Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Messenger Facebook Kini Sediakan Fitur Game Saat Video Call

Messenger
Facebook luncurkan fitur gaming di Messenger | foto: Meta Facebook

Jakarta, Unbox.id – Sebagaimana yang sudah banyak diketahui, Facebook memiliki salah satu fitur yang mendukung kegiatan bermain game, yaitu Facebook Gaming. Baru-baru ini, pengembang telah melakukan inovasi dengan merilis game di Facebook Messenger.

Sebelumnya, fitur gaming yang ada di platform media sosial berlogo F tersebut memiliki banyak keunikan. Berbeda dengan media sosial lainnya, Instagram, Twitter, kedua pesaing tersebut tidak menyediakan game interaktif seperti yang satu ini.

Baca juga: OnePlus Hadirkan Nord CE 3 Lite dengan Resolusi Kamera 108 MP

Ada banyak jenis permainan yang bisa Anda mainkan, seperti game aksi, petualangan, teka-teki, musik, dan lain-lain. Akan tetapi, apa jadinya jika fitur gaming tersebut ada di dalam Messenger, fitur perpesanan antar pengguna?

Fitur Baru Facebook Messenger Terintegrasi dengan Gaming

Menurut pengumuman yang muncul melalui laman Gizmochina hari Rabu (5/04/2023), Facebook Messenger dapat berjalan dan terintegrasi dengan gaming. Pengguna dapat melakukan panggilan video dan berinteraksi langsung saat bermain game.

Saat ini, Anda dapat memainkan game favorit dengan teman yang ada di media sosial tersebut. Saat Anda bosan bermain game sendirian, Anda dapat mengajak teman untuk berinteraksi dengan game secara jarak jauh sambil video call.

Baca juga: Main Game Seharian Bisa Tenang dengan Samsung Galaxy S23 Series 5G

Untuk menikmati fitur Facebook gaming yang ada di Messenger ini, pengguna tidak perlu menginstal aplikasi apa pun. Terdapat 14 jenis game gratis yang ada di Android, iOS, maupun melalui browser. Seperti Mini Golf, Card Wars, Exploding Kittens dan lainnya.

Bermain Game Menyenangkan Bersama Teman

Di antara game-game tersebut, mayoritas mendukung mode multiplayer dengan jumlah pemain yang bervariasi. Sebagian mungkin bisa Anda mainkan dengan banyak orang, dan sebagian hanya menyediakan 2 pemain saja.

Untuk mengakses game di aplikasi tersebut caranya cukup mudah. Pertama, lakukan panggilan video dengan teman Anda, lalu klik tombol ‘Mode Grup’ yang ada di tengah. Setelahnya, terdapat tombol ‘Mainkan’. Klik tombol tersebut untuk memulai.

Fitur ini datang sebagai langkah awal dari perusahaan untuk memulai inovasi baru. Sebelumnya, mereka pernah menghapus dukungan gaming di 2017. Alasannya adalah karena Facebook mengalihkan fokusnya ke game seluler yang tumbuh lebih besar.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — ViewSonic telah meluncurkan monitor ultra lebar melengkung baru, VX4518, dengan layar besar 44,5 inci dengan rasio aspek 32:9. Monitor ini saat...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Jaksa AS di Virginia sedang menyelidiki Meta (perusahaan induk Facebook) atas dugaan bahwa platform media sosial tersebut memfasilitasi dan mengambil keuntungan dari...