Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Nintendo Switch Akan Dapatkan Aplikasi YouTube Akhir Pekan Ini ?

Last updated on 9 November, 2018

Unbox.id – Kabar terbaru menunjukkan Nintendo Switch akhirnya segera mendapatkan aplikasi YouTube yang sudah lama ditunggu-tunggu dalam waktu dekat ini. Mempertimbangkan konsol next-gen ini tengah memasuki ulang tahun keduanya pada tahun 2019 ini, pecinta konsol ini tidak sabar menunggu Nintendo dalam peningkatan streaming pada Switch.

Switch mungkin menawarkan game-game luar biasa seperti Super Mario Odyssey dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild, tetapi itu tampak sedikit ketinggalan zaman dibandingkan dengan konsol lain. Nintendo juga masih tertinggal jauh di belakang dalam layanan streaming, streaming pada konsol pemilik Switch masih terbatas pada orang-orang seperti dari Hulu di Amerika dan Niconico di Jepang.

Menurut gamer di ResetEra, saran untuk aplikasi YouTube muncul di situs Nintendo saat mencari game. Yang penting, hal ini juga disertai dengan pernyataan, “Coming: Nov 08, 2018.” Terlihat semakin mirip dengan yang ada dalam aplikasi YouTube resmi untuk Nintendo Switch. Gambar tersebut bisa saja palsu, tetapi admin dari ResetEra melanjutkan untuk memvalidasi pernyataan ini.

Yang terpenting, aplikasi YouTube adalah sebuah pengumuman besar bagi pemilik konsol Nintendo Switch yang tinggal di Inggris. Hingga saat ini, mereka yang tinggal di Inggris telah dibatasi untuk menggunakan Switch hampir secara eksklusif sebagai konsol game. Selain itu, jika YouTube ada di dalam perencanaan, aplikasi streaming lainnya seperti Amazon Prime dan Netflix juga bisa saja menyusul.

Yang mengesankan dari software Switch telah membantu penjualan Nintendo, tetapi tidak disangkal lagi bahwa konsol ini masih belum menjadi sebuah media player sepenuhnya. Nintendo dan YouTube memiliki sejarah yang saling menguntungkan satu sama lain dan para pemain akan mengingat bahwa Wii U dan Nintendo 3DS memiliki aplikasi ini tersendiri.

Baca Juga – Speaker Dock Portable Dari YesOJO Membuat Nintendo Switch Menjadi Boombox Mini

Hulu diluncurkan pada Nintendo Switch pada bulan November 2017 lalu, waktunya tidak bisa tepat untuk ditambahkan layanan streaming lain ke konsol. Sementara Hulu memiliki manfaatnya sendiri, sulit untuk bersaing dengan pilihan yang ditawarkan oleh YouTube. Kemudian pada Januari 2018, Netflix meremehkan peluang aplikasi Switch dan mengatakan Switch masih menjajaki peluang.

YouTube tampaknya sedang dalam perjalanan, mudah-mudahan hanya tinggal masalah waktu sebelum katalog berkembang dan akan ada lebih banyak aplikasi yang kemudian menemukan rumah barunya di Switch. YouTube sudah menjadi kebutuhan primer di sebagian besar ponsel dan tablet bagi orang dewasa, tetapi dengan akan banyak orang tua yang kemudian beralih ke konsol Switch untuk menjaga anak-anak mereka tetap terhibur, dengan hadirnya aplikasi YouTube adalah langkah yang cerdas. Gamer sering kali membuka YouTube untuk melihat ulasan video, streaming, dan tips, jadi masuk akal bagi Nintendo untuk memberikan portabilitas Switch untuk fasilitas streaming.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp beta terbaru yaitu beta 2.24.4.23 untuk Android menghadirkan pembaruan estetika pada tab Status. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat...