup efektif di headphone Bluetooth atau TWS (True Wireless Stereo). Hingga kini, banyak bidang TWS telah tersedia...