Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Meta dan LG Kolaborasi di Bidang XR

Meta LG XR_1a
Meta LG XR. (Sumber: The Tech Express)

Unbox.id – Meta dan LG baru saja mengumumkan kemitraan dalam pengembangan teknologi extended reality (XR). Apakah ini pertanda keduanya ingin bersaing dengan Apple Vision Pro? Meta dan LG belum memberikan kejelasan mengenai kemitraan mereka, namun bisa jadi terkait dengan peluncuran headset Quest 3 baru-baru ini. Mengutip pernyataan LG melalui Engadget, pihak perusahaan mengatakan bahwa kemitraan ini bertujuan untuk menggabungkan kekuatan kedua perusahaan. “Kemitraan ini bertujuan untuk menggabungkan kekuatan LG dan Meta dalam produk, konten, layanan, dan platform untuk mendorong inovasi pengalaman pelanggan di ruang virtual baru,” ujarnya.

Langsung Dari CEO Meta

Meta Mark Zuckerberg_3c

Meta Mark Zuckerberg. (Sumber: The Techno One)

CEO Meta Mark Zuckerberg dikabarkan secara pribadi mengunjungi kantor pusat LG di Seoul, Korea Selatan untuk mengumumkan kemitraan tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, CEO LG William Cho berkesempatan untuk mencoba Quest 3 dan kacamata pintar Ray-Ban Meta yang baru. Kedua eksekutif perusahaan dikatakan telah membahas “strategi bisnis dan pertimbangan untuk mengembangkan perangkat XR generasi berikutnya”.

Selain itu, CEO LG juga disebut-sebut sangat tertarik dengan model bahasa Meta yang besar dan potensi integrasi AI ke dalam perangkat otomatis. Hal ini semakin memperkuat dugaan kolaborasi mereka terkait dengan perangkat XR baru karena Meta membutuhkan layar pada perangkat tersebut.

Sedangkan LG sendiri juga merupakan salah satu produsen layar terbaik di dunia. Lagi pula, Apple sendiri harus bergantung pada Sony untuk menyediakan layar mikro-OLED untuk Apple Vison Pro.

Meta Uji Coba Fitur Baru Berbagi Konten dari Facebook ke Threads

Di sisi lain, Meta, perusahaan induk dari Facebook, WhatsApp, Instagram, dan Threads, berusaha bersaing dengan platform media sosial X milik Elon Musk, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Setelah ketahuan sedang menguji topik yang sedang tren. fungsinya mirip dengan X In Threads, yang sedang diuji kembali oleh perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg. Mengutip Engadget, Meta sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna dengan mudah mengunggah teks atau foto lintas platform dari Facebook ke Topics.

Perusahaan mengatakan fitur tersebut akan membantu pengguna atau pembuat Facebook Membuat konten berbagi ide dan video mereka dengan lebih mudah. dan foto di Tema tanpa masalah. Beberapa pengguna kini dapat berbagi teks dan tautan kiriman dari Facebook ke Threads.

Fitur Baru Threads

Saat ini, pengguna platform Meta sudah lama bisa mempublikasikan Reels dan Stories ke Facebook dan Instagram secara bersamaan. Jadi wajar saja jika perusahaan yang berbasis di Menlo Park ini menambahkan opsi berbagi ke Threads saat memublikasikan konten.

Seperti dilansir TechCrunch, Meta saat ini sedang melakukan pengujian terbatas untuk pengguna iOS dan tidak tersedia di Uni Eropa. Sayangnya, belum diketahui secara pasti kapan fitur baru Facebook ini akan diluncurkan ke seluruh pengguna di seluruh dunia.

Meta sendiri baru-baru ini menguji fitur baru Topics, di mana pengguna dapat melihat berbagai percakapan yang sedang tren di platform media sosial tersebut.

Meta Uji Coba Fitur Trending Topic di Threads

Meta Platform_2b

Meta Platform. (Sumber: The Tech)

Mengutip Engadget, Meta menguji fitur Topik baru yang disebut “topik teratas hari ini” di AS. Mark Zuckerberg, selaku CEO Meta, juga membagikan informasi mengenai fitur baru ini di akun resmi Threads miliknya.

“Meluncurkan beta kecil mengenai topik yang sedang tren di Threads di AS. Kami akan meluncurkan ini ke lebih banyak negara dan bahasa ​​setelah kami melakukan penyesuaian.” tulis Zuckerberg.

Untuk topik yang sedang tren di “Satu Angka yang sedang tren diidentifikasi oleh sistem AI kami berdasarkan apa yang dilakukan orang-orang di Threads saat ini,” kata Adam Mosseri, kepala Instagram.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Meta meluncurkan versi beta dari alat pembuat gambar real-time bertenaga AI di WhatsApp. Sayangnya, hanya pengguna WhatsApp di AS yang akan mendapatkan...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Social Media

Unbox.id – Setelah menyaksikan pesatnya perkembangan AI, Meta pun tak tinggal diam. Perusahaan induk Facebook telah berupaya menerapkan AI ke dalam ekosistemnya selama beberapa...

Social Media

Unbox.id – WhatsApp, platform perpesanan instan terkemuka di dunia, secara aktif menjajaki pengintegrasian fitur-fitur kecerdasan buatan, yang juga dikenal sebagai AI. Meta dikatakan sedang...