Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Netflix Tidak Bisa Sharing Password Mulai Maret 2023

Netflix_1_1
Aplikasi Netflix dikabarkan sudah bisa sharing password ke user lainnya per bulan Maret 2023 mendatang. (Sumber: About Netflix)

Unbox.id – Netflix telah lama merencanakan untuk menyerang banyak akun yang berbagi kata sandi dengan pengguna lain, terutama yang tidak tinggal di rumah yang sama. Setelah uji coba pada Oktober 2022, tampaknya perusahaan akan mulai menerapkan larangan berbagi kata sandi akun Netflix dalam beberapa bulan mendatang. Lalu, apakah itu benar? Berikut informasinya yang bisa para penggunanya simak lebih lanjut tentang kabar ini.

Tidak Dapat Sharing Password Lagi

Mengutip New York Post pada Jumat, 3 Februari 2023 silam, perusahaan berencana meluncurkan rencana pada akhir Maret 2023 untuk mencegah pengguna membagikan kata sandi Netflix secara gratis.

Bocoran informasi itu terungkap dalam bocoran surat internal perusahaan kepada pemegang saham. Netflix baru-baru ini secara tidak sengaja memposting instruksi atau instruksi tentang apa yang harus dilakukan dengan akun yang ketahuan berbagi kata sandi Netflix dengan pengguna yang tidak dikenal.

Sayangnya, perusahaan telah menghapus pedoman tersebut, yang saat ini sedang diuji di Chili, Peru, dan Kosta Rika. Diketahui, Netflix telah melakukan uji coba pay-sharing di tiga negara tersebut sejak tahun lalu. Dalam praktiknya, pemilik akun harus membayar biaya tambahan jika ingin menambahkan pengguna Netflix lain ke layanan tersebut yang tidak tinggal serumah dengan pemilik akun utama.

Untuk mencegah kata sandi dibagikan di luar halaman pendaftaran akun Netflix, percobaan ini mengharuskan pengguna menghubungkan perangkat TV, tablet, atau ponsel ke jaringan Wi-Fi rumah mereka.

Setelah itu, mereka juga harus membuka aplikasi Netflix atau menonton konten di layanan tersebut setidaknya sebulan sekali.

Baca juga: Cara Sembunyikan Riwayat Nonton Netflix

Pendiri Netflix Lepas Jabatan CEO

Reed Hastings_1_1

Reed Hastings yang merupakan pendiri dari Netflix dikabarkan mengundurkan diri. (Sumber: Fortune)

Salah satu pendiri Netflix, Reed Hastings, telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO layanan streaming tersebut. Selain itu, Greg Peters, mantan Chief Operating Officer (COO), dan Ted Sarandos, mantan CEO di Hastings, akan menjabat sebagai CEO.

Meski demikian, merujuk pada pengumumannya di situs resmi Netflix, Hastings mengatakan akan tetap menduduki posisi CEO yang menurutnya sering dipegang oleh banyak pendiri perusahaan. “Di masa depan, saya akan menjabat sebagai CEO, peran yang sering diisi oleh para pendiri (Jeff Bezos, Bill Gates, dll.),” kata Hastings.

Sarandos dan Hastings sendiri menjadi CEO pada Juli 2020, setelah itu Greg juga diangkat menjadi COO. Menurut Hastings, selama dua setengah tahun terakhir dia semakin melimpahkan kendali atas Netflix kepadanya.

“Ini adalah baptisan api karena tantangan baru-baru ini dengan COVID dan bisnis kami,” kata Hastings. “Namun keduanya sangat sukses, memastikan bahwa Netflix terus berkembang dan mengembangkan jalur yang jelas untuk mempercepat perolehan pendapatan dan pertumbuhan pendapatan kami.”

Selain itu, Hastings mengatakan Ted dan Greg memiliki keahlian, pengetahuan mendalam tentang hiburan dan teknologi, serta rekam jejak yang terbukti di Netflix. “Ted dan Greg mengembangkan kepercayaan dan rasa hormat yang besar satu sama lain melalui kesuksesan dan kegagalan bersama. Selain itu, Anda selalu dapat mengandalkan mereka untuk mengutamakan kepentingan Netflix.”

Baca juga: Sharing Password Netflix Bisa Masuk Penjara?

Netflix Mau Razia Pengguna Berbagi Password

Netflix sendiri menghadapi banyak tantangan akhir-akhir ini. Salah satunya adalah penurunan pelanggan, sehingga pengguna berbagi kata sandi atau kata sandi.

Menurut laporan Wall Street Journal baru-baru ini, Netflix berencana membajak pengguna yang berbagi kata sandi mulai awal 2023. Menurut layanan streaming tersebut, 100 juta pengguna layanan membagikan kata sandi teman atau anggota keluarga.

Menurut rilis laporan perusahaan pada Juli 2022, Netflix dilaporkan kehilangan 970.000 pelanggan pada kuartal kedua tahun 2022. Menyadari kehilangan pelanggan dan uang untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, Reed Hasting memutuskan untuk mengambil tindakan.

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Netflix akan berhenti mengungkapkan jumlah pengguna yang berlangganan layanannya serta pendapatan yang dihasilkan setiap pelanggan mulai tahun depan. Perusahaan mengatakan akan fokus...

Apple

Unbox.id – Belakangan ini, iPhone SE 4 sedang ramai diberitakan. Kabar terkini menunjukkan bahwa Samsung telah menolak tawaran Apple untuk memproduksi panel OLED untuk...

Oppo

Jakarta, Unbox.id – Teknologi kecerdasan buatan sedang diadopsi secara luas. Perusahaan-perusahaan di berbagai industri mengintegrasikan AI ke dalam produk dan layanan mereka, salah satunya...

Apps & Games

Unbox.id – Apple membuka pre-order untuk Apple Vision Pro minggu lalu. Headphone pertama Apple dibanderol Rp 54 juta. Meski diumumkan, Apple Vision Pro sepertinya...